Mari kita mulai fase toilet training dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim.

Ya biar afdol, biar diridhoi, dan biar dilancarkan. *benerin jilbab.

Untuk cerita Toilet Training Bagian Pertama bisa dibaca di sini ya.

Baik, lanjut.  Karena saya sudah mantap mau menseriusi perihal toilet training ini karena Little M udah mau 3 tahun, maka saya memutuskan untuk membeli beberapa buah training pants. Sempat mencari tahu review training pants beberapa merk lain, sempat mau coba training pants klodiz, tapi dengan pertimbangan satu dan lain hal, akhirnya klik beli training pants cuddle me.

Harga training pants cuddle me berkisar antara 35 ribuan. Merek kompetitor juga sekitar segini sih harganya.

source : cuddlemeindonesia.com

Waktu itu saya beli secara online di salah satu market place. Beli sekalian 3 biar bisa gonta ganti. Sebenarnya mau beli sekalian 5 gitu ngirit ongkir, tapi takutnya udah beli banyak nanti bocahnya nggak cocok kan sayang juga.

Karena ukuran pospaknya Little M adalah XL, maka saya putuskan beli training pants ukuran XL juga.

Lebih tepatnya, training pants Cuddle Me ini hanya terdiri dari 2 ukuran saja. Yaitu S dan L. Tetapi, kedua ukuran tersebut bisa disetting menjadi ukuran S – M ( rekomendasi untuk usia 1 – 2.5 tahun) dan L – XL ( rekomendasi untuk usia 2.5 – 4 tahun ).

Ketika barang datang…. Jeng jeng jengg…..

Bahannya dari cotton terry, booook. Sebenarnya sudah dicantumkan di definisi, tapi saya yang kurang teliti aja bacanya.  Fyi, cotton terry ini kayak semacam bahan handuk gitu. Nah, saya kan punya clodi dengan bahan tekstur mirip-mirip cotton terry ini. Clodi Babyland, dan Little M kurang suka sama kain dengan tekstur seperti ini.

Jadinya, pas training pants Cuddle Me datang, agak deg-deg juga nih hamba. Udah beli 3 biji, masa iya si bocah nggak mau pakai. Mungkin agak risih di kulit pakai celana handuk gitu kali, ya.

Dicobain aja, daaaan…. Alhamdulillah mau!

Jadi ya, lapisan dalam dan luar dari bahan cotton terry. Lalu, bagian dalam ada lapisan tebal cotton fleece dan lapisan waterproof. Jadi bisa menampung pipis sementara biar nggak langsung bocor dan banjir banjir gitu lah. Meminimalisir kepeleset kalau pas bocor. Tapi, seusia Little M udah ngerti lah kalau misal dia pipis gitu ekspresinya langsung berubah diem sambil panggil panggil : maaa maaaaa!

Nah, training pants Cuddle Me ini bisa menahan pipisnya Little M sampai 1x aja. Dan langsung diganti. Paling nggak, bikin anak ngerti sensasi nggak nyaman karena  basah udah ngompol di celana.

Nah, ini nih. Karena berdasar review, bahwa lingkar paha training pants Cuddle Me ini cenderung kecil. Disarankan ambil satu ukuran yang lebih besar. Makanya saya beli ukuran L – XL.

Lingkar pahanya pas (kebesaren dikiiiiiit). Tapi gapapalah daripada kekecilan. Nah lingkar pinggangnya yang kegedean banget. FYI berat badannya Little M 12 kg. Tapi, ada karet elastis dengan pengait kancing di bagian pinggangnya yang bisa diadjust atau disetting sesuai ukuran anak. Mungkin, kalau di bagian lingkar pahanya pakai karet (bisa melar) gitu lebih enak kali ya.

Lalu, motifnya nih lucu-lucu sih. Karena Little M lagi suka sama gambar rubah, maka saya pilih motif yang ada rubahnya.

Secara garis besar ada 2 motif yaitu polos dan stripes. Sekilas, kalau diperhatikan sih ukurannya sama. Kemarin saya beli 3 buah kan. Yang 2 polos dan yang 1 stripes. Setelah melewati diskusi dengan Mamabear yang punya blog Lovembre ( anak kami seumuran, btw) ternyata stripes lebih besar dikit daripada yang polos.

source : cuddlemeindonesia

Bisa jadi bahan pertimbangan kalau pahanya si bocah gemol.

Next, mau repurchase nggak?

Belum tahu. Dengan jumlah 3 biji ini saya masih merasa cukup. Dikombinasi juga dengan pemakaian clodinya dia yang dulu (masih cukup). Karena pakai training pants cuma kalau pas ada saya aja. Cuci kering pakai. Dan oh ya, karena lapisannya tebal, maka keringnya lumayan lama. Kalau dijemur di bawah terik matahari sih sehari doank kering ya. Kalau dijemur di tempat teduh, biasanya 2 hari baru kering.

Kalau saya pribadi, lebih suka pakai training pants dibanding dengan clodi. Clodi nyucinya ribet ada printhilannya. Kalau training pants ya udah cuci biasa aja. Jadi, kalau memungkinkan saya akan beli lagi sih.

Little M, almost 3yo.

Mamah            : Mas pupi ya?

Little M            : Daaak

Beberapa menit kemudian.

Mamah          : Bau ih. Pupi nih pasti.

Little M           : Daaaaaak (mulai ngegas)

Beberapa menit kemudian lagi.

Mamah          : Bauuuuu ih beneran bau. Pupi nih pasti.

Little M           : Daaaaaaaaaaak (tersinggung berat)

Setelah diintip. Yhaaa…. Pupi sodara-sodara.

Heran, bocah yang lagi masa toilet training gampang sensi ya?

Xoxo,

Mamahnya Little M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *