Tema nulis bareng Ning Blogger Suroboyo kali ini adalah : Adakah teman di SD yang tidak kau sukai, mengapa?

Ehmm…. kalau boleh jujur ya, saya melewati masa SD saya dengan bahagia sih. Dengan teman-teman yang baik. Ya meski seringkali ada konflik, tapi bukan yang serius sampai gimana gitu.  Paling masalah sepele. Semisal saya yang masih kekanak-kanakan (lah kan masih SD). Sampai sekarang saya masih berkomunikasi sama teman-teman SD lho. Ada wag SD. Dan suka ngetawain kelakuan absurd kami jaman sekolah dulu.

Justru saya yang dapet bully tuh pas jaman TK. ingat banget lah sampai sekarang. Sampai oknumnya pun aku juga inget. Namanya, wajahnya, bahkan masih berteman di beberapa sosmed.

Berteman mengacu kepada istilah di sosmed aja ya. Kalau berteman dalam arti yang sesungguhnya sih enggak.

Nah, teman TK saya tersebut jadi teman SD sekomplek, teman SMP tapi nggak sekelas, dan lupa sih dia jadi teman SMA apa enggak. Jaman SMA memoriku merekam yang hepi-hepi aja. huehehehe.

Bukan ngebully sampai yang mukul atau gimana. Menghasut agar nggak ada yang mau main sama aku. Nah lho aku masih inget. Nggak tau dia inget apa enggak.

Kabarnya yang terakhir kali kudengar dia sempet buffallo gathering sama calon suami temen kami. Iya, kan masih satu circle lah ya. Kabar sekarang?  Aku udah nggak mau kepo lagi.

Kalau jaman SD, yang rasa-rasanya pernah dapet bully itu adikku. Kalau nggak salah ya. Ngetik ini sambil inget-inget.

Pernah ibu saya dapet pemberitahuan dari gurunya bahwa adik tidak masuk. Lah kaget donk ya. Wong paginya dianter berangkat sekolah.

Ternyata oh ternyata, adik ngumpet di gedung kosong di samping sekolah. Seharian. Karena dibully sama temennya sehingga dia takut masuk sekolah.

Waktu itu ibu saya sempet bilang ke saya : kasihan seharian ngumpet di gedung kosong. untung nggak ada apa-apa. kalau kelaparan gimana? kalau misal kena kejahatan yang lain yang lebih serius, gimana?

Peristiwa ini jadi bikin saya mikir juga. Nanti kalau misal Little M dibully, atau (amit amit) jadi pembully, gimana?

Nggak tau ya, saya pribadi kalau ada yang bilang : kalau ada yang jahati kamu, jangan dibalas.

itu antara setuju nggak setuju sih. nggak setuju karena mungkin anak jadi nggak bisa membela diri sendiri di awal terlebih dulu. Takutnya nanti jadi sasaran bully.

Saya sempat bilang ke Little M, kalau kamu dipukul, bales pukul. tapi jangan mukul duluan. Dan pernah suatu sore jemput dia di daycare, dia diganggu anak yang lebih besar ( TK A ). Little M bete mungkin, si anak tersebut langsung dilempar mobil-mobilan kena kepala.

Nggak tahu….. apa saya udah sesat ngajarin gitu apa gimana sih ya. Bingung akutu.

Kalau kalian gimana, pernah benci sama teman SD ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *