Hai semua, apa kabar ?

Nulis ini untuk menjawab postingan terakhir saya mengenai review pompa asi elekterik real bubbe.

Baca di sini

Hingga saat ini, masih ada beberapa DM dan komen pertanyaan mengenai postingan tersebut. Alhamdulilah, curhatku bermanfaat ya zus. Hahaha.

Baik, jadi begini. Saya jawab di sini ya.

1. Awet kah penggunaan Real Bubbe ?

Ingat wahai kisanak, semua barang apalagi yang murah, tergantung pemakaian. Karena saya kemarin selalu setel di mode hisap terkuat, dan lumayan sering dipakai pompa di kantor ( 4 – 5 kali ) maka real bubee milik saya hanya bertahan sampai 3 bulan saja.

2. Apakah enak pakai real bubee ?

Menurut review kemarin, jujur RB ini enaaaak sekali. Udahlah secinta ituu aku sama dia.

3. Cocok sama saya nggak?

Wah, kalau ada yang tanya gini, saya nggak bisa jawab. Karena pompa asi itu menurut saya ya cocok-cocokan sih. Cuma, kalau PD mu gede, bisa jadi agak kurang nyaman pakai RB karena RB ini diameter corongnya kecil. Dan Real Bubbe ini nggak ada bantalan silikonnya. Jadi awas bisa bikin nipple lecet kalau durasi pompanya kelamaan. Saya pernah nggak sengaja pompa, eh ternyata udah berdarah aja.

Oh ya, kalau untuk nipple besar, testimoni orang-orang sih cocok.

 

4. Saya baru beli tapi kok ngadat gak bisa dipakai ya?

Wah, monmaap saya nggak tau jawabannya apa. Silakan dibawa ke servis aja.

Cuma, untuk pertolongan pertama, coba aja ganti kabelnya dulu dengan kabel charger kalian. Karena kabel bawannya tipis.  Saya kemarin seeperti itu dan berhasil, Real Bubee bisa joss lagi. Waktu itu, saya juga pernah googling soal ini. Nemu jawaban kalau disuru bongkar mesinnya dan dirapetin lagi baut yang ada di dalemnya. Sudah saya praktekkan, tapi tetap gagal. Ada yang bilang suruh ganti motornya. Cuma… Cuma nih ya saran saya, cek dulu kalau diservis habisnya berapa, bandingkan dengan opsi beli baru lagi.

5. Setelah 3 bulan, pakai pompa asi merek apa ?

Saya pakai merek Medela Mini Electric.

 

Review Pompa Asi Medela Mini Electric

 

 6. Beli pompa asi Real Bubbe di mana ?

Waktu itu saya beli secara online. Kalian tinggal buka aplikasi, pilih lokasi sekota (karena saya pingin ongkir murah / bisa digojekin langsung ), lalu sortir menurut harga termurah.

7. Harganya berapa ?

Udah disebutin di postingan sebelumnya. Ada yang dapat harga murah banget, tapi pengiriman dari luar kalau nggak salah. Meskit gitu ongkirnya tetep murah (katanya).

8. Yang disteril apa aja ?

Steril yang berhubungan dengan ASI. Misal corong dan botol. Mesinnya nggak perlu disteril ya 😛

9. Cara sterilnya gimana ?

Kebetulan saya punya alat steril, jadinya ya pakai itu. Kalau yang nggak punya? Silakan googling dulu gimana cara steril manual.

10. Apakah bisa dicharge ?

Tidak bisa, tapi dia colokannya mirip colokan hp (kabel data). jadi kalau mau dipakai mobile dan nggak ada sumber listrik, bisa pakai power bank.

 

11. Ada yang mau nambahin pertanyaan ?

 Saya gantung raket pompa udah lama sih. Karena satu dan lain hal, saya udah nggak pumping lagi sejak Little M umur 1 tahun. Akhirnya ya sudah saya resmi meninggalkan dunia perpumpingan.

Ketika nulis ini, saya jadi bayangin betapa senangnya ketika lihat ASI netes, mulai membasahi botol, lalu pelahan-lahan memenuhi seluruh isi botol. Rasanya bahagiaaaa banget.

Semoga postingan saya bermanfaat ya. Selamat berjuang.

 

Xoxo,

Nana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *