Alhamdulillah, Little M sekarang sudah jadi anak 2 tahun. Wowww aku sudah jadi ibu selama (kurang lebih ) 2 tahun 9 bulan 10 hari wow. Hahaha monmaap, saya emang agak lebay.

Oke, apa yang akan jadi highlight di episode kali ini ? Baca surat Mamah buatmu saja ya.

Handsome!

Dear Little M,

Ketika suatu saat nanti kamu membaca surat ini, semoga kamu dalam keadaan sehat, dan makin membanggakan sebagai anak kami.

PS : Semoga blog Mamah masih ada ya, Nak. nggak dibredel juga kwkwkwkwk, dan semoga Mamah masih punya duit buat bayar perpanjangan domainnya. Maklum, Mamah bukan seleb blog jadi ya cuan-cuan dari blog seret kayak orang enggak pup selama lima hari.

Ya, kamu adalah anak kebanggaan Mamah dan Papah. Meski nanti jika Allah kasih kita rejeki buat nambah anggota keluarga lagi, jangan takut rasa sayang Papah dan Mamah kepadamu akan luntur. Karena hati kami waterproof, Nak. Anti luntur. Anti retak. Anti gores. Anti karat. Anti selip. Made by Gusti Allah. Yaaa… rada kemretek kriyek kriyek dikit laaah pas tanggal tua tapi nanti ketika transferan gaji udah masuk wuuuuhh hatinya kinclong lagi.

Ya, kamu adalah anak kebanggaan Mamah dan Papah. Saking bangganya, setiap kali Mamah bercerita tentang proses kelahiranmu, Mamah tak lupa menyelipkan pula cerita tentang bagaimana Mamah kecelakaan gara-gara bentor alias becak motor seminggu habis melahirkan kamu. Dulu, Mamah nangis-nangis. Kan ndak elit banget masa kaki Mamah kejepit pohon sampai harus digeledek ke meja operasi. Sekarang, Mamah bisa cerita hal itu sambil ketawa-ketawa.

Di hari pertambahan usiamu ini, Mamah dan Papah hanya menyiapkan sekotak kue brownies panggang. Yang semalem sebelumnya udah krowak gara-gara kamu sendiri lho ya yang minta ngerowak gara-gara gatel pengen ngemil. Diambil di kulkas sendiri. Dibuka sendiri. Dikrowak sendiri.

It’s ok lah ya. Yang penting kamu mau makan. Krowak krowak maaah bebassskeeuuun!

Ya, kamu adalah anak kebanggaan Mamah dan Papah. Meski kalau maem masih suka mood-mood’an.

Demi kamu, Papah diancam Mamah biar jaga kesehatan. Demi kamu juga, Mamah ikut kulwap kelas online sana-sini demi dapat ilmu parenting mutakhir. Demi berusaha meningkatkan kualitas kami sebagai orang tuamu. Oh iya, bulan ini Mamah mau ikut kelas online Matematika ala Montessori untuk anak.

Gapapa ya , Nak?

Jangan gumoh duluan. Ya siapa tahu ntar di umur 3 tahun kamu udah bisa ngerjain aritmatika, alogaritma, geometri, dan umur 4 tahun bikin rumus baru , mungkin?

Maaf, kalau Mamah masih suka marah ke kamu. Ya, memang Mamah emang hobi marah. Itu udah dimaklumi sama Papah kamu. Dan kamu nggak boleh protes sama hobi Mamah yang satu ini laaahh. Wong hobi ini sudah digeluti Mamah secara profesyonel jaauuuhh sebelum kamu lahir.

Lhoooo… Mamah kok jadi ngegas gini?

HAHAHAHAHA

Di usia 2 tahun ini, kamu masih belajar menyerap kosa kata. Skillmu masih menyambung kata di akhir. Sedang belajar bicara kata utuh. Meski kadang-kadang kalau lagi dalam posisi kepepet, kamu bisa ngomong 2 kata langsung. Semoga lekas ngecuwis ya, Mamah akan selalu mendampingimu untuk belajar bicara untuk persiapan pidato di kongres PBB mewakili Indonesia, mungkin? Ya maklum ya, Nak. Calon mertuamu kan horang terfandang di Inggris sono. Jadi sebagai calon mantu, effortnya kudu gede lah ya.

Bebaaaskeeeun Mah bebaskeeeuunn ngayalnya. Curhat di blog kan gratis.

Weeittsss… gratis dari Hongkong? Wong Mamah ya nyewa domain buat jadiin blog ini dotcom. Rugi bandar lah kalau nggak dipakai ngeluarin unek-unek. Wekekek.

Trus apa kabar toilet training?

Gapapa, kita jalani bersama-sama ya, Nak. InsyaAllah sebentar lagi lulus TT dengan predikat cumlaude. Kisah-kisah men-djidjique-kan tak perlu lah Mamah umbar di sini. Biasanya nih ya, jejak digital kan susah tuh dihapus. Weh jangan sampe 20 tahun lagi ada yang googling namamu trus yang muncul adalah postingan blog Mamah tentang cerita toilet trainingmu.

Wooooohh….bisa-bisa lebaran kamu ngambek nggak mau sungkem sama Mamah.

Sudah ya, Nak. Doa kami, semua-muanya yang terbaik untukmu.

 

Laaafff,

Mamah

 

 

3 thoughts on “Selamat Ulang Tahun, Little M”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *