Kangen ngoceh unfaedah di sini lagi. Baik, mau cerita soal Little M yang udah bye bye sama nenen *kretekin jari*

Bulan ini, Little M sakit. Repeat dari sakit sebelumnya sih. Jadi, sejak di daycare, yaaaa……sebulan sekali pasti sakit. Radang tenggorokan, sampai nggak mau turun dari kasur.

Nah, bulan kemarin dia juga kena radang. Lalu, sampai nggak mau nenen. Malem-malem kebangun nangis, biasanya haus kan, sodorin nenen aja. Dia nenen sambil tidur, mamah nenenin sambil tidur juga. Problem solved! Semua bahagia!

Lalu, pas sakit nggak mau nenen donk. Mintanya minum sambil dia digendong posisi berdiri. Lah kalo nenen mamah kayak susu kotak UHT mah enak ya, nak. Colokin sedotan, you tinggal sedot. Lah ini kan kagak bisa.

Akhirnya dibuatin susu pake dot. Nursing strike ini berlangsung selama 3 hari. Ladies and gentlemen, kalo nenen dianggurin lama, bakal kering kerontang.

Efeknya? Kalo malem si bocah haus, mamah kudu bangun. Jalan ke dapur masak air trus bikin susu. Dan jangan lupa, bangunin papah sekalian. Karena mamah sungguh tak rela tidurnya terganggu sendirian. Papah bagian puk puk bocah.

Ni bocah, entah kenapa, beberapa hari ini kalau minta sesuatu mesti sambil ngerengek. Kapan hari, bangun malem sambil nendang nendang minta minum. Kena muka Mamah donk. Sakit donk.

Marah nggak, Mah ?

Yha marah laaaaah…..ngana pikir?

Buatin susu, sambil ngomel ke bocah. Sakit tauk, bla bla bla. Eh, bocahnya langsung diem. Bagoosss nak, semoga kamu ngerti ya mamah kalo ngomel itu serem. Pintu sama galon ditendangin.

Nah, sejak sakit itu dia udah lupa sama nenen. Bye gitu aja sih. Ndak perlu disounding yang romantis apa gimana.

Mungkin, emang dia udah siap. Kan kata rang orang anak kalo udah siap akan menyapih dirinya sendiri kan ya.

Sebagai gantinya, tiap mau tidur, dia minta diusuk – usuk punggungnya. Dan itu adalah tugas Papah.

Mwehehehehehehehehe.

Jadi yaaa… di usia 18 bulan, anak mamah udah bye bye nenen.

Sedih nggak, Mah? Yaaa… ada rasa sedih lho. Huhuhuhuhuhuhu. Sedih karena bayinya udah nggak nyariin Mamah lagi minta nenen.

Jangan cepet gede, nak. Mamah masih pengen uwel uwel kamuuu.

10 thoughts on “Bye Bye Nenen”

  1. Toss. Anakku juga berhenti menyusui ASI sendiri di usia 21 bln. Gak pake menyapih dengan cinta apalah itu. Biasa aja. Yang penting anak sehat, aktif, kuat, bahagia, aman sentosa.

  2. yeaay PR mamah seenggaknya kelar 1 dong, tapi ya ternyata nyiapin susu sebagai pengganti asi itu rempong, walaupun klo di nja susunya bentuk cair, la mamahe kdg masih merem melek dan lampu temaram, alhasil tumplek ke kasur pun pernah. Bikin lgsg melek dong hahahaa

  3. Lah anakku malah nda ado yg lulus nenen langsung mb naa >_<
    Kakak adik nda biso dbf, wes kuusahakan susah payah mlh stress, yawis takniatke eping
    Kakake mlh uda full formula
    Hahaaa…
    Adike esih takusahakke eping walau nek pas asi seret ya ditambeli sufor kadang2
    Sik penting semua sehat yekaaan

  4. Jadi inget saat aku lagi di masa itu, duh pake acara melloooowwwwwwww banget ngerasa kok nanggung bentar lagi 2 tahun (5 bulanan lagi). Tapi sekarang kalo nengok lagi, duh pas dia 2 tahun itu udah ceriwis banget, males juga nyapih dia di umur segitu muahahahahahahahaha. Emang udah yang terbaik kayaknya tersapih di umur 1,5 tahunan lol

  5. hahahaha, kayak anak pertama saya nih 😀
    Dia dulu lebih cepat lepas nenen-nenenan, soalnya emang asupan wajibnya ya sufor wakakaka

    Dan iyes, saya pernah sekali ngerasain nyusuin sambil berdiri sodara.
    Waktu si bayi kedua ini batpil, saya yang idealis ogah ke dokter, alhasil rela semalaman gendong berdiri sambil nenenin hahaha

    Dannnn, sama jugaaaa..
    Anak pertama saya dulu 2 minggu sekali malahan sakiiitt mulu.
    Semacam sembuh kambuh sembuh kambuh.

    Sampai akhirnya mamak di rumah saja dan dia babay ama daycare, baru deh dia bisa lebih kuat ga sakit2an 😀

Tinggalkan Balasan ke MamiMbul Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *