Postingan iseng yaaaa… sebagai reminder tahapan adaptasi Little M di daycare.

Hari ke 1 :

  • tentu saja masih nangis kejer, meski sebelumnya sempet disounding kalau doi bakal seseruan di daycare selama Papah Mamah kerja.
  • awal masuk daycare, masih hepi mau salim sana sini.
  • ketika udah ngerasa kalau dia mau ditinggal, langsung Mamah dicengkeram erat-erat.
  • nangis kejer kenceng banget
  • mau maem tapi sedikit
  • masih mau minum susu
  • menurut laporan pengasuhnya, nangis cuma sebentar-sebentar tetapi tidak sampai histeris
  • masih belum mau bermain bersama teman – teman
  • ketika dijemput sore hari, dia lagi santai-santai di atas sepeda kecil. mau senyum tapi nggak lebar. semacam mellow

Hari ke 2 :

  • masih nangis
  • mau maem mau nyusu
  • masih belum mau bermain sama teman-teman
  • pas jemputnya saya telat, dia ngambek.

 

Hari ke 3 :

  • masih nangis
  • masih seperti hari ke 2

 

Hari ke 4 ( setelah sebelumnya sempat libur 2 hari karena Papa di Rumah Sakit ) :

  • mengulang lagi ke proses adaptasi hari pertama
  • tidak mau makan, cuma mau minum susu

 

Hari ke 5 :

  • mewek di pagar
  • masih mau salim sama para ustadzahnya
  • ketika mau ditinggal, masih mewek tapi nggak nangis
  • nggak mencengkeram Mama erat-erat
  • ketika ditinggal Mama, dia leyeh leyeh sambil minum susu di dalam dot ( mungkin dia sedang berusaha mengalihkan perhatiannya sendiri, mengatasi kecemasannya ketika ditinggal Mama )
  • ketika sore dijemput, rada ngambek dan minta segera digendong sama Mama

 

Hari ke 6 :

  • mewek di pagar doank
  • meweknya berhenti karena saya bilang : “Kan tadi kita sudah sepakat. Mama Papa kerja, Mas sekolah di sini. Main sama teman-teman.”
  • mau turun dari gendongan dan langsung masuk kamar leyeh leyeh lanjut ngedot ketika ditinggal Mama pergi
  • dapat laporan dari ustadzah bahwa Little M hari ini sudah hebat. Ndak nangis dan sudah mau bergabung sama teman-teman

 

Hari ke 7 :

  • mewek di pagar doank
  • mewek berhenti ketika saya bilang ‘kesepakatan’.
  • masuk ke dalam, turun dari gendongan, duduk manis ( nggak masuk kamar buat leyeh-leyeh )
  • dia duduk, saya kasih dot isi susu. udah langsung diminum aja dotnya sambil duduk di ruang tengah tempat temen-temennya pada main.
  • ada temennya yang seumuran deketin
  • ketika saya tinggal, saya masih di luar pagar masih bisa ngawasi. dan Little M duduk berdua sama temennya tadi

 

Alhamdulillah udah no drama di hari ke 7 saat ditinggal. Semoga ketika Senin besok, doi nggak drama lagi.

Ketika siang, kadang para ustadzahnya bagiin foto di wa grup tentang kegiatan para bocah di siang hari. Nah, seringnya di foto ini Little M kagak ada. Mungkin lagi tidur yha. Karena dia masih tidur siang 2x di pagi dan siang hari.

Ada 1 foto, ketika teman-teman yang lain bergabung bersama membentuk lingkaran bermain bersama ustadzah, Little M nyempil di pojokan main sepeda sendirian. Mwehehehe. Entah, mungkin dia masih belum bisa mingle apa gimana. Karena di daycare dia yang usianya paling kecil.

Dan saya nggak pengen terlalu memaksa Little harus begini begitu sih, senyamannya dia aja.

Ada juga foto ketika ada acara makan bersama, Little M mau kok bergabung bersama teman-temannya. Keliatan paling keciiiiil sendiri. Paling imut bin mungil.

Makan mie, dan keliatan lagi berusaha belajar makan sendiri.

Good joob!

Soal ini, pantesan Little M suka gemes pengen ikut pegang sendok dan pegang makanan sendiri ketika saya suapin di rumah. Mungkin efek dari ‘belajar makan mandiri di daycare’. Tapi tenaaaang. Para ustadzahnya nyuapin juga kok pas makan siang.

Cuma emang saya rada males aja kalo sampe makanannya berantakan sih. Pernah, saya lagi laper dan asik makan tahu tek tek, eh dia nimbrung. Pengen ikutan makan mandiri tapi nggak mau disuapi. Lah kan ada petisnya, ya saya yang suapi dia lah. Eh dia kekeuh mau ambil sendiri. Ketika nggak dibolehin, kertas bungkus makanan saya ditarik lalu dijungkir.

Kumaunangis rasanya. Bayangin aja. Udah laper, makanannya enak. lah kok dijungkir. Yo bubar jalan BHAY!

Balik lagi ke cerita daycare. Alhamdulillah para ustadzah cooperative ketika saya chat melalui wa pribadi. Menanyakan apakah Little M mau makan, mau main sama teman-teman, minum susu berapa botol, sudah pup berapa kali, rewel atau tidak.

Ketika saya jemput di sore harinya, saya sempatkan ngobrol sebentar sama ustadzahnya bertanya mengenai Little M hari ini.

Kemarin dapat laporan, bahwa Little M ndak mau maem meski sudah disuapi. Cuma habis telur rebus aja. Tapiii kalau pas saya bawain bekal kayak fusili atau makaroni rebus dikasii daging sapi cincang, Little M semangat nyemilnya lumayan banyak.

Okesip, jadi Mamah ada rencana mau bawain bekal bentukan makanan batangan korek api aja kali ya biar Little M semangat maem. Ada ide enaknya bikin apa?

Saya seneng ketika nulis postingan ini. Semacam mengingat-ingat, eh anakku udah belajar satu hal baru : mencoba menghadapi ‘dunia luar sendiri’.

Bye, have a nice weekend ya.

 

Laafff,

Nana

6 thoughts on “Little M di Daycare”

Tinggalkan Balasan ke fitrimelinda Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *