Kebanyakan, percakapan antara saya dan Mr. M terjadi di atas sepeda motor. Alasannya simple, selama kurang lebih 2-3 jam kami berdua ada di atas motor dalam perjalanan pulang pergi kerja. Selain ngowoh memble, kadang kami ngobrol receh – receh. Tapi nggak jarang kami diskusi tema berat juga misalnya membahas perekonomian negara. 

Di suatu waktu, pernah linimasa media sosial saya dipenuhi curhatan massal mamah mamah mengenai besarnya biaya sekolah anak-anak. Saya, cenchu saja ambil bagian sebagai netijen yang ‘panik’. Wow kudu nabung nih! Wow kudu mulai sortir sekolah deket rumah nih!

Padahal bocahnya aja masih umur setahun, Esmeralda.

Tidak apa-apa, kan kita harus prepare yang mateng, Fulguso.

Yaaakk…. akhirnya muncul pembicaraan receh di atas motor di suatu pagi yang mendung manis manja grup.

Him   : “Semoga anakmu nanti aksesoris ya.”

Me     : “Hah? Aksesoris ?”

Him  : “Itu lho, yang bisa lompat lompat kelas.”

Me    : “AKSELERASI.”

Him  : “Iya itu bener.”

Kau pikir anak kau ini gantungan kunci, Fernando ?

 

giphy

 

Lanjut, karena giginya Little M udah mulai tumbuh, udah tumbuh 6 biji. Bawah ada 2, atas ada 4. Nah, salah satu gigi bagian atas ini ada yang njongat ke depan. Adakah yang bisa nerangin what is Njongat in English, please ?

Nah, kan sayang ya bocah yang gantengnya masyaAllah kek Little M giginya njongat. Monmaap, saya memang mamah yang over pede sama anak sendiri.

Akhirnya di suatu sore ketika nemani si bocah main …

Him   : “Anakmu besok gedenya dibegal aja.”

Me    : ” HAH? DIBEGAL?” *anak sendiri mo dirampok, serem cuy*

Him  : “Itu lho yang giginya dikasi kawat?”

Me    : “BEHEL.”

Him  : “Nah iya, itu bener.”

Suami macam apa yang mengajak istrinya membegal anak sendiri, Cirippah ?

 

giphy-2

 

Him   : “Tadi di kantorku ada barestra.”

Me     : “Hah? Bareskrim ? Emang ada kejadian apa di kantormu?”

Him   : “Bikin kopi rame-rame. Ada satu pegawai yang jago bikin kopi. Kopinya enak banget. Kalau dia bikin kopi mesti pada banyak yang antri sambil bawa cangkir sendiri sendiri buat minta kopi racikannya.”

Me    : ” BARISTA.”

Him  ” Iya, itu bener.”

 

Short update dulu ya. Lagi sibuk di dunia nyata nih. Mwehehe. Kemarin mau ikut challenge nulis 30 hari. Tapi ada kendala.

Bilang saja kalau kau lagi males, Marimar.

giphy-3

10 thoughts on “Percakapan Receh”

  1. Njongaat…
    azho pun gigi depannya selip coba, au deh gara2 sering digretek2in kali tuh gigi lunak jadi selip… untung jek gigi susu ya mak, harus wanti2 nih klo dah ganti gigi asli, biar gak perlu behelan. karena behelan itu ternyata sengsaraaa maliih, sengsara waktu, tenaga dan tentju saja duitnya *tersurhat2018*

  2. Aduh fulgoso, kalian berdua itu #pecah
    Emang seru punya pasangan gokil, masalah hidup memang kompleks, tapi kalian membuatnya makin komplikasi dengan humor, goodjob #bahagiaitusederhana

Halo, silakan meninggalkan komentar dengan baik dan sopan ya. Saya pasti akan senang sekali membalas komentar dari kalian :)