ALhamdulillah Surabaya yang akhir akhir ini hot potato potato alias panas kentang kentang sudah turun hujan. Kalo di kantor saya sih officially kemarin ya turun hujan. Setelah sebelumnya mendung melulu tapi nggak hujan. Kan seperti kata pepatah : mendung tak selalu hujan, pacaran tak selalu berakhir di pelaminan eehhh.

Kemarin pas Mr. M nggak masuk kerja karena sakit. Jadinya saya berangkat kerja bawa motor sendiri. Pas pulang pas hujan deres. Pas ga ada jas hujan di jok motor. Jaket basah juga. Intinya basah kuyup lah sampe rumah. Sebenarnya sih saya pas deres itu berteduh dulu di Superindo, sambil belanja. Trus ketika udah reda baru deh lanjutin pulang. Tapi ternyata gerimis. Perjalanan ke rumah sekitar satu jam. Ya kena gerimis satu jam pasti ya lama lama basah semua lah ya.

Nggak mengeluh kok. Hahahaha. Kan hujan itu membawa berkah. Salah satu waktu mustajab dikabulkannya doa adalah ketika turun hujan.

Jadi inget, 2 tahun lalu ketika tiap hari pulang kerja diguyur hujan deras melulu, sambil diniatin berdoa, eh alhamdulilah ga lama langsung dikasih sama Allah. Emang deh, Allah itu Maha Baik.

Baca Juga : Berdoa Saat Hujan

Jadi, hujan tahun ini mau berdoa yang spesifik lagi ah. Salah satunya berdoa semoga semua tanggungan hutang bisa dilunasi. mwehehehe. Aamiin.

Btw, makin ke sini makin ngerasa nggak sih kalo yang berhubungan dengan duit itu serem? Khususnya hutang piutang. Semoga kita – kita yang lagi punya hutang piutang segera kelar deh urusannya. Kan serem kalo sampai kita meninggal tapi ada hutang yang belum terbayar.

Efek kebanyakan liat IGS yang bahas perduitan akhir akhir ini. Mulai dari duit masuk sekolah yang WOW. Trus orang orang yang ambil pinjaman lalu terjebak dalam jeratan kolor kredit. Saya bacanya ngerasa serem. Gini amat ya, duit jadi pemegang kendali.

Oh ya, kalo musim hujan gini, siap siap aja dengan kemacetan yang lebih macet dari biasanya. Dan awas jalanan licin cyiin, jangan ngebuut.

Di kotamu, sudah turun hujan belum ?

 

 

Laff,

Nana

 

 

5 thoughts on “Quick Update : Antara Hujan dan Cerita Tentang Duit”

  1. Musim gugur, waktunya hujan turun. Pas nulis ini, menjelang jam 7 pagi. Aku sik leyeh2 nang kasur sambil mendengarkan suara hujan di luar. Leyeh2 pas akhir pekan itu sungguhlah luar biasa haha *padahal bojoku budal nang Gym.
    Sehat2 kalian di sana. Musim pancaroba, rentan sakit.

Tinggalkan Balasan