……..adalah perasaan mendalam dari lubuk hati, muncul dari jutaan neuron di otak yang saling terhubung… bahwa saat ini, bibirku hanya ingin mengatup dan mataku ingin terpejam…..

terjemahan bebas : YA ALLAH AKU NGANTUK!

 

giphy-6

 

Semalem… eh monmaap salah ketik…SEHARIAN kemarin si bocah jadi die hard fans mamah numero uno. Nemplok terus. Gendong terus. Mulai dari buka mata sampai mata merem lagi pun tetap harus ada mama di sebelahnya.

Heran eke, ni bocah radarnya dipasang dimana sih? Padahal udah tidur dengan bahagia, ketika saya mengendap ngendap menyelinap kabur pake mode silent turbo, langsung DHUUEERR nangis kenceng kayak suara orkes dadakan.

Sekalinya dia mau turun buat main, saya baru bisa makan. Tapi tetep, makan harus di depan dia. Harus dalam jangkauan matanya. Dan lagi enak enaknya makan, dari ekspresi mukanya si bayik is having ……. ( isilah dengan imajinasi liar  kreatif kalian sendiri yha ).

Saya ? lanjutin makan. Monmaap, saya laper parah.

Entahlah, kemarin mungkin ada yang korslet sama Little M.

Bangun, nangis + minta gendong.

Mandi, nangis + minta gendong

Minta minum, nangis + minta gendong.

Ganti baju + popok, nangis + minta gendong.

Mainan, kalo udah mulai bosen dia nangis + minta gendong.

Ditinggal ke kamar mandi bentar, nangis + minta gendong.

 

Bahkan, saking desperado nya saya karena malem jam 8 Little M ga mau tidur, kami bawa dia keluar ke Alpa depan. Bolak balik lewatin pos satpam 4 kali sampai mungkin bapak bapak yang lagi ada di pos ogah nyapa lagi.

sampai rumah tidur? KAGAK LAH!

Drama lagi, gendong lagi. Jadi saya beneran kurang tidur karena tiap kali saya duduk, dia nangis jejeritan. Mr. M yang udah tidur duluan bolak balik pegangin dadanya, katanya jantungnya sakit. Bolak balik kaget.

Cah, bocah, mesakke your papah kuwi lho. 

Beneran deh, dia nangis ini kenceng banget cuma gara gara saya gendong sambil duduk. Ini in the middle of the night mamanya disuruh jadi odong odong ? YANG BENER AJE, KID.

 

giphy-8

 

Ini suaranya pasti terdengar ke tetangga, sukur sukur ga ada yang suudzon curiga Little M lagi saya aniaya. HIH!

Tadi pagi? DRAMA LAGI LAH! Barusan saya telp utinya, masih rewel nggak? Eh ternyata nggak tuh. Udah maem, udah pup dengan bahagia, dan lagi main main.

Waktu itu, ketika saya titipin di daycare juga katanya ga rewel. Main main dengan bahagia aja.

OOOO GITUU? KALO SAMA MAMA EKTING JADI BADBOY ? WOOO OKEH FAIN NAK! FAIN! FAIN! INAAFF!

mamah mau ngopi dulu. kerja dulu. me time dulu. BHAY.

enjoy your me time too. nanti ketemu lagi gak usah ekting ekting lagi ya.

 

giphy-7

 

17 thoughts on “Yang Tersisa Di Hari Senin Pagi”

  1. Hahahaaaa biar dikekepin mama tu ekting jd badboy, pinter ya J wkwk
    Etapi kdg aku juga menganalisa umur2 bocah setahunan itu masa2 emosinya lg naik turun gampang nangis, soale ponakan yg umur setahun jg gitu klo di depan emaknya nglendot, biyungen
    Nah si asyiqaku juga ni nuju bulan2 mau setahun uga tiba2 yg nangisan bae….huuhuuuu

  2. Memang pada umur tertentu ada masanya Separation Anxiety Na, dan itu berulang. Coba aja dicek di artikel2 atau buku apakah seumuran dia masuk pada masa itu karena kalau sudah di masa itu, selamat lelah jiwa raga. Bergerak selangkah pun meraung2 kayak ditikam dan disiksa. Duduk disebelahnya pun selalu diawasi mata. Mindah pantat aja salah. Tapi itu cuma beberapa hari saja, jadi mantranya This too shall pass. Kalau sudah mulai agak emosi jiwa ingat2 aja ga setiap hari kayak gini. Anggap aja lagi ujian kesabaran tingkat bayi haha. Ingat2 lucunya. Mungkin setelah ini dia malah ada kemampuan yang bertambah. Tetap setrong Mama!

    1. naahhh udah bisa komen nih mbak deny.

      iya, mungkin semacam itu ya. lagi fase separation anxiety. untungnya, kalo pas dipamiti kerja dia ga drama sih.

      setrong emak setrong. dinikmati digandoli sama bocah sebelum nanti dia punya dunia sendiri dengan teman temannya ya

    1. masuk kok mas. memang komennya masuk moderasi dulu. maaf ya 😀

      alhamdulilah masih punya stok sabar. dan kemarin malem pas kami ketemu lagi, dia udah hepi hepi aja, mgkn rewel karena tumbuh gigi

  3. Aku tidak pernah mengalami hal itu, tapi aku cuma bisa berpesan tetap semangat Mba Nana, peluk virtual. Mba Nana, aku minggu ini akan ke Surabaya ada acara Makerfest, kalo Mba Nana ada waktu kita ketemu yu. Let’s talk via DM IG?

  4. Toss jarak jauh mba Nana, kamu nda sendirian kog hahaha.. Aku sampai diledekin bojo, katanya aku nda usah mandi wong bocah lanang tetap maunya nemplok sama aku meski aku bau asem udah kayak apaan hahaha..

Tinggalkan Balasan