Sebelumnya, saya mau kasih warning terlebih dulu ya, bahwa saya bukan kritikus film. Postingan ini ditulis karena saya dan teman-teman membicarakan sebuah film yang sekuelnya masih berlanjut hingga saat ini.

Dan film tersebut kebetulan saya benci banget. Karena apa? Karena saya seringnya merasa stress ketika nonton film dengan genre seperti itu. Sehingga, referensi saya untuk film yang bertema seperti ini pun enggak banyak. Saya cenderung untuk skip, alias nggak nonton. Daripada kelar nonton jadi hangover parah. .

Teler berat.

Stres.

Mabora bora bori.

Ini sih soal selera, alias preferensi masing-masing. Malah, kalau kalian suka film ini ya gapapa. Kita tetep temenan kok. Tapi gak usah repot repot nraktir saya nonton film ini yeew.  wkwkwkw *ngayaaalll

  1. TERMINATOR

Siapa yang nggak kenal sama si om om berbadan kekar settingan muka default yang hobi PHP dengan statement ngehits nya : “I’ll be back” ?

 

giphy-1

 

Kenal nggak?

Kenal kan?

Kayaknya pernah kenal dimanaaa gituu…

Yep, terminator! Film Terminator 1 pertama kali muncul di tahun 1984. cmiiw. Dengan inti dari jalan ceritanya adalah keluarga Connor yang digadang-gadang akan menjadi penghancur para robot di masa depan.

Di masa depan, robot menjadi begitu pintarnya hingga sanggup mencetak sesamanya sendiri. Robot-robot ini pun berambisi menguasai dunia dengan menghancurkan umat manusia.

Sekuel selanjutnya ada di tahun 1991, 2003, 2009, 2015. Dan denger denger bakal akan ada sekuel lanjutannya lagi. Silakan googling sendiri ya.

Nah, saya suka stres sendiri ketika nonton film ini. Kalo boleh jujur, di antara semua sekuel Terminator, saya bener-bener nonton dari awal sampai film selesai itu cuma Terminator Salvation : 2009.

Dan itu pun karena terpaksa ngikut temen nonton. Kalau disuruh ceritain ulang filmnya,bisa nggak ?

NGGAK BISA!

Karena saya udah nggak mau inget inget lagi jalan ceritanya seperti apa.

 

2. Wolverine 3 : Logan

Saya doyan banget nonton franchise nya X Men. Dan nontonnya pun bisa diulang-ulang. Yang paling favorit sih X Men Appocalypse.

Baca juga : X Men Apocalypse

Tapi, khusus untuk Wolverine 3, huhuhuhuhu saya nggak mau nonton lagi. Sedih, gloomy, kelam, suram. NGGAK MAU NONTON LAGI POKOKNYA! Kelar nonton ini saya stress sih. Bahkan nggak sanggup nonton sampai habis.

Baca juga : Logan

Nggak usah saya ceritain ya, film Wolverine ini apa dan tentang apa. Kalian pasti sudah lebih khatam daripada saya.

 

3. Total Recall

Kalo ini, masih rada-rada mending. Di film ini menceritakan tentang keadaan di masa depan. Di mana ada 2 kubu manusia. Yang jadi sobatqaya dan sobatqismin.  Sobat qaya ini adalah UFB, sebuah peradaban yang sangat maju dan makmur. Sedangkan sobat qismin disebut colony.

Ketika penceritaan di UFB, ya bagus sih. Cahaya terang dimana-mana. Desain minimalis. Mobil terbang. Kehidupannya moderen sekali. Bahagia lah pokoknya. Qusuka.

Ketika setting bercerita di colony. Wow bikin saya stres. Karena lokasinya gelap, suram, gloomy. Matahari nya manaaa ini Matahari nyaa?? Mau cari baju diskonan mapuluh persen ples gapuluh persen beli satu gratis lima .

kriikk kriikk kriikk

 

giphy-7

 

Dan kalo nggak salah, udaranya mulai tercemar juga, makanya di suatu tempat di colony sampai harus pakai masker biar nggak menghirup udara beracun.

Cerita lebih detailnya kalian googling sendiri lah ya.

Saya sanggup nonton ini sampai film selesai, tapiiiiii…. tetep stres abis nonton.

 

4. Elysium

Garis besar plotnya seperti Total Recall. Teteeeuupp…sobat qaya dan sobat qismin.

Bedanya, kalo di sini bumi udah tua dan udah rusak karena over populasi, perang, wabah penyakit, endebrei endebrei endebrei. Sehingga, golongan sobat qaya memilih tinggal di suatu tempat di luar angkas yang disebut Elysium. Tempat ini impian banget deh pokoknya.

Kalau lau ga punya uang? Ga punya jabatan ? Ga punya status sosial yang tinggi ?

BHAAYY !!!

Sobat qismin stay tune aja di bumi dengan segala permasalahannya.

Baek baek lu ye….

Saya sih bisa nonton ini sampai selesai. Stress ? Nggak juga. Tapi kalau disuruh nonton ulang, nggak mau.

 

Nah, dari keempat film di atas, ada satu benang merah yang dapat ditarik.

Apaan tuu ?

 

giphy-6

 

Masa depan.

Di satu sisi digambarkan tehnologi begitu canggihnya. Tapi di sisi lain kenapa dunia digambarkan jadi begitu suram?

Wabah. Panas. Gersang.

Berpihak kepada satu golongan. Sobat qaya.

Menakutkan.

 

Apa kalian juga tidak suka dengan film genre seperti ini sama seperti saya? Punya ketakutan atau persepsi sama dengan saya?

Atau justru kalian malah sukaaa sekali dengan film seperti ini?

 

 

 

 

17 thoughts on “Daftar Film Yang Bisa Bikin Stress Saat Menontonnya”

  1. Favoritku yg Terminator ke-3 klo ngga salah. Pokoknya yg udah lmyn baru dan Oom Arnold udah tuir. Tp blm dia jd Gubernur. Bagus…. bikin merindiiiing! Ttg bagaimana teknologi akhirnya mengkudeta manusia….

  2. genre sci-fi aku biasa aja enggak stress, yg bikin stress bahkan kalo bisa kuhindari itu thriler yg berdarah2 muncrat ke mana-mana errrrr mentaly aku pasti lgsg down 🙁

  3. Mending thriller gore kemenong2 akuh mb na, scifi ku mumet duluan hahaha…pdhl film crime jg mikir tp seru nungguin pelakunya, ketimbang war atau robot2an kupuyeng malah haha
    Om arnold mukae default kotak ya hahaha

  4. Wuidih, setresnya karena dystopian settingnya ya?
    Logan kuakui emang sedih berat itu filmnya.
    Kalo Terminator saya suka banget karena bisa disambungin sampe jaman sekarang.

Tinggalkan Balasan