Halo, ada cerita apa di awal bulan Agustus? Yaaakk….membuka bulan Agustus kali ini  diawali dengan berita kehilangan : tiang bendera saya ilang.

Entah dicolong orang, entah si tiang bendera ini punya ilmu ngilang……..

……..Mr. M patah hati.

Yaiyalaaahh…. patah hati. Belinya penuh perjuangan. Beli tiang bendera di pasar, naik motor berdua. bawanya ati ati banget. Udah lah, nggak usah diinget inget lagi gimana ceritanya, karena bikin saya mangkel bin gondok. Ya pliss lah Mr. M ini kadang suka amnesia. Dia LUPA KALAU BONCENG SAYA SAMBIL BAWA TIANG BENDERA TAPI BAWA MOTORNYA GAK DIPELANIN. Monmaap, kepslok jebol. Karena saya ini manis dan baik hati  gampang dendaman.

Ya bayangin aja. Saya hampir kejengkang gara-gara ujung tiang benderanya kesangkut dahan pohon.

Dan ngebayangin bakal beli tiang bendera, LAGI? *tarik napas*

Opsinya mau beli yang bisa dipendekin. Biar ga susah bawanya.

Ini siapa sih yang nyolong, kan bikin pengeluaran membengkak. ZZZZZZ. Kan KZL.

Ya ini kemarin hari Minggu, Mr. M tumben tumbenan rajin bangun pagi, bersiin rumput halaman, kemudian semangat 45 mau pasang bendera. Trus langsung bete begitu tahu tiangnya hilang.

Oh iya, ngomong ngomong soal barang ilang. Selain tiang bendera, pernah juga saya kehilangan pagar. Iya, kalian nggak salah baca kok. PAGAR. Tapi bukan pagar besi yang gede gede di depan rumah itu lho ya. Ini pagar kecil ala ala shabby chic yang dulu pernah hits itu lho, buat ditancepin di taman. Belinya di ace hardware ( bukan endorse lho ya).

 

20170108_093705

 

Saya kaget aja. Lho, ini pagarnya kok hilang? Kemana kah gerangan dirimu berada hai pagar?

Ah sudahlah.

Oh ya, kemarin pagi kami ‘piknik’ kecil kecilan. Alias beli nasi bungkus enam rebuan di mbak mbak yang jual jajanan pasar, dimakan di pinggir jalan. Kami makannya gantian aja karena sambil pegang Little M.

Mr. M makan duluan, saya suapin Little M sarapan. Ketika giliran saya makan, Mr. M olahraga kecil. Jalan kaki sambil gendong Little M pake SSC. Lumayan lho ni bocil nyaman digendong ayahnya sampe dia ngantuk-ngantuk trus sempet ketiduran bentar.

Ayahnya dapet benefit keluar keringat karena olahraga, anaknya dapet benefit ‘berjemur’ matahari pagi.

Mamanya dapet benefit apa? Bisa scrolling IG bentaran lah yaa….

Siangnya, Mr. M ngerjain kerjaan gambarnya. ( Boleh banget kalau ada yang mau bangun rumah atau ada proyek boleh kontek kontek saya. promosi terselubung ini. hahahaha ). Sementara saya main-main sama Little M lupakan cucian segunung dan berujung pada tidur siang yang HQQ. ALhamdulillah.

Kemudian, ada kakak ipar yang muncul. Ngajakin ke rumah mertua. Yaudah oke lah cuss angkut Little M yang masih merem. Ketika kami sudah jalan ninggalin rumah, kakak ipar masih ga beranjak dari halaman rumah saya. Saya sama Mr. M ketiwi kecil, “itu ngapain kok gak ngikutin kita jalan ya?”

Nah, kakak ipar ini bolak balik lambaikan tangan semacam kayak kode manggil-manggil biar balik lagi ke rumah. Tapi kami masih ga ngeh. Dan tiba-tiba……

Mr. M : “Tadi kamu ngunci rumah nggak?”

Me      : “Lah, bukannya kamu yang ngunci?”

Mr. M : “Lah kupikir kamu udah ngunci rumah.”

Me      : “Lah aku kan gendong anak, bawa barang banyak, buru-buru masuk mobil biar ga kepanasan.”

Laahh…laahh…lahhh…. jalan mundur balik dan iyaaa ternyata tadi kakak ipar ga ngikut jalan bolak balik lambaikan tangan karena pintu rumah kami masih terbuka lebar!

Zzzzz…….

Untung yaaaaa untungg..masih dilindungi. Ga bisa bayangin kalau seandainya itu pintu rumah terbuka lebar sampai malem. Sungguh mengundang garong sekali, you know.

 

giphy-2

 

Kalian gimana, udah pada pasang bendera belum nih?

 

 

17 thoughts on “Cerita Awal Agustus”

      1. Wkwkwk ada sih tp kok jd bingung cara masangnya. Kudu ditaleni dhisek. Benderanya insyaalloh ada kok di lemari. Klo nggak salah liat ya. Smoga yg kuliat sekilas itu bendera merah putih. Bukan bendera BONEK PERSEBAYA apalagi bendera SLANK…. *kemudian nyanyi: maasihkaaah…. fotokuuu di dalam dhomphetmuuu…..*

  1. Bagian kejengkang itu kok ya aku ngakak 😅 Keamanan komplek kumaha sih, sampe tiang bendera sama pager shabby ilang? Aku bakalan ngamuk kalo udah bayar uang keamanan kebersihan masih kecolongan juga.

  2. Wakakakkakakak…

    Ya ampun mbaaaaa… saya ngakak kejengkang deh membayangkan tiang benderanya nyangkut *opss qiqiiqiqiq..

    Tapi seru ya (bagi yang baca, kalau yang ngalamin mungkin kzl) wkwkwk

  3. Hahahhahaha 😅 …
    Hadeuuuh itu gimana yak diboncengin bawa tiang bendera ngga pelan-pelan bawa motornya …

    Lainkali, tiang benderanya dikasi nama aja,kak …, biar ngga dicolong lagi.

Tinggalkan Balasan