Judulnya minta diciyee ciyeee in banget ya. Padahal aslinya ntar postingan ini berisi 99% curhat keluh kesyah dan mungkin cuma 1% nya doank yang berisi tips abal-abal. Mungkin lhoo yaaa mungkin. mweheheheh.

TIPS MENGAJAK ANAK KE KANTOR

Jadi, hari Kamis kemarin eyang uti sakit.

Singkat cerita, Jumat pagi seperti biasa kami anterin Little M ke rumah uti. Nah, rumahnya ini masih tutupan, masih gembokan, nggak ada tanda – tanda kehidupan. Diketok-ketok pun nggak ada reaksi. Sampai dibantuin tetangga buat ketok-ketok juga tetep nggak dibukain. Agak lama, baru dibuka lah pintunya. Uti masih tidur.

Woalah, langsung saya bilang Mr. M : “ayok diangkut saja ni bocah ke kantorku.”

Gedabrukan masukin segala printilan ke dalam mobil dan cuuusss lah berangkat. Ini bayi sarapan pagi disuapin di dalam mobil. Sementara emak dan bapaknya kudu cukup puas nyamil onde onde aja. Alhamdulillah jalanan nggak terlalu macet. Ya meski Mr. M tetep telat lama karena hari Jumat kemarin jadwalnya car free day eh dia malah bawa car. Jadi nitipin kendaraan agak jauhan dari kantor.

Saya kirim wa ke temen kerja, bilang bahwa saya hari ini bawa anak. Apa nggak papa nih. Sekalian minta maaf kalau nanti bakal mengganggu. Okeeeee sampai kantor akhirnya. Dan bikin semua orang kaget karena eh bayinya nemplok ikut kerja. wwkwkkw.

Karena dadakan bawa bayi, maka persiapan pun nggak maksimal. Nggak bawa minyak telon ( ac kantor dingin, takut masuk angin aja ), nggak bawa alas buat dia main-main di bawah. Jadinya Little M gegoleran di lantai keramik doank. Nggak bawa kasur kecil buat tidur siang. Untung ada bedcover punya temen yang anaknya suka ikut ngantor juga. Mumpung nggak dipake, saya pinjem.

Sejak dalam perjalanan, saya sounding Little M supaya cooperative saat ikut mamah kerja. Nanti ikut mama ke kantor ya, kamu main sendiri ya, nggak rewel, nggak nangis, jadi anak pinter. Bla bla bla endebrei endebrei endebrei. Dan alhamdulilah yaaaa…..the power of emak ceriwis sounding.  Doi ditaruh di lantai bawah trus udah mainan sendiri aja. Karena nggak bawa mainan ya apapun yang ada saya jadiin mainan aja. Misal : botol akuwa bekas, botol dotnya dia, kotak makan yang diisi sama klip trus ditutup rapet jadi kalo digerak-gerakin bakal bunyi berisik. Gitu gitu lah. Tapi yang paling bikin dia tertarik adalah kabel yang bergelantung.

ZZZZZZZZZ

 

Aman? So far aman. Paling mewek kalo pas ngantuk ato minta susu ato laper. Pertama kali ketemu temen temen saya sih, Little M pencitraan ya. Senyum senyum aja. Lama kelamaan? Rungsing!

Merangkak sana merangkak sini. Teriak sana teriak sini. Sampai kalo dia ngoceh kedengeran dari lantai bawah ( ruangan saya ada di lantai 2 ). Padahal kondisi tertutup 2 pintu.

Jam makan siang, dia disuapin sama temen saya ya mau mau aja. Saya? Sibuk kerja karena bapak bos mau meeting ketemu orang. Wkwkwk. Pak bos tau nggak kalo Little M ikut? Eeerrr….kayae tahu sih ya. Karena suara anak saya cempreng banget dan melengking tinggi, tiap kali ngoceh pasti kedengeran. Tapi alhamdulillah nggak marah dan nggak komen. wkwkwkw.

Tidurnya gimana? Gendong mamah!

Jadi, habis makan jam 1 siang, dia minta nyusu. Trus jam 2 siang sampai jam 5 sore sampai dijemput papa, minta tidur sambil gendong mama. Ya ampun, rasanya pengen ngecipok penemu gendongan SSC. wkwkkw. Karena meski gendong, tangan bisa hands free. Little M happy tidur nyenyak di gendongan, mamah bisa kerja dengan bebas.

 

giphy-2

 

Oke, hari Jumat stage clear yak!

Besoknya? Uti masih belum fit bener. Angkuuuuttt lageee. Wkwkwk.

Hari Sabtu ini perlengkapan perangnya Little M lebih komplit. Bawa mainan segala macem. Tapi nggak tahu ya, hari Sabtu dia nggak rewel sih, tapi rada bad mood aja. Masih mau main main di lantai. Tapi pas udah ngantuk bener, dia nggak mau tidur karena masih pengen maen.

ZZZZZZZZZZZ

Selebihnya? smooth lah lumayan lah. Cuma agak bete pas makan siang, dia  nggak mau makan. Akhirnya liat ikan di kolam depan. Seneng sih dia. Trus baru mau tidur siang dengan gendong mamah lagi.

Trus tipsnya mana wooiii ?

Oh iya. Wkwkwwk. Maka demi tidak mengecewakan para pembaca yang nyasar kemari, maka berikut ini

Tips mengajak anak ke kantor. Tips mengajak anak ke kantor

Tips membawa anak ikut ke kantor. Tips membawa anak ikut ke kantor

Tips membawa anak pergi bekerja. Tips membawa anak pergi bekerja

Biar keindeks google nih wkwkwk.

 

giphy-3

 

Tips mengajak anak ke kantor ala Mrs. Muhandoko :

  1. Mantapkan niat

Iya bener lho. Niat kudu mantap. Biar anak kerasa feelnya. Ini saya buktikan sendiri. Hari Jumat saya mantap ngajak Little M dan haqqul yaqin dia bakal cooperative, ya jadinya dia enjoy seharian. Tapiii…pas hari Sabtu ni saya galau antara mau ngajak apa diajak Mr. M. Jadinya ya seharian dia agak kurang nyaman di kantor.

 

2. Memberitahu atasan / rekan kerja sebelumnya

Ho oh, pastikan ketika kita mengajak anak ke kantor, tidak akan mengganggu rekan kerja yang lain ya. Dan pastikan boss moodnya lagi baik. mwehehehe

 

3. Bawa perlengkapan anak

Jangan lupa bawa diapers, bawa baju dan celana ganti, bawa bib, bawa mainan yang banyaaak, bawa selimut, bawa alas tidur tebal, bawa minyak telon, bawa camilan dan etece etece gitu lah. Kalian sebagai ibu pasti tahu apa yang penting dan nggak penting dibawa buat anak kalian kan ya.

 

4. Pastikan ada area / ruang yang aman buat anak ya

Iya, ini poin penting. Kenapa saya berani mengajak anak ke kantor? Karena ruangan saya aman lah, ada space cukup lebar buat dia main main dan tidur.

Kalau kebetulan kalian bekerja di site, bakal tega nggak ngajak anak?

 

5. Sounding terus menerus

Iya, selama di perjalanan menuju kantor, sounding aja nanti di kantor mau ngapain aja. Kasih vibes positif. Kasih sugesti positif. InsyaAllah anak ngerti kok.

Dan yaaa….cencu saja jangan lupa BERDOA!

Sekian tips membawa anak ke kantor ala saya. Kalian bagaimana, mau nambahin tips lagi nggak?

12 thoughts on “Tips Mengajak Anak Ke Kantor”

  1. Bener banget mbak, aku ikutan kalo mau sowan ke penemu gendongan SSC karena bikin bisa tetep gerak ketika anak riwil pengen peluk mulu hehe. Semangat ya ibook, drama buibu punya anak emang begini ini kali ya :”))

Tinggalkan Balasan