…..EMAK EMAK NAIK MOTOR!

Monmaap, kepslok jebol.

Jadi ya, pagi tadi kan seperti biasa saya sama Mr. M berangkat kerja naik motor. Hari cerah ceria. Macet juga kagak.

Nah nah nah nah, pas lewat di salah satu jalan, ada ibu ibu bawa motornya pelan banget. Posisi di tengah jalan. Antara mau belok kanan atau belok kiri juga nggak jelas. Mr. M mau menghindar bingung, lalu ngerem mendadak banting setir ke kiri biar ibu tersebut gak ditabrak.

Lalu BRAAKK!

Jatuhlah kami berdua. Saya denger Mr. M sempet teriak. Posisinya Mr. M jatuh tersungkur. Saya jatuh miring kiri dan kaki kiri ketindihan motor. Sempet blank sampai akhirnya ada yang nolong.

Kaki saya sempet ga bisa digerakin beberapa saat. Karena posisinya tempurung lutut kebentur.

Ibu – ibu yang tadi, eyel eyelan sama orang tentang siapa yang salah.

Mr. M ngecekin lukanya. Saya? Masih blank.

Mr. M ngobrol sama ibu ibu dan orang yang tadi juga eyel eyelan. Dan untungnya orang tersebut tau kejadiannya bahwa si ibu galau di tengah jalan.

Gantian saya ngeceki luka. Cuma beset-beset doank. Sampai kantor dibersihin pakai air mengalir. Dan semprot antiseptik. Tapi darahnya masih rembes mulu nih.

Dan si ibu tadi, bolak balik minta maaf. Ya udahlah, wong lagi sama sama apes mungkin. Dan alhamdulilah masih banyak orang baik yang nolong.

Apa saya marah ke ibu tadi? Enggak juga, cengar cengir aja. Lain hal kalo kaki saya sampai patah ya. Eh tapi dulu yang habis ditabrakin ke pohon sampai jempol kaki patah, saya ga buruan ditolongin sama abang becak motornya, bahkan sampai dibawa balik ke UGD dan sampai saya keluar RS pun si bapak ga nongol untuk sekadar say sorry.

Mungkin takut kalau disuruh biayain pengobatan saya kali ya? Karena ya ketika saya keluar RS, saya lihat bapak tersebut sudah mangkal kembali bersama bentornya di pintu masuk RS.

zzzzzzz

Gara gara bapak bentor itu tuh saya jadi trauma kalo disuruh naik bentor lagi. Sempet trauma pas 1 minggu selesai operasi dan harus naik motor lagi untuk kontrol, saya yang deg degan parah dan sempet teriak di jalan karena ada motor lain yang mepet-mepet. Hohohohoh.

Dan tadi sehabis kejadian, saya jadi parno lagi liat ada motor sedikit nyerempet nyerempet ke motor saya. mwehewhwhw.

Okesip apa faedah dari postingan unfaedah saya kali ini?

“Bangunlah lebih pagi, mandi lebih pagi, sarapan lebih pagi, berangkat lah lebih pagi.”

giphy

 

15 thoughts on “Siapa Penguasa Jalanan ?”

  1. Ngomongin hampir nyenggol, pernah suatu magrib, abis beli nasi uduk, kami kan tadinya abis parkir tuh e tetiba ada motor maen nylonong aja dari blkg ga pake aba-aba, trus dia juga nyelip mobil gitu, hampir dong kena..,tp aslinya ga knp2…motornya jg bae2 aja, si pmotor turun pke mata membelalak2 layaknya freman serem, mana ku dlm kendaraan lg bw bayi pun, takut pak su en mubil satu ya tadi diajak gelut ma pmotor td…tapi untunglah banyak warga yg liat kronologinya klo si motor ini yg salah. Meski dinasehatin warga dia yg salah tetep ae keyel, mlh minta uang kaget katanya hahaaa, ya diguyu warga lah… tp ku jd trauma kluar magrib2

    Duh di jln itu suka asa takut2 y mb na, kitanya dah ati2 bgt e giliran pengendara lain yg grasa grusuh huh

  2. Subhanallah. Seminar jadi penggugur dosa dan ibu yang eyel – eyelan (minding ngaku sih) itu diberikan hidayah sama Yang Maha Kuasa. Aamiin.

  3. Aduh, emang ngeri bgt deh emak2 naik motor. Klo emak2 ngasih sein kiri belok kanan sih udah biasa. Tp aku prnh liat emak2 ngasih sein kiri tapi ga belok2. Dy jalan lurus aja terus πŸ˜₯πŸ˜₯ kadang klo kita tegur malah galakan dia-nya. Syukurlah mbak Middleton gpp, cuma ya mayan itu darah ngocor bikin merinding.

  4. Semoga cepat pulih luka dan traumanya. Iya kalau lihat emak2 naik motor buru2 kususul. Bukan stereotype karena aku tau beberapa ada yg lebih tertib dan piawai dari laki, berdasarkan pengalaman keumuman saja…

  5. Who run the world?? EMAK2 NAEK MOTOR!! hahahhaa makanya bangun jam 3 kayak aku.. dududududu #siul2 πŸ˜€
    Trauma akan berlalu, semoga selalu dilindungi Allah SWT ya tante naaa

  6. Duh Mbak, aku bacanya dag dig dug serrr!
    Untung nggak parah, semoga gak lagiii.
    Betewe kalo pengendara motor yang jalannya pelan + posisi di tengah jalan itu etis gak sih dibel? Soale aku juga sering gini, pengen nyalip gemes rasanya πŸ˜‚

  7. Ya Allah Mbak.. dag dig dug serr aku bacanya 😨
    Semoga nggak lagi jatuh-jatuh begini.
    Betewe, kalo pengendara motor di tengah jalan yang lajunya pelan itu dibel, etis gak sih? Habis gemes banget mau nyalip tapi susah πŸ˜‚

Halo, silakan meninggalkan komentar dengan baik dan sopan ya. Saya pasti akan senang sekali membalas komentar dari kalian :)