Nggak terasa ya, InsyaAllah sebentar lagi kita bertemu dengan bulan Ramadhan. Seneng lah pastinya. Tahun kemarin, karena hamil dan yaaa si Little M yang masih ngendon dalem perut ogah diajak kerjasama berpuasa, maka saya cuma nemani buka dan sahurnya Mr. M.

Kalau tahun ini? Masih menyusui dan bertekad puasa! Doain ya.

Tahun ini juga Ramadhan dan Lebaran pertama buat Little M. Persiapannya apa aja nih? First thing first, udah beli baju muslim koko doonk doonkk dooonkkk buat si bayik. Mwahahahahahaha.

Ya ini karena kemarin doi ada acara pengajian tedak siten alias turun tanah, maka ya udahlah beli baju sekalian. Mwahahah emak tak mau rugi. Karena waktunya mepet, maka saya beli online aja. Eh tapi sejak hamil pun saya lebih doyan belanja online sih. Less effort. Klak klik klak klik udah langsung nemu yang pas langsung bayar langsung kirim.

Nah, kapan hari itu saya udah blenja blenji beberapa perlengkapan MPASI nya Little M. Salah satunya Slow Cooker. Nah, karena Ramadhan kali ini saya berencana masak sendiri, maka slowker ini mau saya karyakan buat nyiapin menu sahur. Lumayan kan kalau mau masak yang berkuah-kuah tinggal cemplungin slow cooker, colokin, tinggal tidur, lalu pas bangun sahur masakanan udah matang. Sahur no repot.

Tetep laaahh….kalau ada yang nanya beli slow cooker dimana, maka andalan saya cenchu saja Tokopedia maylaaff!
Nih ya, saya bisikin tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia

Tokopedia

1.Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Nih ya cara belanja ala saya. Ketik produk yang kamu cari di kolom pencarian (1). Kemudian sortir di pilihan harga termurah (2).

 

2. Cari toko online terdekat dengan metode pengiriman paling efisien

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

Nah, ini penting banget. Jangan sampe ongkirnya lebih mahal daripada harga barangnya ya. Hahahaha. Makanya, di kolom lokasi (3) saya selalu pilih Kota Surabaya.

Pertimbangannya ya karena selain ongkir bisa lebih murah juga barang lebih cepat sampai. Saya lebih suka memilih instant courier dengan pertimbangan pengen pakai barangnya dengan cepat. Hahahahahah. Tuh, ongkirnya cuma 15 ribu aja sis.

tapiiiii…kalau pakai instant courier, pastikan order kalian tidak lebih dari jam 3 sore biar bisa dikirim di hari yang sama.Tokopedia 2

 

3. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

 

 

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Tokopedia 3

 

 

6. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Pengalaman saya, Tokopedia sering sekali kok ngasih promo promo dan diskon dan cashback. Beberapa kali saya manfaatin promo ini. Makanya jadi ketagihan belanja di Tokopedia.

Ssssttt…makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Kalau saya nih ya, pengennya mungkin ada kayak semacam midnite shopping diskon 90% biar semangat bangun sahurnya. Wkwwkkwkwkw ngareeep.

Atau berharap untuk item-item penunjang Ramadhan dan Lebaran ada diskon kheseus biar semakin semangat hunting kostum couple buat Lebaran. Hihihii.

Apapun ituuu…saya semangat membara menyambut Ramadhan tahun ini. Pokoknya, Tokopedia jangan ingkar janji lho ya tanggal 25 Mei besok.

Ayoookkk…kita tandai bareng bareng!

 

Laafff,

Nana

 

3 thoughts on “Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia”

Tinggalkan Balasan