Hai!

Aduh ini bayi mah udah mau 8 tapi judulnya masih update 7 bulan aja. Heuheheheu. Ada update apa aja di umur 7 bulan ini?

 

special brewjust for you

1. Masih belum bisa duduk sendiri

Duh, ini bikin mamah deg-degan. Secara tiap lihat bayi yang seumuran Little M di IG, kok udah pada bisa duduk sendiri semua siiiihhhhh?Β mamah korban ige

Iya iya iyaaaa, saya tahu, jangan pernah membanding-bandingkan anak dengan anak lain. Tapi tetep yekaaaan rada gimana gitu.

Beberapa hari ini dia ada kemajuan. Udah bisa duduk, tapi masih belum yang tegak bener. Abis gitu ongkong-ongkong. Saya nggak tahu apa bahasa Indonesia ongkong-ongkong, pokoknya posisi dia kayak bayi mau merangkak gitu lah. Kadang p*ntat nya diangkat tinggi kayak mau koprol gitu.

Bayi -_____________-

Kemajuannya sekarang udah bisa makan duduk di kursi makan. Good job.

2. Perbajuan

Bajunya dia yang dari newborn udah gak muat lagi. Yaiyalaaaahhh menurut ngana, Mah ? Kayaknya besok kudu beres-beres baju newborn masukin kardus buat disimpen dulu. Siapa tahu kalau besok ada yg butuh, sepupunya Little M nambah, bisa dipakai lagi.

Monmaap, saya lagi gak nerima pertanyaan kapan Little M punya adek ya πŸ˜›

Baju-baju yang kapan hari masih tersimpan rapi di lemari karena kegedean, pas dikeluarin eh tau tau udah pas aje. Malah ada yg kepake cuma sebentar doank karena saya lupa ga ngeluarin. Huhuhu jadinya sayang.

Dan akhirnya saya beli size untuk anak usia 1 tahun ke atas biar awet dipakainya. Mwahahaah. Gak muatnya lebih karena ke panjang badan ya, bukan ke lebarnya.

3. Makanan

saya udah pernah cerita belum sih diΒ #apakabarLittleM : Mulai MPASIΒ ?

Hahaha, itu masa – masa galau yak. Alhamdulilah sekarang doi udah bisa diajak kerjasama. Alhamdulillah minim drama. Hap hap maemnya. Cuma dia gampang bosenan. Maksimal 2 hari sekali harus rolling menu.

Anaknya siapa sih ini ?

giphy

Sejak minggu ke dua MPASI, saya udah campur-campurin makanan ( bukan menu tunggal lagi ). Well, ada beberapa yang komen : kok udah dikasi makan gituan sih? ((GITUAN)).

Udah nyobain apa aja ?

Kentang, beras merah, beras putih, jagung

Wortel, brokoli, buncis, tempe.

Protein hewani : daging ayam fillet, hati ayam, ceker ayam, ikan salmon, ikan kakap merah, ikan lele, ikan nila. Dah, muter-muter di sini aja karena dia alergi protein sapi jadi saya bingung muterin menu prohe nya seperti apa selain ikan sama ayam πŸ˜€

Nah, kemarin Little M kan sakit. Udah diuap, dibom asi, masih aja belum sembuh. Baeklaaahh mari kita ke dokter. Pertama kali buka pintu dan masuk ruangan, udah langsung ditodong :”Beratnya berapa sekarang?”

Duileeee…dookk…mbok ya salam dulu napa. Tanya kabar apa gimana gitu ya πŸ˜›

Dan yaaaa, diwanti-wanti soal berat badannya Little M. Hiks.

Btw, ternyata selama ini saya salah paham lho. Karena Little M alergi susu sapi, saya pikir semua turunan dari sapi bakal jadi pemicu alergi.

Me : “Dok, boleh makan daging sapi nggak?”

Dok “Emang kenapa nggak boleh?”

Me : “Kan dia alergi susu sapi.”

Dok :” ooohh…ya boleh boleh aja. Beda lho ya susu sapi sama daging sapi.”

OOOOhhhh…..w baru tauuu…..

Jadi cusslaaah sekarang Little M punya menu baru : daging sapi + keju! Dan makannya lahap. Gurih sih.

 

4. Berat Badan

Masih 6.8 kg aja. Huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhu.

Dokter wanti-wanti soal berat badannya.

Reaksi orang sekitar : wong anak sehat gitu gak usah kuatir lah.

Sungguh kugalau. Ini padahal doi maemnya udah bukan yang GTM parah lho. Udah mau. Tapi kenapa kok ga bisa naik banyak sih BB nya.

Apa mungkin tipe badannya dia kayak saya ya yang kurus cungkring gini.

 

 

5. Babbling

Mulai banyak babblingnya. Ngoceh ngoceh. Etapi kalo lagi gak mood ya doi diem aja. Pernah suatu pagi, jam makannya molor (dia biasa makan jam 6 pagi)

Dia babbling ” Eeehh … eeehhh…” mungkin maksudnya manggil saya kali ya. Dan ketika saya noleh, dia babbling “aaeem…aaeemm…”

Oh, laper mungkin kayaknya *mamah haluuu*

Nah, kata utinya kalo siang dia suka ngoceh : Ammaaa, ammaa…

Dan dijawab sama uti kalo amma kerja nak.

 

6. Gendong Mania

Iya deh, puas puasin gendong ni bayik sebelum dia nanti gendong istrinya. Huhuhuhu *kok mellow ya?* wkwk.

Kemarin waktu dia bapil, minta gendong sama saya terus. Capeeekkk maliiihhh. Dioper gendong ke utinya, ke papanya, nggak mau sama sekali. Paling mau bentar trus abis gitu dia lihat saya lewat langsung teriak teriak pengen gendong sama saya.

Pasti lagi ngerjain mama ini yha?

giphy-1

 

Segini dulu ya rekap bulanan Little M.

Laaafff,

Nana

19 thoughts on “#apakabarLittle M : 7 Bulan”

  1. Menu ga tunggal dikomen dikasih makan gituan. Apa kabar negara yang menganut paham makan sejak 4 bulan, engko dikomen paham sesat hahaha trus bayi 6 bulan sudah makan menu lengkap plus makan sendiri engko dikomen paham awur2an :))) mungkin wes wayahe dirimu mengurangi tengak tengok medsos perbayian Na, pakai kacamata kuda. Yang penting sesuai grafik dan milestone umurnya. Bayi kan rakitannya tergantung ortu masing2 dan masing2 bayi beda tumbuh kembangnya. Sing penting PD, ortu tahu yang terbaik untuk anaknya masing2.
    Ttg BB bayi, selama Sehat aktif dan makannya lahap apalagi sik dibawah satu tahun dan masih nyusu aktif, rasa2nya ga perlu terlalu khawatir. Pernah baca, aktifitas makan bayi dibawah satu tahun itu seperti arena bermain. Jadi ortu jangan berekspektasi tinggi meraka akan selalu menghabiskan makanan. Tapi balik lagi dikonsultasikan ke Dokter nya. Kalau memang dokter sudah resah, jalan keluarnya apa. Atau munkin bisa dipikirkan tentang tes zat besi Na. BB bayi yang sudah masa makan tapi ga terlalu naik banyak, bisa jadi salah satu faktornya adalah kekurangan zat besi. Mungkin bisa ditanyakan lebih lanjut. Pokok e Sehat terus yaaa.

    1. wkwwkk jaman hamil sukanya kepo akun ghibah, skrg areke wes mecungul berubah haluan kepo anake wong πŸ˜›
      aamiin aamiin suwun mbak. noted.
      mungkin aku sing terlalu parno πŸ˜›

    2. Oiya bener ini. Perkara zat besi iki jg sempet disinggung sama salah satu saudaraku yg galau krn anaknya makannya banyak tp kenaikan BB kok secimit2

      1. nah, mungkin kalo pas balik ke dsa lagi, apa aku tanya soal adb ini ya. dsa ku menyarankan pake sufor yg alergen kuwi. yg mana kok suka menghilang secara ghaib di ranah toko persusuan πŸ˜€

        kemarin ngobrol sama temenku, anaknya juga gitu. irit banget naik BB nya. konsul ke dsa, skrining, baru bisa ditegakkan kalau anaknya memang adb. lalu anaknya diterapi zat besi. jadi dikasi suplemen zat besi sama mpasi nya yg tinggi zat besi. dia pas hamil dulu anemia. akupun juga kemarin pas hamil anemia.

  2. (((Sebelum ni bayi gendong istrinya)))

    Hmmm mangat mama little M, ku juga dangkadang jd korbanbayi2 di ige haha, makanya sekali buka, cepetan aku close lg biar ga dengki klo liat anak lain dibawa halan halan ke mn mn #ehhhh hahaaa

    O gitu ta
    Jd susu dan daging beda ya, ok baeqlaaa…mama bung uda rindu mam daging uga nih
    Maksudnya biar asinya rada daging sapie haha

  3. Ah senyumnya itu lho.
    Kalo mama papanya capek trus lihat langsung ilang kali ya capeknya, hehehe.
    Semoga sehat2 terus Little M πŸ™‚

  4. apa kabarnya akuuuu mo updet perkembangan babybear baik di blog atau di diary yaaaa tetep aja belom nemu timing yg pas. Karna skrg kalo dia tidur akunya ikutan bobooook wkwkwk.
    Sehat selaluuuu ya baby J, aeeeeem!

Halo, silakan meninggalkan komentar dengan baik dan sopan ya. Saya pasti akan senang sekali membalas komentar dari kalian :)