Jadi, tiba-tiba bikin postingan ini karena ditanyain sama temen dan saya jawabnya kurang jelas karena cuma sepotong-sepotong doank di DM IG.

brunch

 

Oke, ini saya cuma share aja ya. Nggak ada maksud apa-apa. Berdasarkan pengalaman kami kemarin dan alhamdulilah pakai promil yang ini cocok. Karena kayaknya metode ginian kan cocok-cocokan kan ya. Waktu itu saya sempat coba terapi jus 3 diva, nggak cocok. Minum madu penyubur, juga belum cocok. Tapi, tetangga mertua yang udah nikah lebih dari 10 tahun, minum madu penyubur habis 2 paket botol, udah langsung diberi rejeki hamil.

Saat tulisan ini dibuat (Maret 2018), kami sudah menikah selama 5 tahun. Untuk dapat momongan, lumayan menunggu lama sih. Seingat saya, di tahun ke empat pernikahan baru saya dapat rejeki hamil.

 

Q : “Pernah promil / periksa ke dokter nggak?”

Pernah. Di tahun pertama pernikahan. Dan saat itu, saya rasa sih SAYA melakukannya demi memuaskan orang lainDibaca : yang suka tanya-tanya kapan hamil? Kapan punya anak? Udah untung belum nih?

Dan saya sadar, kalau tujuannya buat memenuhi hasrat kekepoan bin kebasabasian orang lain sih ga bakal ada ujungnya kan ya.

Jadi, buat kamu kamu kamu kamu sekalian yang hobi basa basi nanya : “Eh kok belum hamil hamil sih?”

Pliiissss tolong bibirnya pliissss dikondisikan ya 😛

Percayalah, biaya promil atau periksa ke dokter itu JAUH LEBIH MAHAL dibanding biaya beli lakban buat nutup mulutnya situ biar ga nyinyir. *ya Allah, monmaap ya Yang Mulia netijen, saya lagi kumat nih julidnya. wkwkw*

Dan akhirnya kami – saya sama Mr. M- tetiba aja terucap kompak : ah ntar aja ah punya anaknya kalau udah punya rumah duluan.

 

Nah, ati ati mulutmu harimaumu lho yaaaa 😛

Padahal itu kami cuma ngucapin dalam hati masing-masing aja sih. Tapi tetep kompakan kaaan…sehatiii kaaaannn…iyeeekaaann suuiitt suiitt jodoooh niyee 😛

Dan, satu lagi, biasanya ada yang nanya : gimana ? sehat semua kan ? siapa diantara kalian yang ga bisa beranak ?  Wahai kawan kawan sepermainan yang budiman dan budiwati, ketahuilah, bahwa kondisi kesehatan seseorang itu adalah hak masing-masing individu, janganlah kalian maksa nanya pingin tahu jawabannya jika yang bersangkutan engga memulai untuk terbuka bercerita terlebih dulu.

 

Sekian dan terimakasih.

Hahahaha saya kok baper amat yak nulis ini?

 

Duh, ayo resepnya mana ini cyiin mana jangan baperan mulu. Wwkwkwk.

giphy-2

 

Bahan – bahan :

  1. Madu asli. Pastikan asli beneran ya.
  2. Kunir sebanyak 3 buah. Nah, ini pasti ada perbedaan penyebutan di tiap daerah. Kalau di tempat saya, kunir ini yang warnanya kuning. Coba googling sendiri deh ya.

 

Bikinnya :

  1. Kunir dicuci bersih lalu diparut dengan gerakan satu arah. Misal nih ya, kalau marutnya dari atas ke bawah, yaudin gitu terus aja. Jangan pakai diseling atas bawah – bawah atas. Why? Meneketehe, eke dapet tipsnya kayak gitu.
  2. Kalau kunir sudah diparut, diambil sarinya, disaring, diberi air hangat sedikit dan madu asli sesuai selera.
  3. Sebelum diminum, baca doa dulu ya biar lebih mangstab ikhtiarnya 😛

 

Aturan Minum :

  1. Selama satu bulan pertama : diminum 2x sehari. Yaitu pagi dan malam. Seminggu 3x. Misal : diminum hari Senin – Rabu – Jumat waktu pagi dan malam hari.
  2. Setelah satu bulan : diminum 2x sehari pagi dan malam. Diminum seminggu 2x. Misal : diminum hari Senin dan Kamis waktu pagi dan malam hari.

 

Saya kemarin rutin terapi ini selama 3 bulan sebelum akhirnya dapet tiket H. Sekali lagi, semua promil cocok-cocokan sih ya. Rejekinya tiap orang juga beda-beda.

Silakan mencoba, dan jangan lupa dibarengi dengan ikhtiar yang lain ya. Semoga berhasil.

 

Laaafff,

Nana

31 thoughts on “Cerita Promil”

  1. Aq lg cape promil mba huhu. Jus tiga diva buat suamiku, minum madu sm kurma muda utk aq tp sejak abs opname jd males-malesan hehehe. Yg kunyit sempat semangat mba tp ya gitu penyakit malas 😂

    1. semangat syer. enjoy your time. jangan terlalu dibawa stres. aku dulu ketika udah di titik pasrah, ga mikirin komen orang2 dan udah seneng seneng aja pacaran berdua sama sumamik, alhamdulilah di saat itu justru dikasi.

      semangat ya syer :-*

    1. Btw resep aku kemaren 3x hamil (meski yg pertama trs keguguran): jaga makan dan olahraga lalu turun BB meski cm sekilo-2 kilo. Tokcer maliiih! Udah 3x kubuktikan, hahaha. Yg hamil terakhir itu pas lg abis sakit flu dan ga napsu makan sekitar 2 minggu (ada postingannya di blog). Lalu lanjut aku jalan pagi secara teratur sambil dorong stroller, minimal 30 menit, hampir tiap hari. Jalan pagi ini dapat 2-3 minggu kayaknya? Trs ya udah, trs hamil. Ikhtiar ku sih begitu. Oiya aku hamil pertama itu usia pernikahan 2 tahun. Hamil kedua usia pernikahan 7 tahun. Hamil ketiga usia pernikahan 9,5 tahun. Monggo dicobain pemirsaaa…..

        1. Bhahahaha wah ga tau lg klo terlalu kurus apa gemuk. Sodaraku ada yg LEBIH GEDE drpd aku, cuma nunggu setahun trs hamil. Anak keduanya jg cepet dikasihnya— jarak cm 18 bulan sama kakaknya.

          1. mbak, kepslok nya jebol mbak pas nulis LEBIH GEDE ? hahahahhah.

            berarti balik lagi ya ke yang namanya : anak itu rejeki. dikasihnya juga cuma Allah yg tau waktunya 😀

  2. Na, mau nulis resep promil kok diawali emosi jiwa 😅😅 sudah, letakkan yg bikin emosi dibelakang 😁. Wes ada anak lanang lucu saiki.
    Ohh ini kayak resep jamu kunyit asem tapi tanpa asem ya dan metode memarutnya pun musti diperhatikan. Ok siph.

    1. astaghfirullah….iya bener mbaaak…kenapa rasa mangkelnya masih kebawa bawa sampe sekarang ya 😛

      ho oh, ini dulu aku tiap hari dibikinin sama mertua, dan cara marutnya kudu kayak gitu. akupun tak tau mengapa. nah, sekarang si kunyit ini jadi jamu herbalnya suamiku. telapak tangannya kan kadang anyep, kalau minum kunyit + sereh langsung anget gitu gak anyep lagi.

      ada juga yg promil pakai kunir putih.

      kunir iki tibake akeh manfaate

      1. Tahu ga, suamiku lagi ketagihan minum jamu kunyit asem. Gara2 awalnya dia beli di toko buah trus dia pamer2 ke aku katanya ada minuman herbal yang uwenaakk banget. Aku disuruh nyoba soalnya enak dan sehat. Begitu aku ke toko itu trus lihat brosurnya, eaalaahh kunyit asem ternyata hahaha aku ngakak. Mbok tak gawekno sampek mukok2 ga usah tuku😅 lek kunyit asem mah minuman sejak cilik 😅 mahal nang kene. Sak botol cuiliiikkk sak iprit isine €1.5. Padahal waktu di Indonesia dia setiap sore lho minum itu. Kok lali dia. Minum jamu hitam sing pahit nemen yo doyan.

        1. hah? jamu pahitan doyan? aduuh maaak aku emoh emoh kalo disuru minum paitan. hahahahaha. kalo minum jamu gepyokan aku masih doyan. katanya bisa buat bancarin asi juga.

          nah, mungkin besok pas mudik mbak deny bawa bibit kunir trus ditanem disana. ben pak ewald ora tumbas mahal. haha. iso ora ya ditandur nang kunu ?

          1. Doyan Na dia jamu pahitan. Aku ngambu ae ga doyan.
            Aku wes nandur na di halaman belakang Jahe, Kunir, Laos, empon2 lengkap. Trus kemaren kena salju mbuh mati kabeh koyokane. Padahal lumayan tahun kemaren panen akeh. Tapi di sini kunir di pasar murah kok. sak bak gede cuma 1 euro. Oh aku jadi kangen mbok Jamu

  3. Baca ini jadi senyum-senyum sendiri karena sekitar 10 tahun yg lalu aku pernah pake terapi kunyit kayak gini tapi bukan untuk kehamilan (lha wong dulu itu masih single koq..hehehe). Waktu itu buat ngobatin maag-ku yg lumayan parah sampe dirawat di RS 2x. Alhamdulillah gak pernah kambuh lagi sampe sekarang.. Mau coba terapi ini lagi deh kalo gitu biar si Bear dapat adik..hehehe.. Wish me luck, girl..

  4. Pengen deh nyobain juga siapa tau cocok, aku udah 3 tahun nikah, promil madu udah, sampe urut juga udah tapi nggak kedokter sih nggak boleh.

  5. Semua promil itu cocok-cocokkan …. Setujuuuu! Karna kemarin semua orang yg lama bisa dapat rejeki hamil, aku tnyiin hahaha kepo yak agak2. Dan alhamdulillah ada yg cocok, wallahu’alam.
    Buat semua pejuang promil di luar sana, semangaaat. U were not alone *kisskiss*

    Duh komenku kok brasa lagi kampanye yak *eh ^^v

Halo, silakan meninggalkan komentar dengan baik dan sopan ya. Saya pasti akan senang sekali membalas komentar dari kalian :)