Jadi, saya kan udah punya pompa manual Unimom. Hasil dikadoin gara-gara chat sama temen mau beli pompa ASI jaman masih hamil dulu, dia bilang ,”Gak usah beli. Ntar kukirim ke kantormu pompa asi nya.” Alhamdulilah, rejeki anak sholeh yaaaa.

Nah, pompa ASI Unimom nih enak banget. Kapan-kapan saya review ya. Tapi, karena pompa manual jadi waktu pumping saya pun jadi terbatas. Dan gak enak juga kalo dikit-dikit ngilang buat pumping.

Baca juga : #apakabarLittleM : Cerita ASI Little M

Akhirnya diputuskan beli yang elektrik aja deh. Biar bisa pumping sambil kerja. Tapi kalau bisa yang murah meriah bikin bahagia. HAHAHAHAHA. #emakemak

Googling beberapa merek pompa dengan harga di bawah 500 ribu. Nemu pompa ASI elektrik REAL BUBEE di salah satu milis. Tapi, googling  lebih mendalam lagi *aaeelaaahh* kok ya gak ada yang mereview merek ini. Adapun reviewnya, berbahasa negeri tetangga. Yauweslah, beli ini aja.

Pompa ASI Real Bubee

Kubeli kau dengan mengucap bismillah deh pokoknya.

Impulsif buying memutuskan beli saat itu juga klak klik nggak sampai satu jam barangnya udah saya terima di tangan. Enyunowot, beberapa hari kemudian lah kok nemu yang serupa tapi harganya selisih separo. KZL weeeeeee KZL !

Pompa ASI Real Bubee elektrik ini merupakan pompa dual pump alias dalam sekali pumping bisa langsung mompa 2 botol.

Pompa ASI Real Bubee

Ada apa di dalam kemasan ?

 

  1. Saya dapat 2 botol wadah penampung ASI saat dipompa @150 ml
  2. Corong penyedot + valve (apa sih ini nyebutnya? ) 2 set
  3. Dua buah selang penghubung (straw ) + socket Kalau sedang pakai dual pump, yang dipasang yang double interface. Kalau cuma single use yang dipakai yang single interface.
  4. Power cable. Yang bisa dipasang di PC maupun pake charger Bisa juga pakai Powerbank.
  5. Host Computer alias alatnya.

 

Pompa ASI Real Bubee

 

Host computer ini hanya punya 4 tombol :

  1. Yaitu tombol power on-off
  2. Tombol mode (M) yang berfungsi untuk men- switch antara mode massage (pijat) dan mode pumping ( pompa).
  3. Tombol (+) dan (–) yang berfungsi mengatur kekuatan hisap

 

Cara Menggunakan Pompa ASI Real Bubee :

  1. Rakit semuanya jadi satu. Terserah mau pake single atau dual pump.
  2. Posisikan alat.
  3. Tekan tombol power. Di awal-awal, dimulai dengan fase pijat terlebih dahulu. Kemudian secara otomatis dia akan berpindah ke fase pompa.
  4. Sesuaikan kekuatan hisap dengan kebutuhan.

 

PLUS :

  1. MURAAAHH ! HAHAHAHAHA. Ya meskipun saya beli harga 300ribu tapi besoknya nemu lagi dengan harga 120ribu dengan produk dan spesifikasi yang sama. Kan KZL weeeeee KZL!
  2. Partnya gak banyak. Jadi nyucinya ringkes ga banyak printilan.
  3. Bisa dipakai mompa 2 PD langsung dalam waktu bersamaan. (mengurangi durasi pompa buat mamak mamak yang bekerja).
  4. Suaranya ga berisik.
  5. Enteng dibawa-bawa. Mobile friendly laah.
  6. Ringkes.
  7. Karena ga berisik dan kecil, banyak orang awalnya  ga ngeh kalau saya lagi pumping di meja sambil kerja. Tau-tau botol udah penuh aja.
  8. Sistim tertutup. Maksudnya, ASI tidak akan sengaja masuk ke selang yang terhubung ke host computer.

 

MINUS :

  1. Kok kayaknya gampang jebol ya? Saya baru pemakaian 1 bulan, kemarin sempat ngadat. HAHAHAHAHAHAHAHA. Tapi trus lancar lagi kok. Sampai tulisan ini dibuat, pompa asi Real Bubee masih jadi tjintakoe.
  2. Meski dual pump, tapi menurut saya kalau dipakai double pumping kok daya hisapnya kurang nampol ya? Jadi, saya cuma pakai single pump aja sih. Gantian.
  3. Nggak bisa mengosongkan PD secara sempurna. Yaaa karena kesempurnaan hanya milikNya semata kan yess.

 

Sejauh ini, Real Bubee masih setia menemani saya memompa asi. Sejauh ini, saya masih puas dengan performanya. Sejauh ini, bahagia laaaah pakai pompa ASI elektrik real bubee. Nanti, kalau dalam pemakaian saat mendampingi perjalanan saya ng-ASI ada sesuatu yang berubah dari review yang saya buat hari ini, maka akan saya update postingan ini.

See you…

 

Laaafff,

Nana

 

PS UPDATE :

Setelah pemakaian 3 bulan, kedua ujung kabel punya saya mengelupas. Masih bisa digunakan sih. Sedangkan untuk kekuatan hisapnya sudah jauh berkurang.

 

33 thoughts on “#REVIEW : POMPA ASI ELEKTRIK REAL BUBEE”

    1. iya mbak. murah banget dan insyaAllah kualitasnya gak murahan sih. sejauh ini, saya makainya masih puas sesuai review yang saya tulis di atas.
      nah itu, entahlah kenapa harganya bisa beda separoh. huhuhu 😀

  1. mbak,mau tanya,saya baru beli pompa real bubee,tapi kok pas dipake gak ads kekuatan hisapnya?mungkin punys pengalaman sprti itu,itu kenapa ya?

    1. halo mbak, saya pernah spt ga ada kekuatan hisapnya pas pakai untuk dual pump. kurang kuat. makanya saya skrg cuma pakai single pump aja dgn pasang yg single tee juga.

      pernah juga kurang pas penempatannya di PD, jadi kayak nggak ada kekuatan hisap.

      kalau ternyata kasusnya di mbak beda, masih nggak ada daya hisapnya juga, coba tanya ke penjualnya, apa bisa dituker nggak nih?

  2. Biasanya yang harga 100ribuan itu yang sellernya dari Cina, ongkirnya bisa 100 ribu lebih. Jadi jatuhnya sama aja harganya.
    Biasanyaaa… Udah dicek yang 120 rb itu seller darimana? 😀

    Aku pake unimom ASInya masuk ke silikonnya, huft. Padahal lumayan hasil pompanya. Akhirnya pakai mooimom aja yang praktis.

  3. Wah mba nana, aku dulu sempat mau beli pompa ASI elektrik lho karena pake pompa ASI yg manual hasil pompa ASInya sedikit sekali😭😭😭. Etapi gak jadi😅 karena pas googling dan cari info pompa mana yg cocok dengan PDku, ada seorang teman yg cerita memompa ASI dengan teknik Marmet alias pakai tangan. Ketika belajar dan pertama kali dipraktekin, hasil ASI banyak dan cepat udah gitu gak perlu repot cuci alat2 pompa plus sterilinnya. Cuma cuci tangan yg bersih dan mengompres PD pake air hangat aja. Alhamdulillah mommy happy ASI berlimpah dan baby kenyang ❤❤❤

    Padahal emak sudah hampir beli pompa ASI elektrik med**a tapi galau kalo2 nanti gak cocok dan malah mubazir….hihi maklum emak harus efektif dan efisien jiah haha 😉😉😊😊

    Semangat ya mba nana mengASInya….
    Bahagia terus biar ASI mengalir deras…😊😊😊

    1. kapan hari pas pompaku ketinggalan, aku marmet pake tangan setelah sebelumnya ngeyoutube dulu gimana teknik marmet. *mak mak jaman now hahah*

      tapi kayaknya saya gak ahli marmet mbak. karena jadi lebih lama, tangan pegel, dan jadi sakit sih 🙁

      hihihi makasi mbaaak. kudu bahagia 😀

  4. mba,saya baru pakai pumpnya tapi setelah dpt 100ml (single pump) tapi diafragmanya ga balik lagi..jadi dia menghisap terus,ga balik2 ke bawah lagi..aku harus gimana ya?

        1. maaf ya mbak, saya ga bisa bantu jawab. karena belum ngalamin.

          ga bisa baliknya cuma pas udah dapet 100 ml kah?
          gimana kalau pas udah 100 ml dituang ke botol asip dulu, baru pakai pumping lagi pas kondisi botol kosong ?

  5. masih bagus ga mba real bubeeemail nya sampe hari ini, Q baru make kemarenreal bnget 😂 mudah2an bisaorder awet yaaa..
    Oia kmren Q dpt harga yg 130rb, pengiroman dr china 😊 ongkir ga mahal2 bnget cuma 30rbuan

    1. alhamdulilah masih bagus mbak. masih awet sampai kupake sekarang. berarti kira kira aku makenya udah sekitar 3 bulanan ya? tapi aku pake single pump aja, krn kalau pakae dual pump ga bisa sip.

      wiiihhh murah bgt 130rb ongkir 30 ribuan.

  6. Mba aku juga pake real bubee.. Emang ciamik sih ini, murce tp oke banget.. Tp kemarin ini pas mo pumping kok dia sedotannya ga kuat ya.. Pdhl cuma pake single krn yg sebelah sibaby lg ngosongin.. Hehehe..
    Apa krn silikonnya rada sobek apa gimana ya?
    Jd sedih. . Abis bp ini oke, kecil ga brisik en mobile bgt, dikantor nyaman pakenya. .

    1. Nah, bisa jadi valve nya sobek. meski mungkin kecil tapi ngaruh ke kekuatan sedotan. punyaku juga setelah pemakaian 3 bulan ini, daya sedotnya kurang sip. aku ngakalinnya setel ke hisapan kuat, sama dibantu marmet juga pas pumping. hasilnya lumayan dan waktu pumping lebih singkat.

      hehehe enak kan kalo pumping tp ga berisik, jadi bisa disambi kerja 😀

  7. Mba kalo misalkan pake pompa real bubee ini sakit ga ? Bikin kulit payudara mengelupas ga ? Soalnya saya pake pompa manual bikin kulit mengelupas sakit udh kaya di kikis,

    1. kalau pengalaman saya : saya ga pernah sampai sakit yg mengelupas mbak.

      pernah sekali, karena pas pumping disambi kerja, saya agak kelamaan pumpingnya hingga nipple berdarah.

      ada yg bilang, kalau nipple nya besar, mereka pakainya sakit. karena corongnya kan ga terlalu dalam dan ga ada silicon shield.

Tinggalkan Balasan