Halo, Little M minggu ini udah 36 weeks. InsyaAllah sebentar lagi udah harap-harap cemas nunggu HPL. Kalau kata om dokter sih, HPL nya pertengahan September. Tapi who knows ya? Kan katanya bayik suka tak bisa diprediksi kapan dia mau me-launching­-kan diri. Saya belum ajuin cuti, belum ngisi tas buat perlengkapan lahiran, dan kayaknya ada beberapa yang masih belum lengkap. Duh, sungguh shanthay sekali dirimu, Na!

Ntar malem waktunya kontrol lagi ke om dokter. Hasilnya bakal saya ceritain terpisah aja ya. Karena huhuhu 2 mingguan ini drama banget. Anakku hobinya capcipcup nyobain dokter. Kali ini yang dicobain adalah dokter gigi.

Zzzzz…….

Karena eh karena anak yang digembol kesana kemari di dalem perut ini mau lairan, maka sebagai kenang-kenangan *halah* saya mau nulisin hal-hal yang bakal dirindukan atau juga disebelin ketika sesi hamil anak pertama ini usai. Ini nada-nadanya kok udah pede aja pingin hamil anak kedua sik? Hahaha.

birthday

 

1. Momen pertama kali ketika tahu ‘dia’ ada.

Bisa baca di sini : An Early Birthday Gift

Saya ceritanya lagi nostalgia sama Mr. M, rasa-rasanya seperti mimpi yang baru terjadi kemarin sore. Waktu malem-malem ke UGD karena seharian muntah dan dikirain sakit maag. Lalu, bulan depannya iseng-iseng beli tespek. Melongo berdua karena baru kali itu lihat dua strip merah di tespek. Dan rasanya, itu adalah hari pertama dimana kami berdua sudah dibikin jatuh cinta sama si Little M.

 

2.Momen pertama kali kontrol ke dokter

Nah ini, sebelum memutuskan untuk memilih obgyn, saya udah browsing dulu tentang dokter kandungan. Bahkan, kira-kira setahun sebelum hamil pun, saya udah mantap bilang ke Mr. M kalau nanti saya hamil, saya mau pilih dokter ini aja. Tapi, ga bisa saya bocorin di sini dulu, soalnya saya anaknya insecure ih. Takut over upload yang too much information di sosmed. Nanti aja ya kalo Little M udah lahir, insyaAllah saya bakal nulis tentang si om dokter, beserta RS tempat saya kontrol bulanan rutin.

Nah sayangnya, waktu pertama kali dateng ke RS untuk mastiin kehamilan, dokternya lagi berada di Australia. Jadi, saya dialihkan ke dokter pengganti. Baru pada pertemuan kedua, saya ketemu sama beliau.

Dan………waktu dengar detak jantung Little M untuk yang pertama kali, waktu liat dia berkembang di dalem rahim…..rasanya seperti mimpi. feels like, kami semakin jatuh cinta sama si uget kecil satu ini

 

3. Momen tiap kali kontrol ke dokter

Rasanya, di awal-awal kehamilan kemarin kami beneran ga sabar bisa rutin ngintip perkembangan Little M via usg. Jadi, tiap bulan jadwal ketemu dokter adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu.

Baca juga :

#JurnalHamil : Minggu ke 16

#JurnalHamil : Minggu ke 22

#JurnalHamil : Minggu ke 31

Tapi sekarang, kami suka terkaget-kaget sendiri, semisal ,”Lho, udah lewat satu bulan toh? Udah waktunya ke dokter lagi toh? Prasaan baru kemarin ya kita ketemu dokter?”

Haha…laif….

 

4. Momen ketika merasakan tendangannya pertama kali.

Sayangnya, momen ini justru terjadi tengah malam pas di UGD.

Baca juga : Blessing In Disguise

Daaan…..rasanya seneng banget lho tiap kali si uget gerak-gerak. Kadang gitu, saya ngerasain gerakan konstan semacam kedutan di perut. Katanya, itu karena si Little M lagi cegukan karena latian mempersiapkan paru-parunya untuk bernapas nanti.

Aaww….anak mama cegukan…lucuu…heheheh

Kadang nih ya, kalo dia anteng-anteng aja, saya suka usil minum air es. Whooaa abis gitu dia langsung kaget trus blingsatan grasak gurusk gerak-gerak. Mwahahaah….

Eh, saya jahat gak sih?

Oh ya, kemarin saya kuatir karena Little M kok anteng banget. Saya takut dia kenapa-kenapa karena paginya pas saya masih posisi tidur terlentang, tiba-tiba si kucing lompat ke atas perut saya. JLEB! Keras dan bikin saya dan Mr. M shock. Saya langsung nangis karena kaget lah.

Sementara Mr. M langsung gendong si kucing sambil dibilangin kalau dia ga boleh nakal kayak gitu. Daaan…entah.. mungkin si kucing ngerti kali ya, dia langsung deketin saya sambil dusel-duselin mukanya ke perut saya. Ga lupa, pasang tampang melas. Seolah-olah lagi merasa bersalah.

Kalo ada yang nanya : “Malem bisa tidur gak?”

Alhamdulilah bisa banget laaah…meski Little M kadang suka gerak heboh, dasar sayanya emang tukang tidur ya. Ga ngerasa terganggu. Bahahaha. Cumaaaa….menjelang bedtime saya emang hobi cranky  ga jelas

 

5. Momen ‘ngidam’

Sejujurnya, saya ga tau saya ngidam apaan sih sampe yang kepingiiiinnnn banget. Pokoknya kalo lagi pengen sesuatu, yaudah beli atau bikin trus langsung makan aja. Yang jelas, mie yang pake jingle ‘dari Sabang sampai Merauke’ selalu sukses bikin saya ngiler dan ngiler dan ngileeeerrr.

Baca juga : Ngidam Apa ?

Oh ya, pernah saya pingin banget makan burger king yang cheese burger. Pas keturutan, waktu gigitan pertama rasanya saya mbrebes mili alias terharuuuu banget. Rasanya sampe kayak mau nangis detik itu juga. Call me lebeh I don’t care 😛

 

6. Momen ketika semuanya ‘membesar’

Preggie mommies pasti tau apa maksudnya. Selain membesar di nominal angka timbangan, juga ..hey…we have Kim Kardashian’s assets too. IYKWIM 😀

 

Besok yaaa…saya mau nulis juga soal hal-hal yang bikin saya ‘ga nyaman’ selama hamil.

Kira-kira, kamu ngerasain hal yang sama seperti saya nggak ?

 

Laaafff,

Nana

 

5 thoughts on “#JurnalHamil : Hal – hal yang Dirindukan Saat Hamil”

  1. Hahahahha, paling berkesan pas tau hamil, itu aja 😀 #ibumacamapaakoooh dari dulu males nambah anak krn ngga terlalu suka hamil, dan lebih menikmati ketika bayinya lahir karena bisa dipeluk & cium2 hihihi XD

Tinggalkan Balasan