Ga kerasa ya besok puasa udah masuk hari ke 13. Huhuhu udah mendekati pertengahan Ramadhan ini. Apa kabar ibadah yang rasanya masih jalan di tempat? *mewek di pojokan*
Karena jika di sini saya ngobrolin tentang ibadah dan kadar keimanan bakalan terlalu privasi, maka saya mau ngobrolin hal lain yang enteng-enteng bin retjeh-retjeh aja yess.

Soal ibadah, biarlah itu menjadi rahasia intim antara saya denganNya. Aiihh kalimatnya syedep :p

Btw, adakah di antara kalian yang tiap bulan puasa gini berubah jadi Takjil Hunter? Alias pemburu takjil? Alias pecinta takjil kharatis?

Sayaaaa dooonkk….takjil hunter *ngacung paling tinggi*

Jadi, hobi ini dimulai ketika saya dan Mr. M patjaran.

Karena waktu itu kantor kami deketan, maka tiap menjelang berbuka puasa diisi dengan agenda sholat Maghrib bersama di masjid deket kantornya Mr. M.

Terdengar relijius sekali bukan agenda kentjan kami?

Namuuunn….berhubung sama-sama masih jadi anak kos, ada kenikmatan lain yang kami dapetin di masjid tersebut.

Apakah itu sodara-sodara?

Yaasss….berburu takjil pleus berbuka gratis. Takjilnya berupa air minum dalam kemasan gelas dan kurma 3 biji. Disediakan di halaman depan masjid yang siapapun boleh aja silakan ambil.

Setelahnya, jamaah dapet kupon yang dapat ditukarkan dengan nasi untuk berbuka puasa. Yang bikin seneng, nasinya niat banget lho. Saya seringkali dapet nasi kotak dengan lauk komplit. Kadang ayam, kadang daging. Pernah juga dapet nasi kotak RM Padang Sederhana, Ayam Djakarta, kadang juga Hokben. *bukan promoooo bukan hendorsee*

Pokoknya menunya bikin bolak-balik ngucap syukur alhamdulilah deh.

Perbaikan gizi untuk anak kos : checked!

Seinget saya, hobi kami ini berlangsung selama 2 tahunan. Hahaha ini hobi apa doyan apa ngirit apa pelit nih :p

Sebelum akhirnya kami pindah rumah dan saya pun pindah kantor. Hauhauhauuu….

Nah, meski ga pernah lagi ke masjid situ, kami tetep dapet takjil di jalan arah pulang kok. Dan kami semacam udah punya ‘peta peperangan’ daerah mana aja yang nyediain takjil gratis. Mana aja spot yang nyediain kurma, gorengan, nasi bungkus, buah segar, bahkan es kopyor :)))

Cumaaaa…..ga boleh serakah lho yaaa…

Kalo udah dapet takjil di 1 spot, jangan ambil takjil lagi di tempat lain. Berbagi dengan sesama takjil hunter lah.

Pernah ada kejadian, waktu nunggu lampu merah, kami didatengin mas-mas sambil nawarin suatu bungkusan. Mulanya saya nolak, trus masnya bilang : ini gratis kok.

Langsung deh sikat.
*iihhhh ga tau malu banget yess*

Jangan salah, karena ada juga yang modus nawar-nawarin sesuatu gitu ke setiap kendaraan. Kirain takjil gratis yeekaan….eh ternyata dia lagi jual gorengan. Ya kudu bayar lah. Menurut ngana?

Kan zoonnk….

Zzzzz……

Kemudian awas aja kalo ntar di kolom komen bakal ada yang nanya : nyari gratisan mulu, kapan situ gantian ngasi takjil gratis?

Wahai sodaraku sesama anak cucu Adam-Hawa, jikalau kau memberi dengan tangan kanan, maka janganlah sampai tangan kirimu tahu.

Tapi saya percaya kok, manteman skalian ga ada yang suka ngasi komen sadis bin nyinyir gitu :)))

Cukuplah bang Afghan aja yang sadis, kamu jangan…..

Cukuplah tetanggaku aja yang hobi nyinyir, kamu jangan…..

*kriikkk kriiikkk kriiikk*

Jadiiii….apakah kalian Takjil Hunter juga seperti saya?

Laaafff,
Nana yang lagi kumat pingin nulis hal absurd bin retjeh

4 thoughts on “Takjil Hunter”

  1. Saya sayaaaa…
    Duh kalau lagi bulan puasa gini, walapun saya gak berpuasa tapi tetep doang di barisan paling depan kalau namanya antri beli takjil di sekitar rumah.. Hahaha.. Heboh bgt lah pokoknya.

  2. Untung timbal balik loh berburu takjil gratis. Bagi yang menyediakan takjil dapat pahala orang puasa. Bagi yang dapat takjil gratis hemat pengeluaran, hehe…

Tinggalkan Balasan