Kenapa dikasi judul part 1 ? Karena saya yaqin seyaqin seyaqinnya besok besok bakal ada episode ngidam lagi. Mwahaha *lirik jahil ke Mr.M * *nyari bahan postingan lagi*

Sebenernya, ngidam adalah…..bla bla bla googling dulu trus jawabannya macem-macem. Huhuhu. Tapi katanya, ketika kita menginginkan suatu makanan , itu artinya tubuh kita sedang membutuhkan nutrisi tertentu. Itu kenapa, bumil bumil normal di luar sana pada doyan maem yang asem-asem bin kecut untuk menetralisir rasa pait logam di lidahnya – yang memicu rasa mual dan muntah-. Tapi kalo saya nih ya, dari dulu sampe sekarang bentjik banget sama makanan asem kecut dan kroni-kroninya. Saya menetralisir rasa eneg di lidah dengan kunyah-kunyah permen jahe, makan es krim, minum jus buah dingin, sama nyamil apa gitu. Ga terlalu manjur sih, tapi setidaknya membantu dikit lah.

Dulu, belum hamil pun saya orangnya emang suka kepengenan soal makanan. Jadi, saya juga yakin kalo saya ga ngidam. Cuman pas momen laper dan pas mikirin makanan tertentu, jadinya pengen aja. *denial*

SALE

***

Malem jam 9, barusan pulang kerja. Mr. M udah makan, udah sholat, udah cuci kaki dan siap-siap tidur. Saya lagi di dalem kamar, baca komik sambil leyeh-leyeh manja.

Me : Aku kok pingin maem bihun goreng ya.

Mr. M : Udah malem. Besok aja. *siap siap ambil bantal*

Me : Tapi aku laper. Kamu ga kasian sama aku? Malem-malem gini kelaparan ga bisa tidur.

Mr. M : Tapi aku capek.

MeΒ  : Tapi aku laper.

Mr. M : Tapi di luar gerimis. Mau ujan.

Me : Tapi anak kita kelaparan di dalam sini. Kamu tega? *mulai drama*

Mr. M : *tarik napas* Oke aku beliin.

Me : *sumringah* Belinya di deket rumah ibuk ya. (Mertua saya). Nanti jangan lupa minta cabe rawit merah 2 biji sama penjualnya. Minta yang merah, aku ga mau kalo warnanya ijo.

Mr. M : Iyaaaaa…….

Bruum. Setelah suara motor Mr. M ga kedengeran, saya langsung tidur. Sampe Mr. M dateng pun, saya dibangunin, tapi ga mempan. Saya tetep tidur nyenyak kayak orang pingsan.

Malemnya jam 12 saya bangun. Di meja makan udah ada bihun goreng. Tapi ga ada cabe merahnya. Saya makan dikit. Kok rasanya ga senikmat yang saya bayangin pas laper tadi ya? Hahaha. Yaudah, masukin kulkas trus saya tidur lagi deh.

Paginya, ketika buka kulkas, Mr. M kaget. Lah ini beli bihun pake perjuangan kenapa kok malah ga dimakan siiihhh.

****

Jam 10 malem, baru nyampe rumah. Saya baru selesai sholat, masih pake mukena, dan tiba-tiba inget tadi siang liat ada yang upload foto lumpia di IG.
*ternistalah kalian wahai yang suka aplod makanan diΒ  IG hingga bikin saya pengen*

Goleran di atas sajadah, manggil-manggil Mr. M yang lagi nonton TV.

Me : Aku kok pingin makan lumpia ya.

Mr. M : Hah? Lumpia? Beli dimana?

Me : Ga tau. Tapi aku pengen.

Mr. M : *bangkit dari duduknya* *belajar dari pengalaman bihun goreng*
Oke, tak beliin sekarang.

Me : Emang mau beli lumpia dimana malem-malem gini? Pliss deh, ga usah lebay.

Mr. M : *tarik napas panjang* *mohon bersabar*
*ini ujian*

******

Hari Minggu, setelah bangun dari tidur siang. Saya mimpi lagi makan kripik singkong dikasi sambel balado. Bukan yang bermicin ala-ala balado gitu. Tapi kripiknya dilapisi sambel balado yang warnanya merah dan lengket itu lho. Tau kan yang saya maksud?

Me : *mata melek* *panggil panggil Mr. M yang lagi asyik maen game*
Aku kok pingin makan keripik balado ya?

Mr. M : *pause game* Kok bisa?

Me : Iya,tadi mimpi makan itu. Keliatannya enak banget. Pas keripiknya mau kugigit, eh kok aku malah bangun. Sekarang jadinya pengen banget.

Mr. M : *pura pura ga denger*

***

Sekitar 3 harian saya selalu bilang ke Mr. M kalo saya pingin makan Hokben.

*nyebut merek gini tapi bukan endorse lho ya*
*tapi kalo Hokben mau endorse boleh banget kok* mwahaha.

Akhirnya, Sabtu sore pulang kerja, kami berdua ngemol deh. Pesen lah si Hokben yang terjinta djoendjoengan kita.

Satu gigitan, oke.
Dua gigitan, masih oke.
Tiga gigitan, kok eneg ya?

Sodorin ke Mr. M.

MeΒ  : Abisin, aku gak mau. Tiba-tiba aja eneg.

Mr. M : Laaaaah? *kejang*

*****

Tahukah kalian, godaan nyata yang harus saya hadapi adalah mie instan goreng yang dikasi irisan cabe rawit merah dan rasanya puueeedeees itu. Subhanallah, bayanginnya aja udah berasa mencicipi secuil kenikmatan duniawi. *preeeettt*

Mr. M ga ngebolehin. Pas kontrol ke dokter, pertanyaan pertama saya adalah :”Dok, saya boleh makan mie goreng?”

Dokternya bilang boleh. Tapi jatahnya cuma sebulan sekali.

Okeh, fain! Hey yooouu mitjin, Tunggu ekeh bulan depan!
Hidup micin!
Mwahahahahaha….

Pliiss….kalo kebetulan ada bueboo anggota milis ibu hamil sehat nan bercahaya yang mungkin lagi nyasar kesini dan baca blog ini, tolong saya jangan dibully ya. Just blame my pregnancy hormones, please.

Xoxo,
Nana

NB : pernah sih saya pengen makan sebangsa ciki cikian gitu. Sekali makan langsung abis 4 bungkus. Dan yaaa…..abis itu langsung jackpot dan mulut ini rasanya pait banget.
Okeh, ngerti. Udah kapok makan micin lagi.*khilaf sesaat*

22 thoughts on “#JurnalHamil : Ngidam Apa ? #1”

  1. wahahahaha welkam tu de klab.
    Jaman hamil dulu cuma pengen rujak dan gak dibolehin suami karena beli rujak di pinggir jalan berdebu katanya. Tapi ya cuma ngomong doang doi, ngebikinin di rumah mah kagak. Nasib—-nasib…..
    Soal mie instant, aku evilnya. karena mulut serba gak enak dan yg bisa masuk di lidah cuma mie instant rebus, jadi sering loh selama hamil makan siang mie instant. Karena kantor juga misah sama kantor lakiku, jadilah doski enggak tau ehehehehe….. *senyumSyaiton. Jangan dicontoh ya na. Jelek banget dah ah aku mah pas hamidun.

    1. Soal rujak ini, aku pinginnya rujak buah. Beli buah sendiri, sama beli sambel rujak yang botolan itu mbak.
      Hahaha, maem mie terus tapi alhamdulillah Alun dan Lintang kan sehat sehat. Hihihih, jadi pengen cuss maem mie lagi nih

  2. hahahaha
    kalo kata dokter gue, ngidam itu cuma mengada2 si ibuk2 hamil aja biar diperhatiin suami hahaha

    masih mending lah lo na, ngidam cuman makanan, mertua ipar gue dulu ngidamnya : TIDUR SAMA BLENDER, iya ga salah baca “TIDUR/BOBO SAMA BLENDER” hahaha dipeluk2 blendernya kemana2 hahaha

  3. Mbak Nana tolong bilangin ke masnya kao itu SUDAH BIYASAK. Muahaha! Aku yg ga hamil aja suka kepengen makan, apalagi mbak Nana ya. Emang dasarnya doyan makan sih πŸ˜› Walopun gak langsung dilepehin sama mbak Nana karena hilang selera *kabur* πŸ˜›

  4. yang namanya ngidam itu gitu ya? aku ga tau, ngidam apa enggak. hamil pertama sih pengen tempe sama oseng daun mlinjo sama pepaya yg puedes itu, sampe kebawa ngimpi berkali2. eh tp itu krn udah lamaaa ga makan ding. ato krn ngidam? entahlah. berikut2nya malah males makan. beneran males, sampe nggak makan. kalo udah gitu, biasanya bikin indomie pedes, biar ada makanan masuk tapi ga neg. drpd ga makan sekali kan hahaha *pembenaran. eh tp yg jd masalah di indomie tuh apanya sih? mie nya atau bumbunya? ini beneran nanya loh. pecinta mie soalnya.

    1. btw, aku kalo lagi males maem beneran ga makan apa2 sih. kalo lagi doyan makan, sehari bisa makan bolak-balik. Cuma masih ga betah sama mual muntahnya.
      Nah soal mie ini, aku juga ga tau pasti, ada yg bilang karena pengawetnya, ada yg bilang karena micinnya. Bahkan beberapa yg strict, beneran ga makan mie selama hamil lho.
      Duh, kutaksanggup kalo kudu stop sama sekali. karena aku juga pecinta mie.Boleh, asal jangan berlebihan *pembenaran. hahha

  5. jaman hamil S dulu aq gak sempet ngidam apa2 di tri semester pertama itu na #sigh soale bolak balik dirawat di RS.ampe 3x dirawat.

      1. iya na. muntah berlebihan ampe lambungnya luka dan yg dimuntahin darah πŸ™ entah berapa belas botol infus waktu itu si S minum di rs πŸ˜†

  6. Wah kayaknya susah ya ngadepin ibu-ibu hamil ha ha ha…. Itu pak suaminya mesti sabar sampai beberapa bulan ke depan sampai lahiran dan hidup normal seperti sedia kala.

Tinggalkan Balasan