​Halo, udah lama kayaknya saya ga ngoceh ngoceh cantik di sini *elap elap blog pake kanebo basah disemprot baiklin* 

Sebenernya karena saya lagi galo. Dan emang sejak kapan saya ga pernah galo? Entah ah, sudah ada beberapa draft di blog, tapi ga dipublish publish sampe momennya udah kelewat. Aduh maap yak, saya emang suka nyampah dimari ??

Pagi-pagi udah ngegalo, emang minta ditimpuk secangkir kopi nih ???

Hari ini, entah sudah keberapa sekian kalinya saya ngerasa kalo saya sempat ‘tersesat’ dalam ngambil keputusan jurusan kuliah. Dulunya, saya pingin banget jadi arsitek. Entah kenapa, kok ya ngambil kuliah sipil. Dan saya ga bakat sama sekali di sipil. Dan akhirnya ilmunya ga kepake. Huhuhuhuhuhuhu *mewek*

Dalam perjalanan pulang kerja kemarin, saya bilang sama Mr. M kalau saya kok rasanya pingin ngerasain kuliah lagi ya, tapi pingin jadi arsitek aja. Dan Mr. M sungguh gak asik banget ih dia angot-angotan nanggepin ‘curhatan’ saya. Kan #KZL

Lalu Mr. M balik nanya,”Katanya pengen jadi penulis?”

Iya sih…tapi….

Lalu dia nanya lagi,”Katanya pengen kerja dari rumah aja?

Iya juga sih….tapi….

Tetep nanya lagi,”Katanya kalo ntar punya anak mau ngedidik anak aja di rumah?”

IYA IYA IYA TAU! Dooohh…ga asik banget. Sini lagi galo sana malah ceng-cengin mulu ?

Katanya pengen jadi bloher?
*lah ini kan udah jadi bloher meski belum penominil*

Katanya pengen jadi artis femes?
*mulai ngaco*

Katanya pengen jadi kloningannya mbak Middleton?”
Mulai haluuu….

Katanya pengen jadi Ranger Pink?
Mulai reseh….

Udah ah. Kamu jadi istriku yang paling cantik aja. Ayok kita bi……..”

Rrttttt…..
Zzzghtuhgjljapnl
Pzzshjajhjdnyrrx

*sinyal ilang*
*listrik mati*

Apapun itu, meski saya (merasa) udah salah arah, teteplah kudu bertanggung jawab sama pilihan hidup. Doain yak.

Bukan menggerutu soal kerjaan lho ya. Bukaaan….Saya kerja di sini udah 10 tahun, mulai dari lulus kuliah sampai lulus kuliah lagi. Mulai dari jomblo, punya gebetan, punya pacar, putus, patah hati akut, jomblo lagi, punya pacar lagi, sampai nikah. Mulai dari bobot 40kg sampai bobot naik jadi 42 kg.

Katanya nihhhh yaa….katanya….kalo kita melakukan segala sesuatu dengan iklhas, sebaik-baiknya, nanti rewardnya ga melulu dalam bentuk uang tunai. Bisa jadi rewardnya berbentuk kesehatan, rejeki barokah, kehidupan tenang, anak-anak pinter, keluarga bahagia, dll. *benerin kerudung* ???

Just love your life. 

Ini gambar emang ga relate sama post, tapi pingin aja nempelin gambar ini di sini ?? Kemarin pas libur nyempetin ketemuan sama temen temen jaman SMA. Kopdar wajib tiap lebaran. Karena kita jaraaaang banget bisa ketemu. Ayo coba tebak, dari salah satu alay di atas, saya yang mana hayo ?? *soksokanngartis*
Eerr…..Ada yang (merasa) pernah ‘salah arah’ kayak saya gak?

26 thoughts on “#RandomTalk : Tentang Pilihan Dalam Hidup”

  1. Aku kadang pernah ngerasa sih Mbak. Tapi mungkin memang ini jalannya. Jadi aku terima aja. Mungkin inilah yang terbaik.

    Katanya sih.. Katanya banyak jalan menuju Roma gitu..

  2. Oalaah si mbaknya pengen jd arsitek toh?
    Lha aq jugaa..
    Kayaknya seru dulu gambar desain bangunan, suka kagum liat bangunan yg ajaib.
    Ealaaah apa mau dikata malah nyasar di sastra dan skrg ilmunya ga kepake hahahaa malah jd HR.

    Trs ajaibnya malah skrg malah kenal sm tmn arsitek,trs ajaib liat hasil karya team2nya. Salah satunya bangunan esplanade di spore ??

    1. iyaa…pengen jadi arsitek. hiks. sekarang kerja berhubungan dengan dunia arsitek, rumah tinggal, dll tapi bukan di kantor arsiteknya :)))
      iihhh temenmu keren ih *tetiba makin mupeng*
      Semangat Syer, makin kece jadi HR nya πŸ˜€ *kalo ada lowongan bisikin ya πŸ˜€

    2. Hahaha…iya aq aja mupeng liat hasil karya arsitek yg mendunia yakk..hehee
      Ada lagi crita tmnku anak teknik sipil yg skrg kerja di oil&gas.

      Kok bidang ini keren sikk..
      *tapi sastra indonesia juga keren sih hehe. Syg aja aq ga nekunin di BIPAnya pdhl byk tawaran diluar negeri juga.

      Ahhh ga ush jd karyawan sini kak, jd customernya aja. Beli berlian yg buanyak gituuh

  3. Sempet ngerasa salah jurusan sih mbak. Dulu ngambil IT karena prospek kerjanya bagus, kebetulan suka matematika & fisika juga. Tp ya ternyata jiwa saya gak disitu, apalagi pas tau kerjaannya ga manusiawi buat cewek -_-” yaudah banting setir huahaha.

    Eh mbak sekolah lagi kyanya seru tuh. Aku juga kepengen.

      1. Kebetulan aku suka matkul2nya jadi ga pusing2 amat sih mbak hehehe. Yg bikin kesel kerjaannya macho bgt (aku di bidang networkingnya bukan programming), musti standby terus aplg kalo malem :/

  4. Akuuuuuh, kuliahnya di akuntansi. 15thn jerja di bidang telko :))))))
    Krn dulu pengennya kuliah di HI trus jd diplomat, spy bisa keliling dunia *absurd bin modus bgt cita2nya* hahaha

    Dan sama lagi, mulai dr jomblo patah hati akut dapat co lagi putus lagi dan nikah eaaaa.

    tapi apapun itu, akhirnya skrg wes risen hahaha..yuk di rumah ajaaa enak

    http://www.kisekii.com

  5. Aku juga salah jurusan. Maunya masuk sastra Inggris tapi sama bapak disuruh masuk Peternakan. Katanya biar kalau lulus bisa kerja di Tapos. Tapi apa daya aku lulus saat krismon, Pak Harto lengser dan Tapos almarhum*nangis kejer*

    Ilmu nya sih nggak semuanya nggak kepake. Ada namanya mata kuliah teknologi daging yang kupake buat modal usaha bakso.

    Pengen kuliah lagi ngambil broadcast. Tapi udah ketuaan*nangislagi*

  6. Dulu aku ngerasa harusnya masuk fikom, tapi ternyata setelah dijalani di psikologi, ga ada salahnya juga sih. Aku ga pinter di psikologi, ipk ku dibawah rata2, tapi aku dapet banyak hal buat diriku sendiri. Jadi aku percaya walau salah arah segala sesuatu ga ada yang sia-sia. *so banget nulis beginian HIH*

    BTW YA BTW, kecil amat berat badannya 40-42kg hiks mungil amaaaaaat mbaaaaaa πŸ™

  7. aaaa ada yang dulunya pengen jadi arsitek juga ya? aku juga lo mba…
    dulu galau ambil jurusan arsitek atau teknik industri. gara2 gak enak jadi saingan temen sendiri di jur arsitek jadilah masuk TI, untung bisa mengikuti, tapi yg namanya mupeng yaa….. skrg kerja kepake si ilmunya, tapi ya gak semuanya, abisnya aq sendiri yg males klo kerjanya ala2 TI banget macem PPC, QC, gitu2 malah belum tertarik πŸ˜€

Tinggalkan Balasan