image

Galau karena tak lagi memikat karena wajah terjerat oleh jerawat?

Heuheuheu. Come to mamah, ceuuuu. Ciwi ciwi rumpis yuk pelukan teletabis. Cup cup cup, you’re not alone, beibeh.

Pipi sama jidat saya full of jerawat, bahkan hampir seluruh bekasnya menjelma jadi noda hitam yang cencunya tak gurih tuk dipandang. Nah, makanya waktu si Cetaphil ini udah di tangan, saya langsung antusias pengen nyobain. Pleus pengen buktiin sendiri bener apa nggak nih rekomen-rekomen positif di luar sana tentang Cetaphil.

Sounds familiar? Yep, betuulll kita lagi ngobrolin Cetaphil yang itu.

Wait, wait, wait….apaa??
Ada yang belum tau apa itu Cetaphil ?
Ayo coba sini angkat kaki tangannya?

Cetaphil adalah cleanser. Yang tidak hanya bisa digunakan di kulit wajah aja, tapi bisa juga digunakan pada tubuh atau kulit yang sedang bermasalah. Cocok banget buat yang punya love-hate-relationship sama jerewi. Bahkan, Cetaphil direkomendasikan sama dermatologist lho.

Packagingnya berbentuk seperti botol atau wadah sabun. Mungkin karena teksturnya cair mirip mirip seperti sabun cair. Tapi ga usah kuatir tumpah, karena tutup botolnya rapet banget. Tinggal ceklik aja aman deh ga bakal tumpah tumpah. Punya saya yg kemasan 125 ml, praktis banget buat dibawa kemana-mana.

image

Naaahhh….ada 2 cara untuk penggunaan Cetaphil ini.

1. Menggunakan air

Jadi, seperti kita cuci muka pake air biasa lah yess….ambil secukupnya di tangan. Usapkan ke kulit, pijit-pijit dengan lembut, lalu basuh dengan air bersih. Udah deh.
Eh eh tapi tunggu dulu, eh ternyata waktu saya cobain pake air, si Cetaphil ini ga berbusa. Oh bener aja, karena Cetaphil konsepnya cleanser, bukan soap.

Walah, apa bisa bersih tuh?
Nah, lho. You gaess udah terdoktrin kan kalo yang  berbusa buih buih itu yang bagus? Busa melimpah bukan jaminan kulit kita bersih kan? Bahkan, adakalanya setelah mencuci wajah, yang ada wajah kita terasa kering sekali. Tapi, Cetaphil beda. Sesaat setelah kita selesai mengaplikasikan pada kulit, kulit kita akan berasa lembut. Turn into cubitable and cipokable.

2. Tanpa air

Naaah…cara ini cocok banget buat saya. Hahaha. Langkah awal seperti biasa, pakai Cetaphil secukupnya, usap di kulit dan pijit lembut. Lalu usap pake handuk lembuuutt. And tadaaa….muka jadi bersih.

Saya suka pakai cara ini, karena kalo di kantor pas jutek urusan kerjaan pingin fresh dengan cara flash, bisa banget pake Cetaphil ini. Kulit muka jadi seger dan lembut lagi.

Pros :
– Cetaphil ini ga ada baunya
– bisa dipakai setiap hari, bisa dipakai untuk segala jenis kulit, dan untuk segala usia
– laff lah pokoknya
– hempas syantiek jerewi jerewi bandel di muka

Untuk price nya, punya saya yang 125 ml sekitar 100 ribuan. Tapi dengan kelebihan yang dipunyai Cetaphil, pleus dermatologist recomended pulak, maka saya rasa harga segitu worth it lah yaa…karena kualitasnya oke punya. Lagian, gapapa lah menyisihkan sedikit, untuk investasi kulit sehat jangka panjang.

image

image

Jadi jadi jadi?
Jadi ya Cetaphil wajib nongkrong di dalem tas saya lah yaaa…buat resolusi tampil kece paripurna ???

Saya udah cobain Cetaphil nih, kamu mau nyobain juga gak?

24 thoughts on “#REVIEW : Cetaphil ? Bye bye Jerawat”

  1. Aku suka iniiiih, dipasangin sama cleansing tools macam clarisonic dll itu endes bangettt *elus2 pipi* *pipi natalie portman* *loh pantesan mulus* hihihi

  2. beneran nih bisa nyingkirin jerawi2? sejak hamidun mukaku tiba2 jadi sarang jerawat, numbuh dimana-mana :(, mau cobain juga ah, itu belinya di supermarket biasa ada ya mbak Na?

  3. seriusan ngaruh ya? kulit muka aku sensitif buanget. libur naik gojek seminggu aja langsung akur bersih dari jerewi, begitu naik gojek lagi langsung keroyokan jerewinya :(((
    nanti pulang aku cari deh, pengen nyoba :’) sengkyuuu mbakyu

    1. Kalo di aku, aku pake sekitar semingguan, jerewinya lumayan kempes. Jidat sama pipiku jerawatan kecil kecil, mrunthus, dan pasti ngebekas item kalo dipencet. Ini wes lumayan ilang jerewi yg di pipi. PR selanjutnya adalah ngilangin bekas item item di muka ini. Huahuahua *mewek*
      Selamat mencoba. Ntar hasilnya akur apa kagak, cerita cerita donk yess jeng Tasha ?

      1. aku langsung beli semalem, udah pake 2x enak banget ya after effect nya *halah* langsung berasa ginuk ginuk gitu.
        aku mau coba sebulan ah, kalo oke~ lanjuuuut

    1. Kalo di aku, selama pemakaian semingguan lah ya…jerawatku berkurang. Biasanya aku jerawatan mrunthus kecil kecil di jidat sama pipi, yg pasti bakalan mbekas item kalo dipencet. Pas pake ini, wes berkurang jerawatnya. Yg di pipi udah lumayan bgt kempesnya.
      Kmrn aku dapet dikasi mbak, tapi kalo beli setauku ada di Guardian, Watson, sama Century ?

  4. aku juga ada nih, hasil berguru ama Dilla.. dipakainya kadang kadang tapi, gantian ama cleanser yg lain.. walau kadang suka gemes pengen bangak foamnya #eaak tapi emang enak sih.. hasil di wajahku? mmm ya so so..

Tinggalkan Balasan