Halo, ada yang kangen sama saya gak? Heuheuehu *minta dilepeh*
kayaknya udah lama deh ga nulis #HouseTalk. Sok sokan sibuk nih ekeh?

Nah, #housetalk kali ini dari hasil perkepoan di IG. Daaannn….nemulah rumah mungil kece dengan gaya Scandiv milik Sachi. Semua gambar di post kali ini, bersumber dari IG @blogsachi

Saya pribadi, naksir berat sama rumah Sachi. Mungil tapi rapi. Mungil tapi terang.

Dimulai dari teras depan. Keliatan rapi dan ada beberapa spot hijau di dalam pot yang tertata apik. Di dalem rumah juga ada banyak dedaunan hehijauan yang bikin adem.

image

 
Lalu lanjut masuk ke dalam rumah.  Gaya skandiv yang diusung di ruang tamu, sukses bikin saya mupeng berat. Coba lihat, penataannya instagramable banget ya? Udah kayak ‘ratjun-ratjun’ dekor yang bertebaran di pinterest *sigh* ?

image

Antara ruang tamu, ruang keluarga, dan meja kerja umi Sachi jadi satu area. Tapi tetep kece lho, ga berasa sumpek. Tetap berasa lega. Dan satu hal yang saya suka dari rumah Sachi ini adalah ruangannya terang banget, full cahaya. Langit-langitnya pun tinggi, ga pendek. Dindingnya dicat warna putih atau terang. Oh ya, tirainya juga dipilih yang ga terlalu banyak detail atau rampel, hingga berkesan ringan. Itu salah satu trik biar rumah ga berkesan sumpek dan pengap.

image

image

 Ini work space nya umi Sachi

image

Pertanyaan yang paling sering diajuin sama followernya umi Sachi, saya rangkumin di sini ya:

1. Sofanya beli dimana? Sofanya dari ortunya umi Sachi. Usia sofanya baru 5 tahun.

2. Coffe table nya beli dimana?  Rak putih kalax beli dimana ? Beli di IkEA *ini boleh gak sih nyebutin merek?* ??

3. Karpetnya beli dimana? Karpetnya bikin sendiri aliyas DIY. Nah, saya pribadi berharap banget umi Sachi kapan-kapan post tentang DIY rug ini. Heuheu ??

4. Wall art monochrome nya beli dimana? Mostly nitip temen di UK ato aussie. Yg wall art flower beli di ayangcempaka.

5. Kursi merah dan high chair merah beli dimana? Informa

6. Rumahnya ukuran berapa? 6 × 12 meter.

7. Kucingnya Sachi namanya siapa? Ginger, Nutmeg, Pepper. Tapi Pepper udah ilang. Ginger sama Nutmeg udah dikasi ke sodara. Sekarang Cuma tinggal Garlic aja ??

Saya sampe hapaaal kalo ada yg nanya nanya, ijk rajin manjat komen ??

Ini masterbednya, kece ya? Ini pingin banget kamarku bisa mess but kece kayak gini. Kenyataan pahit yang ada sih, mess doank dan bikin sutris ??

image

8. Pegboardnya beli dimana? Ini kalo saya jawab di sini gak enak, mengandung unsur promosi donk. Heuheuheu ???

9. Letter lamp nya beli dimana? Ada yang komen beli di Grand Indonesia.

Naaahhh….ini nih kamar heitsnya si Sachi…

image

Dapurnya bersih banget ya? Rapih pula. Gak kayak dapur rumahku *ketawa miris*

image

10. Itu papan kayu dapur bikin sendiri ya? Iyaaa dibantuin ama tukang kayu ??

11. Kalo nyuci dimana? Ada tempat nyuci sendiri, secuprit. Tapi setelah saya ubek-ubek kok gak nemu ya spot nyucinya umi ??

12. Kalo njemur baju dimana? Di luar ?? masa di rumah tetangga

Sebenernya ada banyak pertanyaan lain di IGnya. Cuma jawabannya kadang udah ada di post-post sebelumnya. Rajin rajin manjat komen aja ya shay ??

Iniiii diaaaa si unyu Sachi. Rumah Sachi ini udah beberapa kali diliput sama media lho. Trus rumahku kapan?

image

Naaahh… kalo ada yang masih kepo soal rumahnya Sachi, silakan kepoin @blogsachi ya ?

69 thoughts on “#HouseTalk : Rumah Mungil Sachi”

  1. Ihhhhhh cakep bener rumahnya yaa.. Tadi uddah curiga aja dapurnya model dapur2 modern gitu yg peralatan tempurnya nyatu ma dinding *eh apa deh namanya, lupa, hehe*, eh ternyata sama aja kaya kebanyakan dapur simpel. Berarti ini mah emang rajin bebersih dan penataannya keren bgt.. Padahal catnya aja putih yak.. Potensi kotornya gede itu.. *segera ikutan follow ig nya, ahaha

      1. Iyaaa bener mba.. Berasa real dan bisa rogoh kocek buat dicontoh daripada yg desain2 yg suka wara wiri di medsos tapi cuma bisa bikin ngiler aja karena susah diaplikasiin kecuali modal gede bgt, ahaha

  2. Rumah bagusnya kayak begini loh ya and I’m sure the owners are aware of it. Kok masih aja merendah dan mengomentarin rumahnya dgn kata sifat: ‘kecil… Sumpek….’ *lost focus sayanya hahaha* Maap ya umi Sachi…

  3. aku juga follow ig nya naksir berat ama interior dia yang tertata apik dan fresh gitu liatnya. padahal banyak barang cuma tetep kliatan simple yaa…aku dah apt kecil kebanyakan barang , mainan dimana2, wess gak bisa apikkk pokoeee ahahahahah

  4. aku juga follow ig nya naksir berat ama interior dia yang tertata apik dan fresh gitu liatnya. padahal banyak barang cuma tetep kliatan simple yaa…aku dah apt kecil kebanyakan barang , mainan dimana2, wess gak bisa apikkk pokoeee ahahahahah

  5. Makasih banyak yaa postingannya, jadi malu suka lupa balesin comment. Cuma kadang2 memang suka terlewat sih ?

    Rumah kami beneran kecil kok ga bohong hahaha.. Mungkin efek foto dan sudut pengambilan gambarnya yah jadi bikin terlihat luas.

    Thank you sekali lagi, kapan2 maun ke rumah yaa ??

    1. Makasi banyak yaa mbak ira udah ngebolehin post gambar rumah Sachi di sini ??
      Rumahnya mbak ira ukurannya hampir sama kayak rumahku, aku type 40. Tapiiiii aku males banget bebersih, barang abis dirapihin udah geletakan dimana mana, heuheuheu. Mari bebersih! ???

  6. Makasih banyak yaa postingannya, jadi malu suka lupa balesin comment. Cuma kadang2 memang suka terlewat sih ?

    Rumah kami beneran kecil kok ga bohong hahaha.. Mungkin efek foto dan sudut pengambilan gambarnya yah jadi bikin terlihat luas.

    Thank you sekali lagi, kapan2 maun ke rumah yaa ??

    1. Makasi banyak yaa mbak ira udah ngebolehin post gambar rumah Sachi di sini ??
      Rumahnya mbak ira ukurannya hampir sama kayak rumahku, aku type 40. Tapiiiii aku males banget bebersih, barang abis dirapihin udah geletakan dimana mana, heuheuheu. Mari bebersih! ???

  7. Bagus bingit… tapi aku koq ya mikir kalo rumah rapi banget gitu seperti gk berpenghuni.. karena prinsipku rumah yang hidup adalah rumah yg berantakan sedikit.. hihihi…

    1. Thank youu 🙂 Rumah kami juga berantakan (buanget) kok seperti rumah2 lain pada umumnya. Apalagi saya juga running usaha kecil yang tiap hari packing dan cek stock di rumah, dan ada toddler berkeliaran. Mungkin di foto rapi karena saya fotonya setiap habis beres2 yaa.. Anggap saja pencitraan. Salam kenaal 😉

          1. aku akuu ngikutin IG-nya umi sachii! >,< suka amaze sama rumah yang catnya terang, semuanya dipikih warna cerah, tapi kok tetep kelihatan gelap. Apa karena desain bangunannya yang nahan cahaya matahari masuk ya?

  8. Bagus bingit… tapi aku koq ya mikir kalo rumah rapi banget gitu seperti gk berpenghuni.. karena prinsipku rumah yang hidup adalah rumah yg berantakan sedikit.. hihihi…

    1. Thank youu 🙂 Rumah kami juga berantakan (buanget) kok seperti rumah2 lain pada umumnya. Apalagi saya juga running usaha kecil yang tiap hari packing dan cek stock di rumah, dan ada toddler berkeliaran. Mungkin di foto rapi karena saya fotonya setiap habis beres2 yaa.. Anggap saja pencitraan. Salam kenaal 😉

  9. Kenapa saya melihatnya IKEA sekali ya?! Whuhehehe.. *maaf ga di sensor*
    Soalnya dulu teman-teman saya menyebut saya IKEA berjalan, jadi saya sampai hafal mana dekor/dekorasi yang terinspirasi IKEA, atau dari rumah mode interior lainnya 😀 *Ups.. maaf kesebut lagi*
    Tapi homey banget rumahnya umi sachi 🙂

    1. Thank you mba, i take it as a compliment hehe, walaupun saya bukan follower ikea di ig ;* tapi emang ikea is my best friend so far (karena dekat dari rumah) untuk beberapa item hahaha kecuali perintilan, yang saya lebih suka hunting barang designer scandi 😉 salam kenal yaa.

  10. mbaaaakk! aku juga suka banget sama rumah mungil ini. haha! uminya sachi kok ya bisa banget itu ngedekor, udah macem desainer interior aje daah

  11. mbaaaakk! aku juga suka banget sama rumah mungil ini. haha! uminya sachi kok ya bisa banget itu ngedekor, udah macem desainer interior aje daah

Tinggalkan Balasan