Akhir-akhir ini, saya jadi gampang banget capek. Gampang banget berubah mood, dari yang mulanya ketawa ceria lalu atinya kejedot dikit langsung bete seharian. Dari yang awalnya full energi mendadak jadi kehilangan energi. Dari yang bete entah kenapa, diajak makan enak tapi malah makin bete. Pffiuuhh….

Belum, saya belum hamil. Jaga-jaga kali aja ada yang nanya itu *ge-er* ???

Tadi baru nyobain sabun mandi wangi baru. Harum seger stroberi. Cencu cajalah beli yang dapet diskonnya lumayan. Rejeki istri sholehah ??Β  Pulang ke rumah mandi aja yang wangi. Kalo badan seger rasanya bete dan capek jadi ilang.

Kalo dipikir-pikir, mungkin kualitas tidur saya lagi jelek. Karena kasus maling kemarin, tiap malem saya ga bisa tidur nyenyak. Was was mulu. Tiap saat kebangun karena kaget akan sesuatu yang ga jelas. Tiap ada bunyi sesuatu, langsung melek dan buru buru cek jendela. Kayak orang gelisah.

Mana pesenan teralis belum jadi. Rasanya takut si maling balik congkel jendela lagi. Tiap malem rasanya sok sok denger langkah kaki orang. Karena setelah kejadian maling waktu itu, selang sehari kemudian, si maling balik lagi ke rumah ekeh bookk….untung ga sempet masuk. Waktu itu, Mr. M ke kamar mandi. Dia denger suara langkah kaki orang mendekat ke pintu belakang rumah. Lalu, diikuti suara krek krek nyoba buka jendela kaca. Mr. M bangunin saya. Langsung saya setel TV kenceng kenceng, ngobrol sama Mr. M suaranya sengaja dikerasin. Lampu tengah saya nyalain. Sambil bawa potongan pipa paralon buat jaga-jaga aja. Abis gitu, setelah yakin si maling pergi karena ngira si tuan rumah belum tidur, saya sama Mr. M buru-buru ke satpam depan buat laporan. Sutris lah ekeh.

Ternyata gini ya, kalo kualitas tidur ga bagus. Siangnya gampang capek. Mood jadi awut-awutan. Makan juga jadi ga selera. Saya laper banget nget nget nget. Tapi males makan apapun. Hih DL! Derita Lo ?? Akhirnya P3K aliyas Pertolongan Pertama Pada Kelaparan adalah soto ayam ala mamih mertua ??

Oh ya, rekan sekerja Mr. M tadi pagi meninggal mendadak. Kena serangan jantung. Masih muda, umur 40 tahunan. Ninggalin 2 anak. Si sulung kelas 6 SD, si bungsu masih kelas 1 SD. Betapa batas akhir umur seseorang ga ada yang tau ya ? *buru buru wudhu trus ambil Al Quran*

Semoga ritme tidur saya kembali normal ya. Biar semua urusan kelar kerjaan beres.

*Lirik manja pada inbox email yang belum sempet dikerjain*
*kedip kedip genit pada tumpukan kerjaan di meja kantor. Besok pagi harus kembali dengan semangat membara! ??? *
*kangen pengen nulis #HouseTalk lagi*

Soon….semuanya bakal saya beresin satu per satu.

Xoxo,
Nana yang lagi insomnia.

44 thoughts on “Mood Swing”

  1. turut berduka buat keluarga temannya mbak… sedih banget.
    tentang si maling, duh, ini yang paling saya takutin di sana… rasa aman dan nyaman itu gimana gitu ya… semoga semuanya baik-baik saja mbak, tenangin hati dan doa. cuma gitu yang bisa kita lakukan. minum vitamin C nya yang tinggi di pagi hari mbak, semoga, bisa kuat nyelesaiin aktivitas.

      1. aman banget? soal rasa aman dari maling, di sini masih jauh dengan di sana mbak. jarang saya dengar orang kemalingan di rumah. bahkan yang ada barang kececer, kalo ada identitas, kembali. seperti dompet saya yang jatuh di pusat perbelanjaan, atau laptop teman yang ketinggalan di kereta tapi kembali πŸ™‚

        1. Jadi pengen pindah ke Jerman hehe…biar bisa kopdar sama Mbak Denina. Mosok dari tetanggaan di Kompasiana sampek ketemu lagi di sini belum pernah ketemu. Sekalian nyamperin Mbak Gana kalau ke Jerman …

          1. Kami juga ‘ngekost’ di Kompasiana Mbak Nana. Saya dari tahun 2010 kalau Mbak Kei(dulu Mbak Denina pakai nama itu di sana) saya nggak tahu, mungkin lebih lama dari saya.

  2. Kurang tidur emang gitu Mbak…bikin mood awut2an. Tapi soal hamil, bisa jadi sudah tapi nggak tahu lho#komporgas#
    Ini serius. Soalnya temenku pernah ngalamin sampai hamil lima bulan dia masih haid dan baru mandeg di bulan ke enam. Entahlah kenapa gitu.
    Cek baby cek 123 aja Mbak…terus minum vitamin kayak saran Mbak Denina sama tambahin porsi istirahatnya….semoga moodnya cepet balik lagi…

    1. Kayae belum deh *cemplungin tespek garis satu ke tong sampah* iki aku malah curcol ???
      Oh ya?..kok bisa ya mbak haid sampe 5x gitu?
      Siaapp…udah sedia vitamin C kok. Aamiin…makasi ya mbak dyah ?

  3. Wes ndang geh order teralis’e ya. Btw kemalingan via jendela ini pernah juga kejadian di temenku @ Sydney. Klo dia sih krn lupa nutup jendela apartemen. Tp meski begitu, suamiku jadi ngga mau milih apartemen yg di lantai dasar. Akhirnya waktu itu tinggal di apartemen lantai 2, wkwkwwk….

  4. Mbak Nana kok samaan sih kita lagi mood swing *toss* bedanya Mas pacarku jd korban nih huahaha kasian doi. Kalo mbak Nana kan bisa menyumpahnyerapahi malingnya ??
    Anyway semoga keadaan jadi baik2 aja ya mbak. Semoga malingnya kapok dateng lagi apalagi setelah jendela diteralis uhuy

  5. Hoalaaaah Mba Nana hampir kemalingan ya.. Telat, baru tau. Wis tak dongakke sluman slumun slamet slamet. Bubur abang nyimpang, bubur putih nyisih. Santi arek e Jowo sakpol e πŸ˜€

    1. Iya meh 2x. Oohh burbang ama burtih ya? Duuhh…aku kan lama tinggal di London nemani kembaranku si mbak middleton, jadinya ra ngerti soal perbuburan iki *minta ditujes tujes* ???
      Makasi ya mbak San.
      Ganti bubur ayam boleh gak?

      1. Mbak…sampean salah. Middleton itu asline Suroboyo. Lha jenenge wae Kate. Sing senengane ngomong Kate kan arek Suroboyo. Kate nang endi… Kate laopo… wkwkwk

  6. samaan mba, aq juga lagi kurang banget tidur dari pas sebelum berangkat ke surabaya.
    tidur jam 12 malam terus bangun jam 5 pagi, kerjaan byk keteteran, trs disambung liburan ke yogya pake mobil, eh seninnya udh mesti bantuin pameran.
    alhasil hri ini masuk jam kerja malah jd ngek ngoookk dan ahh yaa pas lg mens pula…

    buseet dah wanita yahhh..klo hormon dan kurang tdur berasa kya monster.

        1. Nah itu…kualitas tidur kalo ga sip emang ngefek bgt ya ?
          Eh iya dink. Kalo capek bgt sebelum tdr minum tolak angin. Tp besoknya aku minum vitamin sama banyakin minum air putih dan maem yg banyak

  7. Wihhh Na, malinge kok penasaran temen karo omahmu sampek dibaleni. Ngeri ya Na. Trus piye tindak lanjut dari bagian keamanan kompleks? Kapan Na teralismu jadi? Semoga setelah ini bener2 aman yo. Kebayang was was dan resahnya kalo keadaan seperti ini, tidur ga nyenyak kebawa mood ga enak ditempat kerja.

    1. Mbuh, mbak. Aku dewe ya heran. Padahal omahku ra ono barang berharga. Aku nebaknya karena dia mau ambil guntingnya yg ketinggalan.
      Pas lapor itu, pak satpam langsung patroli ngiteri sekitaran situ tp tetep ra kecekel malinge. Teralis mgkn minggu baru dipasang.
      Aamiin aamin…makasi ya mbak ?

  8. ya ampun sempat kemasukan maling? duh gak bisa dikejar tah itu yang bikin teralis? kok nekat ya dia balik lagi. semoga bisa segera tidur normal yaa πŸ™‚

  9. Sama nih, malam kurang tidur, siang ga bisa tidur juga karena banyak pekerjaan rumah
    tapi kalau makan saya malah nambah, hahaha! Abis enak, masakan mama dua minggu ini selalu stand by di meja tinggal nyantap πŸ™‚

  10. Ibu.. saya baru saja membahas tentang tidur di blog saya. Saya juga kalau kurang tidur suka gitu, jadi biasanya kalau terasa gak enak, ngantuk gitu tidur saja siang2 10-15 menit biasanya cukup. Kalau kelamaan nanti malamnya malah susah tidur hehe.

  11. Itu yang maling ngeri juga ya mbak :’ sempet balik lagi juga malah :’ kenapa nggak digebukin aja mbak?
    Eng… dulu sempet mergokin maling juga sih, tapi bukan aku, tapi ibukku. Waktu mau nyongkel pintu, eh ada ibukku yang kebetulan baru bangun pukul 3 pagi. terus langsung dibentak, malingnya minggat wkwkwk habis itu lebih hati-hati lagi.

    Turut berduka cita buat temen kerja Mr.M ya mbak :’ semoga amal ibadahnya senantiasa diterima :’

    Kamu butuh istirahat itu mungkin mbak, biar ngga moodswing :’

  12. Kurang tidur memang bikin berantakan stamina dan mood. Saya sakit dua hari ini karena kurang tidur, sebab saat tidur yang terlalu larut. Semoga horor maling cepat berlalu.

Tinggalkan Balasan