Kemarin malem, rumah saya nyaris aja kemalingan. Alhamdulilah masih dilindungi sama Gusti Allah.

Jadi, sekitar jam 3 pagi jendela kamar saya digedor sama tetangga sebelah. Awalnya saya ngira si bude mau nganterin sarapan, karena saya kan katering tiap hari ke si bude ini. Antara sadar sama gak sadar, saya denger bude teriak,”Neng, piringnya bude ilang. Tolongin.”

Lah, pagi-pagi buta bangunin orang cuma buat ngebahas piring ilang?

Kan #KZL

Saya bangun, bukain pintu sambil terus digedor-gedor. Lalu baru ngeh setelah bude teriak rumahnya dimasuki maling. Langsung Mr. M ambil motor buat lapor ke pos satpam depan.  Naaahh..baru sadar ternyata kain penutup motor saya diembat sama malingnya. Duh masih untung motornya selamet. Untung sepatu pink saya gak diembat juga. Untung juga lunchbox tupperware nya Mr. M ga dibawa sekalian nangis ih cicilan tuppy nya belum lunas ??

Saya sama si bude bangunin pak RT, bangunin tetangga depan rumah. Heboh itu jam 3 pagi. Sambil nangis sambil cerita, jejak kaki si maling masih anget masih keliatan jelas di lantai rumah si bude. Yang ilang hape sama duit sekian jeti. Tapi yang bikin serem kan si maling bisa masuk rumah ??

Tetangga ngecek rekaman cctv, tapi ga bisa nangkep sosok si maling. Lalu ada polisi dateng juga. Bapak-bapak langsung senterin rumah-rumah kosong di belakang rumah saya sambil ngecek. Kayaknya si maling lompat dinding cluster lari ke sawah belakang. Nah waktu itu, baru ketahuan kalo jendela kamar belakang rumah saya udah kebuka. Kunci kaitnya dicongkel, kait sampingnya patah. Laaahh…  rumah saya ternyata mau digarap juga sama si maling. Gunting rumput gede yang mungkin digunakan buat ngemaling, ditemuin di deket teras belakang rumah saya. Kayak dibuang gitu aja. Selidik punya selidik, ada jejak kaki baru di teras depan tempat saya naruh motor.

image

Dhuuar!! Si maling kayaknya mau congkel jendela depan juga. Berdasarkan analisis para bapak-bapak, kayaknya sebenernya si maling mau ngegarap rumah saya. Entah mengapa, meski jendela udah kebuka lebar malingnya gak jadi masuk. Mungkin saya keburu bangun dibangunin bude itu. Atau dia ngeliat sesuatu di kamar belakang. Akhirnya si maling ngegarongnya pindah ke rumah sebelah.

Alhamdulillah, masih dilindungi Gusti Allah. Itu serem lho, gunting segede itu bisa aja dipake nujes kalo dia ketauan sama pemilik rumah. Langsung saya kejer.

Waktu cek kamar belakang dan ngeliat baju di atas kasur, ada yang nanya sambil kaget,” Pak itu baju-bajunya diobrak-abrik sama maling?”

Mr. M jawab kalem,”Enggak pak. Emang udah gitu. Istri saya kemarin lagi ngamuk.”

Maluuu neekk….ketauan kalo rumahku berantakan. Jadiiii saya abis nyuci baju kan ya. Blum sempet beresin langsung taruh di atas kasur kamar belakang gitu aja
*pencitraan istri rajin nan sholelah gagal total*
*pura pura nyamar jadi kucing garong*
*terjawab sudah, ini rumah isinya cuma gombal. Rugi kalo mau garong. Cuma dapet sempak doank.*

Hikmahnya, si maling hebat juga bisa ngumpulin para tetangga. Selama ini, tetangga sekitar kalo lewat cuma say hai,ga pernah yang ngumpul ngobrol gitu. Daaaannn saya baru tau kalo tetangga depan rumah pas, meski udah tetanggaan sekitar setaunan, tapi dia gak tau siapa nama saya dan sumamik. Blaaahhh…..
*belum tau dia kalo tetangganya ini blogger sok kece*

Kemarin, seharian rumah saya bolong jendela belum dibenerin.

Malem-malem Mr. M ngebor engsel sama selot kunci lagi buat tambahan pengaman. Pesen tralis lalalili. Masukin motor ke dalem rumah. Padahal dulu saya suka bete kalo motor masuk, karena napas saya jadi sesek.

Mr. M rada rada ngomel. Ini malingnya kampret bener, nambah nambahin kerjaan aja ???

Dan semalem saya gak bisa tidur nyenyak. Masih takut!

Oh ya, spin off dikit. Malem sebelumnya, saya ngeliat pocong berdiri di depan rumah, ngeliatin rumah saya terus. Saya waktu itu dalam keadaan sadar dan ga sadar. Yang jelas, saya ketakutan banget. Saya ngerasa, Mr. M di sebelah saya baca doa. Waktu saya tanya, ada pocong ya? Dia diem aja. Lalu nyuruh saya tidur aja. Besoknya saya tanyain lagi. Ada pocong ya yang semalem ngeliatin rumah kita? Mr. M ngeiyain.

Makdezhinggg
Dhuaaarrr
Wuuaayoooo
Wooozaaahhh
Okefainbaih ✋✋

Kalian gimana? Pernah ngalamin kejadian serupa? Ada tips pengamanan? Kayaknya selain pake teralis, mungkin mau beli cloud camera juga.

65 thoughts on “Kemalingan !”

  1. Serem. Alhamdulillah di rumah yang pernah ilang ‘cuma’ speeds fixi si gendhuk sama Burung piaraan dan beberapa kali sandal.
    Kalau disini biasanya motor yang ditaruh luar akan dirantai dan rantainya dikkaitkan teralis pintu atau tiang rumah. Soalnya rata2 juga nggak dipagar.
    Nggak ada salahnya mengusulkan Ronda Mbak. Bayar orang kalau perlu. Biar ada satpam kalau nggak patroli yo percuma

    1. Laah…’cuma’…tiati ya mbak.
      Motorku biasanya kugembok lagi. Tp kmrn kan pake motor adek ipar, ga bisa digembok roda depannya. Jadi ya ditutupin biasa aja. Satpamnya pas kejadian lagi zzzz….. kmrn ada usul buat pasang cctv di tiap sudut

  2. untung ga jadi masuk malingnya yah mba..kaya nya di teralis aja jendela2nya mba…

    itu kok serem amat bisa liat pocong sih mba nanaaaaa……

    btw sama banget kayanya kita.. abis nyuci, numpuk cucian dikamar belakang :))))

  3. Bukan aku tapi temen kost persis sebelah kamar. Dompet + duit 1 juta + 4 hape (canggih!) + kunci motor (tadinya mau ngambil motor tapi gak jadi). Masuk subuh2 lewat jendela tanpa teralis, dicurigai temen kampusnya yang emang gak suka dia dan badannya kecil. HIH repot banget tuh ngurus kartu2nya dan surat2nya.

    Kalo aku waktu awal2 datang ke Bali dikirimin leak & barong sama ibu kost 4hr berturut2, katanya mau ngetes aku anak baik2 atau bukan 😆 😥

  4. Tahun lalu rumah saya kemalihan 2 kali dalam seminggu selang 3 hari. Gila kan? 😛 Pertama lapton dan macem-macem satu tas, kedua hilang motor. Walaupun sudah lapor pollisi, mereka tidak perduli. Pokoknya setelah itu saya parno habis deh heheh

      1. Iya, katanya malingnya memang residivis gitu keluar masuk penjara. Jadi tetangga juga takut. Tapi ada tetangga yang tentara ngancam dia kalau terjadi lagi mau di-dor haha sereeeem. Hati-hati ya mbak..

  5. ya Allah Naaaaaa!!!! sebagai orang indonesia, untungnya cuma penutupnya doang ya huhuhu
    emang bangke kurang ajar tikus got kecoak jorok kadal bunting sialan bgt itu maling!!!
    huhuhuhu jadi inget motor kami yang di gondol maling itu huhuhuu

    Ya Allah, titip salam buat bude sebelah ya Na, ikhlas, insyaallah ada gantinya, bener deh
    Doakan juga supaya si Maling dapet kerja kantoran biar punya duit dan ga maling lagi

    1. Huhuhuhu aku minta dipukpuk… hahaha ???
      Iya…masih ada untungnya. Wkwkw apaan aku ngakak baca komen ini. Iya tuh si kambing guling sate ayam sapi perah bebek goreng burung dara kurang ajar banget masuk rumah orang. Ngerusakin jendelaku pula. Kasian si bude, itu duit gaji yang barusan diterima ikut raib.
      Kemarin, di deket tempat tinggalku ada penggusuran tempat sing gak genah. Takute imbas itu juga

  6. mungkinkah si pocong itu adalah maling yang menyamar dalam rangka melihat2 keadaan..hiiiiy…

    semakin hati2 mbak, rumah saya dulu pernah kemalingan helm sama sepatu baru suami baru beli..kemarin juga tetangga kehilangan motornya, pagernya ditetesin cairan kimia juga jadi gemboknya bisa ngebuka..makin serem modus maling zaman sekarang..

  7. Mba Nanaaaaaa! Rumah ku pernah kemalingan, motor disimpen di teras bareng mobil dan hilang 2 motor jam 3 pagi hiks. Padahal pager udah digembok, dan motor pun udah digembok. Tapi ternyata itu tuh gak ada apa-apanya buat maling, mereka pake cairan kimia gitu untuk gemboknya dan pake “guna-guna” supaya seisi rumah tidur pulas. Kenapa tau? Karena selama seminggu tiap pagi di depan rumah selalu ada gelas2 kaca, air, kopi, rokok, dll padahal gak ada yang nongkrong depan rumah. Katanya sih itu “guna-gunanya”, Entahlah.

    Yang jelas setelah kejadian itu, motor selalu dimasukin ke dalem rumah dan pager ditutupin pake yang gelap2 bening putih gitu apasih namanya aku gatau huhu biar gak keliatan di teras ada apaan. Oh iya kalau lagi dirumah pun, jangan lupa dikunci pintu rumahnya mba soalnya aku pernah ngalamin ada orang pura2 sales keliling2 tiap rumah dan dia ngintipin tiap jendela dan pintu! *mungkin lagi ngecekin gitu* Itu aku tau karena ngintipin dia dari jendela rumah huhuhu serem.

    Mba Nana maaf panjang komen nya 🙁 hati2 selaluuuu.

    1. Huhhuhuhu sereem, Fasyaa…tapi di rumahmu sekarang udah aman kan?
      Jam 2-3 itu jam dinesnya maling emang. Ati ati juga ya Sya.
      Di rumahku ga ada sales keliling, kalo sendirian di rumah aku selalu kunci pintu. Takut

  8. Semoga tidak akan terulang kembali.. Amin.. jaman masih kecil dulu di daerah, kenyang banget kemalingan hampir tiap malam, dan ambilnya kayak baju2 doang, baju yang direndam mau dicuci besoknya.. itu ntah terobsesi atau dia memang gak ada lagi barang yang bisa diambil.. hehe..

    1. Aamiin makasi ya mbak….tapi malingnya kmrn sempet balik lagi selang sehari, untung ga sempet masuk juga. Huhuhu.
      Bajunya bagus mungkin mbak,kan bisa dijual lagi ??

  9. eah serem nih bacanya mbak Nana, untung gak sempet masuk ya mbak, saya kalo udah gitu malah tambah parno, denger suara dikit pasti langsung curiga, heehee, stay safe ya mbak.
    rumah ortu ku juga pernah hampir kemasukan maling, untungnya kepergok sama papaku, malingnya lari sampe ninggalin baju plus sendalnya, hihihi (ngapain juga dia pake acara buka2 baju segala, ang dipikir mau berenang apa ya,hehe)

    1. Hahaha…itu biasanya ada yg pake ilmu kalo ga pake baju dia ga keliatan. Mikirnya dia gitu, mbak. Tapi akhirnya kerekam pake cctv hehehe. Pernah ada berita kayak gini lho

  10. Aku sekarang bingung nentuin lebih serem cerita kemalingannya atau pocongnya… Serem dua-duanya. Tapi, lebih sereman manusia ya, hari gini manusia kadang jahatnya ngelebihin setan. Mesti berhati-hati lagi kedepannya mbak…

  11. Na, ceritamu medeni nemen. Merinding mbayangin maling masuk rumah. Aku lebih takut sama maling atau rampok daripada sama pocong, meskipun kalo ketemu pocong beneran palingan ya langsung pingsan. Mudah2an kedepannya selalu aman jaya sentausa ya Na lingkungan rumahmu. Dan ga ada lagi maling gentayangan apalagi pocong yg cari perhatian

  12. Katanya, klo ada penampakan pocong, genderuwo, kuntilanak ato sejenisnya, kita emang ga boleh kasih tau.. ga boleh sebutin.. jd hrs diem aja.. besoknya ato pas di tpt laen, baru boleh ceritain.. mgkn itu yg bikin Mr. M ga mau jawab..

      1. Iyap.. itu dah hukumnya.. dimanapun jg, klo kita ngeliat ga boleh kasih tau yg laen.. cukup ingetin aja bwt baca2.. nanti klo dah pindah tempat ato besok2nya br boleh cerita..

        Yuhuuuu… lg mau coba2 posting tp blom siap.. baca2 blog km dl aja.. hahaha..

  13. Aku baru bacaa… Saya jadi ikutan merinding pas bacanya.
    Syukurlah semua dalam keadaan baik-baik saja ya mba Nana. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini ya.

Tinggalkan Balasan