Halo…setelah tagar #PillowTalk yang ngobrolin hal absurd di malam hari, mulai minggu ini saya bakal punya satu postingan bertema untuk hari Jumat ya. Kenapa hari Jumat? Ato mungkin tagarnya diganti aja jadi #JumatKeramat ? :)))

Please say Allow to #HouseTalk.  Jadi, kita bakal ngobrolin segala sesuatu yang punya benang merah tentang rumah. Bukan cuma tentang #TheMuhandokosNest doank kok, tapi bakal ngobrolin hal-hal lain seputaran rumah. *yeiyelah…rumah saya masih ngutang mah not instagrammable, horah layak dipamerin* *maaf,bukan orang riya*

Kali ini saya mau ngobrolin soal talenan kayu. Beberapa teman yang sudah mengenal saya, tau donk kalo saya sedang gandrung dengan talenan kayu

*purapuraterkenal*
*apaa? Ada yang mau ngadoin saya talenannya Kemala? Mau mau mau pake banget*
*laludisambittalenanbeneransamapembaca*

 

381011392bee7b50da0234248c1dd782
Picture Taken From IG @kemalahomeliving

 

Normalnya, talenan kayu berfungsi sebagai chop chop food in the dapur. Namun bagi orang tidak normal seperti saya, talenan kayu tidak melulu buat memasak yaa… *buat nabokin kucing tetangga juga bisa* Saya lebih suka mengalihfungsikan talenan kayu ke hal-hal lain. Misalnya sebagai properti foto, alas makanan, alas foto sebagai pengganti pigura,  nomor rumah, atau juga buat digambarin.

 

f2fffec2142586d3b128c1baaf6625f5
Picture Taken From Pintereset

 

1f0a794aaa677ad061c0fa0de7724f41
picture taken from Pinterest

Apakah harus beli talenan mahal yang kecenya pake bingits itu?

Ah, kalo saya sih masih mengikuti selera dompet ajah :))) Talenan yang biasa saya pake harganya under 10k kok :p Ntar gimana cara kita bikin dia bisa jadi VIP aja.. *doohh bahasamuu*

Jadi, mari kita lihat kegunaan talenan kayu versi saya :

Sebagai alas makanan.
Ah, lumanyun kan selain dipake buat alas juga bisa dipake buat pepotoan. Lupakan rasa, fotoin dulu :p

 

 

Sebagai alas foto pengganti pigura.  Sebagai alas gambar, sebagai hiasan rumah.

 

 

Jadi, gimana, ada yang lagi gandrung talenan kayu sama seperti saya gak?

30 thoughts on “#HouseTalk : Talenan Kayu”

  1. Aku suka juga talenan kayu seperti ini. Lumayan koleksinya dari bermacam jenis kayu, sama seperti kamu, dipake untuk props foto, jadi nampan atau piring. Cuma aku ngga bisa beli lagi karena ngga ada tempat dilemari dapur, sudah kepenuhan barang 😉

    Bagus ini talenannya, suka.

      1. aku sampe nunjukin gambar talenan mbak ke suamiku trus bilang mau bikin kayak gitu dan dia hanya melengos aja krn dia tau istrinya gak punya bakat bisa bikin bagus kayak gitu,hehe

Tinggalkan Balasan