Jadi ceritanya jam segini kami baru pulang ke rumah, abis dari rumah MIL. Deket kok, cuma beda komplek doank. Nah, rumah sebelah kan masih kosong *udah dibeli orang tapi ga ditempati. Katanya buat invest doank. Nyebelin kan?* sebelahnya lagi juga kosong, sebelahnya lagi sawah luas yang terpampang nyata. Gelap pula. *tarik napas*
Pas saya lagi nyari kunci, eh Mr. M tibe-tibe aje diem. Pandangannya ke arah sawah. Trus dia bisik-bisik ,”Ada yang lagi berdiri. Ngeliatin.”

“Dimana?” Istrinya yang penakut nan soleha ini masih belum ngeh. Kirain yang dimaksud Mr.M itu security tetangga yang lagi patrol.

“Tuh, di sana.”
Matanya menatap nanar pada kegelapan di rumah pojokan yang tak berpenghuni.

Mampus….

Segera aja saya buru-buru masuk rumah. Mr. M masih diem. Kejadian kayak gini bukan pertama kali. Kalo ketika kami lewat jalan yang didominasi oleh kegelapan, Mr. M selalu wanti-wanti agar saya gak usah tolah-toleh. Dia tau kalo saya ini penakut :p

Dulu, di tempat kos saya yang lama, Mr. M bilang ada ‘penghuninya’ juga. Malah kamar saya dijadiin jalan lewat buat mereka. Karena, kebetulan kamar yang saya tempati posisinya tusuk sate.

*bang….satenya seratus tusuk baang….bumbunya dipisah ya…biar ga berantem mulu….ngihihihihik….*

Setelah tau itu apakah saya berniat pindah kamar? Ogah ah. Secara itu kamar paling banyak cahaya mataharinya. Lagian, males aja mindahin barang. Selama saya gak melihat kehadiran mereka…*diih amit amit getok meja* …saya merasa masih bisa mentoleransi.

Di kantor saya yang lama juga gitu….anak buah pak boss yang lain kalo pulangnya malem suka ogah naik ke lantai atas. Gosipnya, pernah ada penampakan. Hiiiii…..
Kalo saya sama temen saya sih sering banget sekilas gitu ngerasa kayak ada orang lewat. Padahal gak ada siapa-siapa.

Nah, setelah pindah ke kantor baru, horor masih berlanjut donks. Abis, saya ditakut-takutin ama tukang yang sempet tidur di sana sih 🙁
Jadinya, saya anti banget kalo sampe langit udah gelap tapi masih ada di ruang kerja. Kalopun temen-temen udah pada turun duluan, pasti saya bakal ngamuk dan teriak-teriak kenapa ditinggal 🙁

Mr. M bisa ngerasain ‘the other thing’ sementara saya penakut berat. Hahaha. Dulu waktu kecil, saya pernah nangis kejer di depan Tv gara-gara ada iklan sinetron Si Manis Jembatan Ancol lewat -_-”

Yaaa….untungnya Mr. M ga selalu ngomong sama saya apa yang kebetulan dia ‘lihat’. Meski ujung-ujungnya saya tetep kepo. Hahaha. Semisal, dia bilang ada mbak kunti di pohon pisang depan rumah tetangga yang masih kosong, atau cerita tentang dia yang abis ketemu ocong pas lewat jalan blok sebelah, atau cerita ada yang lagi ngintip di halaman belakang, sampe ada ‘penghuni’ baru di rumah kakek dia juga tau. *meski saya gak bisa jamin dia beneran apa cuma mau ngibulin doank.* Walopun takut, bisa dipastikan saya bakal maksa dia buat crita. Seringnya, dia jawab dengan ogah-ogahan. Mr. M cuma pesen, ‘mereka’ hidup berdampingan dengan kita. Jangan saling mengganggu dan tetap hati-hati

Kalo saya sih, kadang suka sensi masalah bau. Pernah, pas liburan kan saya lagi ngepel rumah. Abis dipel kok baunya ampun gak enak banget. Busuk parah. Dipel lagi malah makin ancur deh baunya. Anehnya sih cuma di ruang tengah aja. Kamar masih bau wangi. Waktu saya cerita ke Mr. M, doi bisik-bisik,” iya…ada yang lagi lewat…”

Mampus….

halloween-970134__180
sumber : Pixabay. kalo hantunya unyu kayak gini, masih takut gak? 😛

 

48 thoughts on “Pillow Talk #4 : Dunia Lain”

  1. Hadeuuhh salah banget buka post ini. Padahal tadi udah tidur – kebangun – ga bisa tidur karna kebayang cerita horror yg kemaren dibaca – berharap bisa tidur lagi setelah baca2, eehhh malah kebaca yang beginian juga. Alamat ga tidur sampe pagi ini.

  2. haiaaa mbak Nana.. ini ceritanya pulang habis lihat film the Forest yang ternyata horor.. dan baca cerita dirimi. serem ajaa yaaa.. Wow Mr. M bisa melihat? bikin penasaran ngga tu mua Nan cerita2 apa yang dillhat beliau?

    1. eh, bagus gak mbak The Forest? sumamik kalo melek bisa donk melihat, kalo merem baru ga bisa liat *wkwk…oke jayus*
      iya, doi bisa liat gituan. the ipars juga konon katanya bisa liat.
      nah, yang bikin deg deg sih sebenernya kalo aku lagi ngobrol ama adik ipar trus dia tiba-tiba diem atau keliatan takut…itu artinya ada yang……*pegangin jantung biar ga copot*

      1. hahahaha iyaya bisa lihat dong.

        the forest baguuuusss.. aku suka sih horor asia, dan mmg hutannya beneran ada dan kisah horornya emang bener.. pdh si penakut yg hobi nonton film horor ini sepanjang film cuma ngintip aja..

        maaak’e sekeluarga bisaaa lihaat.. hadeeeeeuuuuh

  3. Astagaaaa.. apa yang sedang terjadi wouwo astaga *numpang karioki di lapak orang 😛
    Serius Paksunya bisa liat Kak? Kalo aku mending ga usah kasih tau secuil pun, bisa nangis kejer. ?

  4. Ya ampuuun suami ente usil bgt yaaak hahaha. Udah tau istrinya penakut, masih diceritain juga….. 😉 ah modus kali tuh biar bobonya ntar dipeluk? #yakelleees #NggakHororJugaTetepAjaPelukan ??

    1. wkwkw….eh tapi kemarin dia tidurnya ngungsi ke kamar sebelah. karena aku kalo pas lagi capek tidurnya muter muter. satu kasur aku yang menguasai semua, dan ga bakal bisa dibangunin kecuali kalo udah pagi 😛

  5. trus gimana ceritanya kalo jadi aku ya mba? weekday di rumah sendiri. mbak rewang paling telat jam 8 malem udah pulang. untungnya aku ga gitu penakut. aku seteroooong mbak 😛 😛

    1. hahhaa…go mbak santi goo.. :))
      aku pernah kayak gitu mbak. sumamik lembur sampe ga bisa pulang. udah donk rumah kukunci semua, masuk kamar tidur aja deh. tapi aku gak berani matiin lampu satu pun di rumah. takut kalau ada penampakan di tengah kegelapan :)))

      1. kalo aku malah semuanya harus dimatiin, mbak. ratu kegelapan pokoknya. ga bisa tidur kalo masih ada lampu nyala. soale kalo gelap2 kan ga keliatan kalo ada apa2 😀

        1. kalo misalnya aku merem di kegelapan nih mbak…trus tiba-tiba ada pocong ato apa gitu muncul pas di depan mukaku dan menatapku tajam ..aku kan jadi takut… hahaha

  6. Halo, salam kenal Mbak. 🙂
    Adik aku juga bisa liat the other things itu. Kalau tiba-tiba lagi ngobrol, terus dia diam. Ya udah deh, aku udah tau apa artinya.
    Aku juga orangnya penakut, tapi kepo banget jadinya ya minta diceritain sedetail-detailnya, terus ntar jadi ngebayangin sendiri, Mbak. hahahaha

  7. Ya ampuuun mbak Nana, saya juga ngeri kalo kalo ada cerita2 dunia lain gitu, mending gak usah lanjut dener ceritanya dari pada nanti kepikiran sepanjang malam gak bisa tidur,hehe

  8. Yg penting ngga liat Naaa… Biar aja si mantan pacarmu yg liat, hihihihihi… Kalau aku, pasti Abah dah aku geplak kl liat macem2 dan bilang “KAGAK USAH NGOMONG NAPAH!!” tau bininya ini penakut.. huh! hihihihih

          1. amit amit..kalo sampe bisa liat gituan 🙁
            dikparku lebih cihuy mbak ‘ngeliat’ nya. dia cerita, kalo tempat yaang biasa kita pakai sholat, si itu ga bakalan berani deketin.

  9. Duh, untunglah aku gak bisa lihat yang kayak begitu2an deh, soalnya suka cemen gitu anaknya.

    Sebaliknya abah feeling nya suka agak kuat dan lumayan sensi sama yang beginian, mungkin kita2 ini emang dipasangkan kayak begitu kali yah hehehe…

    1. gapapa mbak, mungkin kita bisa latian casting. siapa tau Master Sun ntar dibikin sekuelnya. trus yang jadi lead malenya si babang MinHo :)))
      *ngayalku terlalu paripurna*

  10. Ngoahahah aduh merinding euy bacanya 😀

    Kebetulan calin suamiku aslinya juga peka ama begituan, tapi udah ditutup sih kemampuannya. Jadi gak bisa ngeliat lagi. Syukur deh, soalnya aku penakut abisss na’udzubillah jangan sampe liat penampakan mereka. *getok-getok meja*

Tinggalkan Balasan