Adakah di sini yang lagi suka mengantuk ? Cuungg!

gambar diambil dari disney.wikia.com

Akhir-akhir ini saya lagi ngantukan. Meski hobi tidur udah sejak lama sih. Dan dulu sempet dijuluki Putri Tidur ama orang rumah, saking doyannya tidur. Nikahnya ama Raja Tidur juga. Klop wes. Zodoh.

Beberapa hari ini, waktu berangkat kerja, saya sering nyaris ketiduran di atas motor lho. Dan puncaknya tadi pagi, mata saya berat banget kayak ga bisa dibuka. Kayak semacam digandolin setumpuk dosa. Sekalinya maksa buka mata, jatohnya kepala jadi pusing banget. Akhirnya ketolong ama jalan kaki ringan selama sekitar 15 menitan. Lumayan buger dikit. Dikiiiitttt.

Nyampai kantor, saya bercita-cita minum kopi. Meski sebenernya, saya sedang dalam gerakan mengurangi minum kopi.

Alasannya bisa dibaca komen-komen [ di sini ]

Tapi, apa daya. Mata gak bisa diajak kompromi. Bisa-bisa saya salah lihat angka dan ukuran. Urusannya jadi panjang ntar J Di kantor, saya pernah berusaha ganti kopi dengan susu. Daaan jreeng jreeenggโ€ฆjadi tambah ngantuk makcik. Karena bagi tubuh saya, susu adalah minuman pengantar tidur. Huhuhu.

Kabarnya, gampang ngantuk ini bisa terjadi karena beberapa hal. Diantaranya :

  1. Kualitas Tidur

Bedakan kuantitas dengan kualitas ya. Idealnya, orang dewasa membutuhkan tidur sekitar 8-9 jam. Untuk anak-anak, jumlah jam tidur semakin bertambah. Okelah kalau kita tidur udah 8-9 jam sehari. Tapi, apakah tidur kita sudah berkualitas ? Jauhkan gadget dan kawan-kawannya dari area tidur, biar tidur kita bisa pulas dan ga terdistraksi.

  1. Kelelahan yang sangat

Semalem, saya ngantuknya tuh dari sore sejak pulang kerja. Dan badan saya kerasa ngilu semua. Sepanjang jalan saya diem aja, biasanya kalo lagi waras suka ngoceh ga jelas. Dan jam 8 malem saya udah naik tidur sih, bangunnya pagi jam setengah 5 an. Pas bangun tidur, badan belum seger. Masih kerasa capeeeekk pake banget. Dan ya itu, ujung-ujungnya nyaris tidur di atas motor. Well, saya tipe yang gampang tidur. Asal muka udah nempel bantal, bablas ilang ke London. Untuk ini, hari Minggu besok saya mau tidur dan leyeh-leyeh seharian. Awas aja kalo ada yang ganggu X(

  1. Kurang olahraga

Tiap pagi saya jalan kaki lho. Lumayan lah. Bisa baca [ di sini ]. Jadi beneran pingin lari. Pingin renang. Biar badan goyang semua. Biar ototnya pada bekerja semua.

  1. Anemia

Biasanya sih menyerang ciwi-ciwi yang lagi coming moon. Zat besi dalam tubuh berkurang, hingga pasokan oksigen yang dialirkan oleh darah merah pun berkurang. Akibatnya jadi ngantyuk deh. Solusinya ? Bisa makan sayur dan minum suplemen.

  1. Depresi

Iki mbuh kah. Moso aku lagi stress sih ? tapi, beberapa postingan saya memuat sandi morse terselubung kalo saya memang lagi stress. Bhahaha :)))

  1. Endebrei endebrei

Alasan-alasan lainnya, silakan googling sendiri ya. *bloher ga konsisten nih* :))

Apakah kalian ada yang lagi mengalami hal seperti saya ?

35 thoughts on “Penyebab Mengantuk”

  1. Aku banget, tukang tidur, gampang tidur & pengen tidur terus, kopi pun ngga mempan, secara 1/2 jam abis minum kopi bisa langsung tidur cantik & lelap ๐Ÿ˜€
    Piknik gih… mungkin kamu kurang piknik Na hihihihi XD

  2. Itu udah jadi seperti balada bu ibu ya mbak… apalgi jam setelah makan siang dan solat zuhur wiiiih blm buka mukena udh nggelepar kyk oaus terdampar. Klo ga inget lg dikantor bisa bablas ngorok sampe sore ๐Ÿ˜€

    1. mungkin aku butuh suntikan dana segar :)))
      kayae kebanyakan carbo ya mbak. FYI, kalo aku lagi doyan makan, ini siklus makanku : pagi jam 6 makan di rumah, jam 8 makan lagi ato nyemil di kantor, siang jam 12an makan, sore jam 4 makan, kadang malem jam 8 makan lagi. dan BB ku masih 40 kg ๐Ÿ˜›
      tapi kalo lagi ga doyan makan, aku bisa betah seharian gak makan. kecuali sarapan jam 6 ya, wajib hukumnya

      1. Mungkin sarapan’e menu’e kabhoten…. Coba 1/2 porsi aja karbo nya…. Sisanya jadiin satu pas jam 8. Aku gitu dulu sering nguantuk klo sarapan nasi sebelum ke sekolah (aku brgk jm 6.10)

  3. Kadang kita begitu kejam merampas hak tubuh untuk istirahat yg cukup. Kerja dari pagi sampai malam dan mengkonsumsi kopi 3 cangkir kopi hitam setiap hari, memaksa mata tetap terbuka. Kejam.

    Eh bukan kita, mungkin cuma saya ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan