Judulnya EYD banget yaa :))

Ada yang punya hobi baru : nyiram taneman trus jalan pagi keliling komplek.

Of kors, not me laah… tapi si Mr. M.
Yeah, doski lagi gandrung jejelong pagi santai. Sementara istrinya ngUpik Abu di rumah. Gapapa, saya syuka syuka aja doski olahraga :))

Manfaat jalan kaki ternyata banyak lho, di antaranya :
1. Memperlancar peredaran darah.

2. Mengurangi resiko osteoporosis.
Nah kalo yang ini, minimal sekitar 10000 langkah per hari. *ini abis diedit, diingetin ama jeng tyke* :)))

3. Memperkuat kerja jantung.

4. Mencegah stroke.

5. Menstabilkan gula darah.

6. Menurunkan kadar kolesterol.

7. Menyehatkan kulit.

8. Membuat tidur jadi lebih berkualitas.

9. Olahraga yang murce syalala.

10. Endebrei endebrei. Googling sendiri yess

Nah, dari poin 1-8 ini yang udah langsung bisa dirasakan sama den mas Mr. M adalah nomer 1 dan 8. Doski bilang, setelah rutin jejelong pagi, dia merasa seger buger. Kalo di kantor udah gak gampang capek kayak dulu lagi. Lebih fresh laaahh..lebih happy…

Dan untuk kualitas tidur, embeerrr dulu Mr. M semacam insomnia gitu. Syusyah tidur. Dan alhasil syusyah bangun pula. *Kalo saya sih jangan ditanya, begitu muka nempel ama bantal udah wuuusshhh ngilang ke London deh :)))*
Sekarang, Mr. M tidur tepat waktu dan bangun tepat waktu dalam keadaan segar. Malah seringnya, saya baru melek dia udah siap-siap mau laporan ama Boss Besar. Abis kelar urusan ama Boss Besar, dia langsung siram-siram taneman. Abis gitu cuss jalan-jalan. Nyapain kucing-kucing tetangga :p
Kadang jalan-jalan bareng ama kakek depan rumah.

Saya sih hepi hepi aja doski mau olahraga 😀

Nah, apa kabarnya sayah? Tenang, saya juga rutin jalan kaki kok. Minimal 700an langkah di pagi hari saat menuju kantor. Lumayan capek emang, tapi there’s no doubt kalo badan jadi seger. Saya sebenernya juga pengen mulai lari-lari, cuma yah ituh…masih malas. Hahaha *minta ditoyor*

Jumlah langkah kaki saya dihitung pake counter
Jumlah langkah kaki saya dihitung pake counter

2015-10-29 13.52.27
Deket kantor ada kolam renang umum, pengennya ntar seminggu sekali renang lagi pas sore pulang kerja. Eh tapi gak tau lagi, masih belum nanya-nanya itu beneran dibuka buat umum apa kagak.

Saya juga udah makan sayur kok. Meski porsinya masih seuprit. Kalo kudu porsi segambreng mah saya mana sanggup.

Well, kami lagi mau mulai berusaha idup sehat nih.

Bagaimana dengan kalian?

68 thoughts on “Manfaat Jalan Kaki Pagi Hari”

      1. 3000 langkah kan hasil aktivitas seharian: Dr bangun tidur sampe mo tidur lagi hehehe. Klo pas di Sby aku kadang jalan pagi, 30 menit itu dapet skitar 4500 langkah. Sementara Gebajogi (Geng Bapak2 Jalan Pagi) di kompleks, SETIAP PAGI hampir 2 jam aja dong dr jam 5 sampe jelang jam 7. Dan selalu lebih cepat jalannya drpd akyu, zzzzz…. Memalukan….. Anyway…. Di Jkt aku ga pernah jalan pagi, lagi.

          1. BApak2 itu kan horangkayaaah nampaknya hahaha…. Banyakan wiraswasta sih, jd asumsi ku mereka ga perlu ngantor pagi2. Halah aku yg gak ngantor pagi2 jg jalan maksimal cm 40 menit trs nyerah. Jalan kaki 2 jam mah cukup di mol saja

  1. Komen perdana disini :)) aku sejak dulu memang suka jalan kaki kemana2 selama masih masuk akal jaraknya. Bahkan sejak tinggal di Surabaya yang panaspun tetap hobi jalan kaki. Kerja di Jakartapun tetap jalan kaki. Nah di Belanda ini mumpung udaranya oke punya (baca:adem) jadi makin tambah seneng jalan kaki kemana2 atau naik sepeda. Kalau olahraga sejak dulu yang ditekuni ya lari sama renang selain karate (yang ini sudah lama mandeg ?)
    semangat yaaa buat hidup sehatnya.
    -deny-

    1. halo mbak deny, aih maaaf baru approve. notif komennya baru muncul 😀
      di Surabaya sini lagi panas-panasnya, jadi jalan dikit langsung keringetan. tapi gapap, karena seharian kan di ruangan ber AC. malah bahaya ya kalo gak pernah keluarin keringet 🙁
      tapi, btw di sini mau masuk musim hujan. semoga aja jalannya masih enak dipake jalan kaki.
      semangat hidup sehat juga, mbak Deny 😀

  2. Komen perdana disini :)) aku sejak dulu memang suka jalan kaki kemana2 selama masih masuk akal jaraknya. Bahkan sejak tinggal di Surabaya yang panaspun tetap hobi jalan kaki. Kerja di Jakartapun tetap jalan kaki. Nah di Belanda ini mumpung udaranya oke punya (baca:adem) jadi makin tambah seneng jalan kaki kemana2 atau naik sepeda. Kalau olahraga sejak dulu yang ditekuni ya lari sama renang selain karate (yang ini sudah lama mandeg ?)
    semangat yaaa buat hidup sehatnya.
    -deny-

    1. halo mbak deny, aih maaaf baru approve. notif komennya baru muncul 😀
      di Surabaya sini lagi panas-panasnya, jadi jalan dikit langsung keringetan. tapi gapap, karena seharian kan di ruangan ber AC. malah bahaya ya kalo gak pernah keluarin keringet 🙁
      tapi, btw di sini mau masuk musim hujan. semoga aja jalannya masih enak dipake jalan kaki.
      semangat hidup sehat juga, mbak Deny 😀

  3. Ping-balik: Penyebab Mengantuk |
  4. Ping-balik: Penyebab Mengantuk |

Tinggalkan Balasan