Selamat Idul Adha bagi teman-teman yang merayakan ya πŸ™‚

Jadi, hari libur kemarin ngapain aja ? Saya di rumah aja sih. Paginya tetep seperti biasa. Leyeh-leyeh berjamaah sama Mr. Muhandoko. Bikin tahu goreng tepung buat camilan. Rencananya sih mau berkebun nyabutin rumput di halaman. Tapi males lah yaa…secara kalo libur gini itu waktu yang berharga, jadinya pengen leyeh-leyeh aja. Sebelum siangnya pergi ke rumah mertua karena The Ipars mau nongki-nongki kece di sana.

tahu goreng tepung
tahu goreng tepung

hari itu kita juga dapet daging dari panitia kurban masjid komplek sini. Saya awalnya ga bisa bedain. Itu daging sapi apa kambing sih. Dan gak tau cara ngolahnya gimana. Daaannn…. untuk pertama kalinya dalam hidup akhirnya masak daging kambing.

IMG-20150925-WA0002

Harusnya kan dikasi nanas ya. Cuma pas ga punya nanas dan lagi ga ada tukang buah keliling yg jualan. Akhirnya direbus 2x. Dibumbui ala kadarnya pake kecap, saos inggris, bawang merah bawang putih sama lada trus dioseng. Diemin dulu sampe bumbu meresap bener. Dan tadi pagi baru dibakar lagi pake happycall. Diolesin kecap lagi lah. Dan tadaaaaa…. sate kambing abal abal ala Mrs. Muhandoko pun jadi. Etapi gak tau lagi, itu sate apa krengsengan. Rada ambigu ini yang masak.

Kata Mr. Muhandoko setelah gigitan pertama :” wiihhh enakkk…”

Me : “bohong banget.”

Him : ” iyaa enak . Bener gak bohong.”

Whatever lah yaa… gimanapun rasanya, yang penting lolos sensor di lidahnya Mr. Muhandoko. Mwahahahaha πŸ˜€

signature 2

23 thoughts on “Masak Daging Kambing”

  1. akuh libur kemaren pengennya sih leyeh2 tapiii si bayiiikk sakiiitt πŸ™

    aku sih ga suka daging kambing, tapi si uda suka banget..dan kemaren juga ga dapet jatah daging kambing..dapetnya daging sapi.. πŸ˜€

  2. akuh libur kemaren pengennya sih leyeh2 tapiii si bayiiikk sakiiitt πŸ™

    aku sih ga suka daging kambing, tapi si uda suka banget..dan kemaren juga ga dapet jatah daging kambing..dapetnya daging sapi.. πŸ˜€

          1. hihihi..rendang udah dibikinin mertua mba, black paper paling cuma dikit bikinnya.. *lhaaa kok malah curhat* :))

            amiin..thank you tante nana.. alhamdulillah skg udah baikan..

Tinggalkan Balasan