FYI : Tjurhat di bawah ini tidak bermaksud menyinggung siapapun, termasuk suami sendiri. Jadi kalau pas kebetulan Mr. Muhandoko ngebaca blog istrinya yang geje ini, ya maap ya beib. Love you to the moon and back deh :p

Saya ini tipe istri yang cerewet perhatian soal potongan rambut suami.
Jadi, ceritanya begindang, bulan lalu saya ngomel karena rambut Mr. Muhandoko udah gondrong. Gondrong versi saya sih sebenernya. Nah, saya pun ngintilin dia ke tukang potong rambut deket rumah. Sebelumnya dia gak pernah potong daerah sini, tapi ya sutralah dicoba aja. Lagian, bapak ini antriannya panjaaang. Berarti laris donk….

Tapii tapi tapiii….ketika kami ngantri, saya perhatikan kok hasil ‘produk’ nya sama semua ya? Gak kecil gak gede, lah kok hasil style nya kembar identik. Bikin curigesyen :/

Tibalah saat Mr. Muhandoko di treatment. Crik crik crik. Rambutnya dipotong dan dicukur sedemikian rupa.
Naaaahhh….apah gueh bilang…. endingnya tak seindah harapan :/
*mewekdipojokan*
*cakarinaspal*

Kenapa potongan Mr. Muhandoko sekarang jadi kayak cuplis? ((CUPLIS))

Bete aah beteeee…..
Aselik beteeee……

*Laah iyaaa.. wong ongkos potongnya 7 ribuan, cem mana bisa ngarepin hasilnya seketjeh potongannya babang Lee Min Ho*

gambar diambil dari Asian Wiki

Jadilah semaleman itu saya ngomel. Lah ya emang bukan salah dan bukan dosa dia sih..tapi saya kan butuh objek buat dijadiin sasaran omelan. Hahaha :)))

Fix, saya gak suka sama style potongan rambutnya. Gak cocok. Bikin saya jadi hipertensi. Saya bete surete endebrei endebrei ama style cuplis itu :/

Alhamdulillah rambut Mr. Muhandoko cepet panjang. Nah, mulai minggu kemarin saya ngomel ngomel lagi karena dia mulai terlihat gondrong. Gondrong versi saya sih cuma ketika rambutnya suami agak panjangan dikit, mulai sedikiiiiitttt nutupin dahi. Bukan gondrong ndrong kayak mas Anang jaman masih jomblo dulu.

Tapi tetep aja gak suka ngeliat suami acak-acakan gitu rambutnya. Gak ketjeh. Gak rapih.

Akhirnya, saya ngintilin suami lagi. Kali ini tetep di deket rumah, tapi milih tukang potong lain. Antri gak? Antri donk. Tapi, tetep aja antri tidak menjamin kualitas.

Tibalah giliran Mr. Muhandoko. Setelah duduk manis di kursi eksekusi, mulailah ditanyain ama bapaknya.
B :” Mau potong model apa mas?”
Mr. M : ” Pendek, pak.”
B : “Pendek gimana? Model Mandarin gitu?”
Mr. Muhandoko asal nunjuk gambar model di depannya. Lalu si bapak mulai beraksi.

Saya sebenernya mikir, model Mandarin itu kayak begimana sih? Andy Lau ? Chow Yun Fat? Vic Chou?Β  Atau model botak depan gondrong belakang trus dikepang kayak style di film film vampire jaman dulu? *gagalpaham*

Sementara suami lagi ‘dikerjain’, saya nunggu sambil duduk duduk tjantik. Memperhatikan dengan seksama. Daaannn oohh noooo…. !!!
Kenapa itu bagian depannya dikasi poni cacing ala mas Superman ?

Saya melemparkan tatapan mata penuh kode dan intimidasi ke suami. Dan suami pun ngeh. Dia pun protes ke eksekutornya, disuru lebih rapihin dikit.

Crik crik crik….. daaaaannn horeee…. keketjehan Mr. Muhandoko pun kembali ke standart asal seperti selera saya. Rapih dan mempesohnah. Hihihihi.
Ayoh peluk duluh sinih :-*

Pesan moral : bagi bapak-bapak, kalau perlu konsultasikan style rambut anda kepada para ahlinya. Jangan sampai keharmonisan rumah tangga anda terganggu hanya karena potongan rambut anda yang engga banget.
Sekian dan terima THR untuk lebaran entar :p

20 thoughts on “Tentang Potong Rambut”

  1. ahahahha,,,untuk potongan terakhir sesuai selera ya, kalo gk pak suami bisa jadi sasaran empuk lagi kena omel :-P. kalo suami saya berhubung rambutnya juga gk banyak2 amat biasanya saya yang jadi tukang cukurnya.kan udah ada alatnya tuh tinggal nyalain trus cukur deh (model cepak doang) *mayan sekalian berhemat, tukang cukur sini mehooong cyiiin* :-p

    1. Mbak Dhya, di sana ada tukang cukur “di bawah pohon rindang” gak kayak di Indo sini πŸ˜€ wah jadi istri multitalenta ya, mbak Dhya sampe ngerangkap jadi personal stylist aka tukang cukur suami gitu πŸ˜€

      1. ehm2,,merangkap jd personal stylist atau pelit itu beda tipis sih,hehe istilahnya ala bisa krn terpaksa biar hemat. hayo lain kali Mr muhandoko nya gak usah di bawa ke tukang potong rambut lagi, istrinya yg potongin aja :-D.
        tukang cukur di bawa pohon rindang? bisa2 di angkut sama pak polisi,hehe

  2. Cukurannya model gimana mbak? difoto dong. πŸ˜› kepo pengen tahu model potongan rambut cowok.

    Saya sendiri sekarang potong pasti modelnya sama aja. gitu gitu doang. gak ganti model lagi.

    1. Modelnya gitu gitu aja, mas ryan. Yang penting pendek dan rapih serta enak diliat πŸ˜€ saya malah males kalo liat cowok style rambutnya begaya ngalah ngalahin cewek πŸ˜€

          1. wkwkwkwkw :))) muka suami saya juga bulet mas, dan dahinya lebar. makanya saya paling males kalo dia potong model yg aneh aneh, termasuk undercut ituuu :))) *no offense yaa πŸ˜€

    1. Ah, masih keren pak muhandoko donk ah daripada pak clark kent *mencoba realistis* wkwkw… coba tanya bebi, kira kira bebi suka gak kalo dikau potong rambutnya ala ala model cuplis gitu, bisa jadi bebi langsung nangis di pojokan πŸ˜€

      1. Wahahah iya deh iya, secara, situ kan milik pak Muhandoko kan mbak :p wkwkw

        Kayaknya mau gaya rambut apapun, Beby nggak masalah πŸ˜€ asal kalau potong rambut, lehernya nggak kepotong aja :3

  3. Suaminya nurut aja ya dicukur sesuai keinginan istri, hehe.. Mungkin itu salah satu cara menyenangkan istri.
    Saya juga baru cukur rambut minggu kemaren. Pengen merasakan suasana lain di kepala akhir cukur pendek, cukup disisain 1 cm aja, rata semua. Ternyata rasanya enak. Hemat lagi gak perlu sampoan tiap hari.

Tinggalkan Balasan