Last friday, Mr. Muhandoko and his super cutey, sweety, fussy wifey – read: me. Haha – went to Jogja.
We did a ….. I dunno…. kind of a 4th-secret- honeymoon-trip-mission ?
My last visit to jogja was six years ago. When one of my besties -Rischi – was a student at UGM. I were really a “backpacker”.

But now, we – Mr. Muhandoko and I – join his office. Whose held this trip.
FYI : we make a deal, this trip has to be a low budget trip. Minimize the cost :p

Day #1 : we spent our night at bus. The first stop in the morning is Pantai Indrayanti. FYI: actually, the real name of this beach is Pantai Pulang Syawal, whom government gave it. But, dunno, why Pantai Indrayanti sounds more familiar for tourism.
The beach itself is sooo awesome. Superb clean. No trash around the beach.

Uuhmm…wait a sec. Where’s the billingual button ? I’m gonna switch it into bahasa Indonesia.

L O A D I N G

You’re leaving English Mode.

Wkwkwk…timpuk cajalah diriku ini. Galau soal mau post pake bahasa apa *gayaaaa*
Okee lanjut ke Pantai Indrayanti. Pantai ini bersih. Airnya jernih. Kita bahkan bisa liat karang dengan kasat mata. Dia dikelilingi oleh bukit. Atau gunung(?). Karena perjalanan menuju pantai ini berliku-liku mendaki gunung. Bonusnya : kalau pas pagi kita bisa melihat panorama pegunungan yang diselimuti kabut. Rasanya seperti tengah berada di negeri atas awan.
*sayup sayup denger suara nyanyi:
Bagaikan melangkah di awan…semua hanya angan angan..tak mudah meraih bahagiaaaa….
Duh sayang saya lupa motret view gunungnya.
And here we go….
Indrayanti Beach Snap Shot

2015-02-28 07.56.54

Kami main-main air bentar. Foto foto pake tongsis *which is gagal total* Lalu muter nyari depot dengan harga ‘salaman’.
Saran saya : kalo di tempat seperti ini, cari yg majang menu beserta harganya gede-gede. Dan perhatiin juga, ada banyak yg makan disitu gak. Biasanya, kalo sepi pasti ada ‘sesuatu’. Biar gak kena “price trap” sih.
*ngook*
Kami pesen nasi rames sama teh anget 2 porsi. Bayangan kami sih kalo rames …tau lah..pasti aduhai. Pas sampe di meja, isinya…… Ada irisan cabe ijo diongseng, tahunya dibacem. Sama sambel. Judulnya rames, tapi saya berasa maem nasi putih + tahu + sambel 🙁
*nangis kejer*
Tapi, masakannya enak kok. Suer. Mungkin, inilah rames ala Pantai Indrayanti 🙂
Total kerusakan di dompet : Rp. 24,000 untuk 2 orang.

Ooh yaa…jangan lupa sedia receh. Pipis 2000 Mandi 3000.

selfie gagal :D kulit gosyong
selfie gagal 😀
kulit gosyong

Lalu laanjuutt ke hotel. Hotel kami di daerah ringroad. Check in, mandi mandi cantik. Daan oh oh…barongsai dalem perut minta diisi angpao.

Segera saja saya merengek sama Mr. Muhandoko. “Bebs, laper Bebs.”
Kita celingak-celinguk, deket hotel ada makanan apa sih. Ada depot iga sapi bakar.
*gleek*
*kekepin dompet*

Exhale-inhale. Oke….we’re bekpeker. Mari keluar hotel dan nyari depot ‘harga salaman’.
Ternyata di belakang hotel ada warung!  *joged*
Taaaapii…ternyata yang bisa dipesen saat itu hanyalah mie instan. Whaattt ? Jauh jauh ku ke jogja, masa ngemie sih :p
Yasudah, barongsai dalam perut mulai brutal.
Pesen mie kuah diirisin cabe merah.
Anget anget pedesshh…sluurrpp :p
Sama teh anget gak ketinggalan.
Total kerusakan di dompet : Rp. 9,000.- untuk dua orang.
*senyuuumm lebaaarrr*

Lalu lanjutin perjalanan. Ternyata rombongan mau maen ke rumah officemate nya Mr. Muhandoko ke daerah Sleman. Kirain deket yaa…ternyata jauh codala-codalah.
Sampai sana, duuhh alhamdulillah….tuan rumahnya buaik buanget. Satu bis disediain maem lengkap dengan camilan yang boleh dibungkus bawa pulang. Sepertinya yang tersenyum girang bukan hanya saya saja nih. Tapi se-bis pada sumringah.

Hayoo…ngaku aja…ngakuuuu……*dordordor*

Lanjoottt….Malioboro. Venue kramat yang wajib dikunjungi ketika ke Jogja.
*Kekepin dompet*

*Gembok rangkep lima*
Kami jalan dari Parkir Ngabean. Ditawarin ama babang becak. Tapi maaf ya Pak, kami lagi pengen jalan bergandengan tangan berdua menyusuri jalanan Jogja kala malam hari.
*tiba tiba denger suara kentut*

Romantis….ihiiik ihiikk…
Belanja titipan mamih : daster 😀
Note: kalau beli di Malioboro kayae kudu pinter pinter nawar aja.
Dan jangan tunjukin muka mupeng sama barang dagangan mereka.
Gaess…kalian harus jual mahal !!
Beruntungnya Mr. Muhandoko punya istri yang minimalis modalis kayak saya. Karena saya gak tergiur blas sama beju beju di sana. Haha haha 😀
Sekalinya masuk Mirota naksir baju batik caantikkk…tapi harganya dese’…deuuh

*makin kekep dompet*
Karena masih panjang sisa waktunya, saya ngajakin Mr. Muhandoko duduk-duduk berdua di depan benteng Vredeburg. Ahem-ahem, ngobrol cantik berdua. Membicarakan mengenai perekonomian negara. * ngoook*

Naah…akhirnya kita balik lagi lah ke Ngabean. Jalan kaki lagi. Berhubung saya penasaran sama nasi kucing, dan emang pecinta kucing kebetulan lagi laper, akhirnya beli nasi kucing.
Judulnya : nasi kucing lauk sosis ayam.
Ekspektasi saya terlalu tinggi. Pasti eenakk niihh.
Pas dibukaaa…eng ing eng…aampuun isinya cuma nasi setumpil trus atasnya ditempeli irisan sosis berapa biji doank.
*nangis guling guling*
Kucing preman di komplek rumah aja makannya gak setragis inii…wkwkwkwk….kucing preman kalo lagi mampir leyeh leyeh di rumah mamih pasti disuguhin Wh*skas buat cemilan 😀

Total kerusakan di dompet : Rp. 3,000.-

Untung Mr. Muhandoko dapet mie tuk tuk. *we’re starving in d nite*
Pulang ke hotel, mandi, maem lagi, lalu bobok.

Paginya, Mr. Muhandoko bilang kalo semalem badan saya demam. Panas banget. Mungkin kecapekan. Dia jadi gak bisa tidur buat jagain saya.
Aaww….so sweet :’)
Best hubshubs ever 😀
*ngrayu biar uang jajannya dinaikin*

*bersambung*

Edisi selanjutnya : Borobudur

signature 2

4 thoughts on “Short Trip To Jogja #1”

    1. pake Hotel Sunrise, mak. kalo saya pribadi sih, lumayan oke bobok sana. kebetulan yg mesenin hotel dari pihak kantor suami, jadi gak tau rangenya berapa. daripada saya ngasi ripiu sesat. hahaha 😀

  1. hahahaha….lumayan tragis ya mba ;p.. Kyaknya ga mungkin nih ke Jogja tp ga nyobain dan belanja segala macem..eh tp emg hrg jogja skr udh rada turiiis -__-.. Masih lebih murah solo…

    makanya kalo k jogja aku cuma pulang hari, trs balik solo lg yg lbh bersahabat ama kantong 😀

    BTW, baru tau pantai indrayanti itu nma aslinya pulang syawal :D.. Emg sih, rada2 ga menjual yak ;p kerenan Indrayanti 😀

Tinggalkan Balasan